iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..sangar cak, wis to sampeyan harus percaya sama IWB kalau nggak tak sampluk sandal swallow. Soale trah emang ganteng tenan, kuwi pendapat pribadi IWB. Entah kenapa desainer Honda sekarang kayak kesurupan, cadazzzzzzzz. Dilalah disela IWB mabuk desain, jebule IWB kembali dibikin terkejut dengan hadirnya sosok motor misterius dikerudungin di ajang GIIAS hari ini. Motor ini begitu ketat ditutup tanpa ada satupun berani menjamah. Namun dari shape dan lekuknya…..IWB langsung berkedip-kedip, inikah Honda ADV-150 ?????

Hari ini kita dihebohkan dengan dua artikel perkara ADV 150. Yang pertama dari cak Leopold dan kedua dari pak Thomas Wijaya. Kedua berita yang seakan bertolak belakang karena satunya memastikan ada dan bener-bener siap dirilis namun satunya memberikan pernyataan yang terkesan diplomatis. Nggak mengejutkan dan jangan bingung cak, mosok pejabat pabrikan mau membeberkan produk baru…ah sampeyan nggak canggih nehhhh :mrgreen: . Makanya nggak usah galau. Mending sampeyan berpatokan dari artikel-artikel IWB yang sudah rilis berseri sejak beberapa bulan terakhir perkara K0WA. Nah…sekarang bahas perkara foto GIIAS…

Foto ini menunjukkan persiapan dari para panitia untuk menyambut pembukaan GIIAS 2019 dibeberapa booth termasuk Honda. Dan dilalah berkat bantuan para telik sandi dan followers (suwun cak), IWB mendapatkan sebuah jepretan motor misterius. Misterius karena sosoknya ditutup ketat kain terpal dan diikat nyaris diseluruh body tanpa sisa. Hanya nongol bagian roda depan dan belakang yang membuat kita semakin penasaran, apakah ini motor baru yang akan dirilis Honda besok ??

Sulit untuk memastikan karena motor bener-bener ditutup total seperti lemper. Akan tetapi jika sampeyan perhatikan secara detail dari depan ke belakang motor ini memang berbeda dari kebanyakan matic Honda yang sudah beredar. Intip saja posisi stang yang cukup tinggi termasuk tempat duduk dan detil lain yang mencolok yakni bentuk piringan cakram. Sementara jika kita melihatΒ  ikatan di bagian tengah bisa dipastikan bahwa motor ini tidak menganut model dek rata….

Artinya motor dalam terpal memiliki rangka dengan punggung cukup tinggi seperti halnya PCX 150. Namun sekali lagi kalau sampeyan perhatikan jarak atau gap antara Dek depan serta jok…. maka posisi Tengahnya lumayan sempit dan ini jelas bukan maxi skuter Honda. Kenapa ? Sebab Honda PCX sekalipun memiliki rongga Tengah yang cukup lebar. Yang kedua….. adalah desain piringan cakram. Ketika IWB coba komparasi dengan beberapa produk Honda yang sudah tersebar, maka desain piringan cakram ini juga berbeda. Desain ini baru dan justru memiliki kemiripan dengan New Vario 150 (bergelombang) tapi juga tidak plek. Entah kenapa sekilas diskbrake sudah model floating ? entahlah…

Last….buruknya kualitas gambar memang membuat kita sulit menganalisa. Setidaknya dengan artikel terbaru ini sampeyan yang sudah anjlok mental akibat artikel sebelumnya kembali bergairah. Yup…namanya bukan X-ADV namun ADV. Kubikasi mesin nanti adalah 150cc dengan basis engine eSP seperti yang digunakan PCX ataupun Vario 150. Lampu sein common part dengan CB/R150 series ataupun X-ADV 750. Bahkan bentuk fender depanpun sekilas mirip X-ADV 750. Windshield adjustable dengan basis desain 80 % nyomot X-ADV 750. Kuwi terawangane, bener syukur salah jangan disampluk sandal swallow…namanya wae ngarang bebas :mrgeen: . Sing jelas cekelan kursi yang kencang cak biar nggak tergoda nanti. So…Sosok motor misterius dikerudungin di GIIAS, inikah Honda ADV-150 ???? Intip bocoran fotonya dibawah ini, sabar subur cakkkk. Moncrottt toooo :mrgreen: …..(iwb)

 

Advertisements
    • Asline itu foto bening Lek , cuman sengaja dibluur biar bikin mumet πŸ˜‚ ada yang tersamar sedikit bisa ditebak ( moga mata saia gak salah liat..garis bannya rada mirip dg keterangan Om Leo πŸ˜‚

    • Bentar lagi nongol foto kaliper depan πŸ˜‚ aaah Lek..
      .
      ada yang galau, ada yang puyeng ,ada yang kesel dan keselek πŸ˜‚

    • Iya ,mirip sih sama yang 750 cc nya πŸ˜‚
      Kalau dibungkus gtu kan ada busa2 swallownya..jadi rada tebel

    • Vario 150 ADV (advance)

      Tulang tengah
      Isi bensin di tengah
      Double shock belakang
      Cakram belakang

      Pengusir inden pcx lokal πŸ˜„πŸ˜„

    • Betul bro , yang inden pcx itu sangat Fantastis jumlahnya… Makanya sengaja dibagi agar pondasi yang dibangun semakin kuat dan aman. Kalaupun terbagi.. toh hasilnya bakal masuk ke rekening yang sama πŸ˜‚
      Pondasi kuat dan aman ? Tentu udah tenang dalam membangun istana diatasnya.

  • Bakalan heboh bang iwan.. Aslinya ganteng maksimal..!!
    Dan gada lawan..
    😁😁

    FBH senyum berjamaah..
    πŸ˜‚

  • mantul cak udah liat asli nya wkwkwkwkwk
    yakin bakal mecah inden ngular PCX wkwkwkwkwkwk
    dan bakal mecah pasar new N-MAX hancur celengan wak,..