iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….hari ini IWB dibikin terbengong-bengong saat menghadiri peluncuran Diagnostic tool canggih KTM dengan label XC-2. Meneruskan generasi sebelumnya XC-1 asli pakde, software terbaru ini jian pintar jabang bajul tenan. Nggak terasa bibir sampe “mlongo” saat dengerin penjabaran divisi teknis KTM Indonesia. Lhaaa piyeeee…mosok baut kendor kurang kencang aja tahu, ediann opo oraaa jal. Ahhh mosokkk ? simak artikel IWB berikut ini….

Setelah KTM Austria sukses memperkenalkan varian big bike di arena Pekan Raya Jakarta 2019 yang lalu, yaitu Super Duke 1290 R dan Super Adventure 1290 R, serta secara resmi meluncurkan seri terbaru dari KTM Austria 790 Duke (The Scalpel), serta 790 Adventure, varian baru 790cc yang di distribusikan di indonesia melalui PT Penta Jaya Laju Motor (PT PJLM) mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari rider adventure di Indonesia…

Tidak hanya di Indonesia, seri 790 Duke dan 790 Adventure ini telah lebih dulu meraih kesuksesan dan respon yang luar biasa pula dari bikers di mancanegara. Khusus adventure bikers untuk 790 Adventure, dimana menjadi satu satunya adventure bike terbaik yang memenuhi ekspektasi dari adventure rider baik dari sisi feature dan teknologi. Varian big bike KTM baik series 790cc dan 1290cc diproduksi di Austria dan di import langsung melalui PT PJLM dari Austria….

iklan iwb

Selaku distributor untuk big bike series dari KTM Austria, PT PJLM mengikuti global policy dari principal dalam hal ini KTM Austria, dan telah melengkapi jaringan after sales service nya dengan diagnostic tools versi terbaru dari KTM Austria yaitu XC-2, yang berbasis cloud KTM dan terintegrasi secara online dengan headquarters KTM di Austria….

Diagnostic XC-2 Tools KTM merupakan diagnostic tools tercanggih yang ada saat ini, karena selain berfungsi sebagai alat diagnosis, adanya malfunction/problem dari motor KTM, XC-2 Tools KTM juga dapat menyesuaikan karakter si pengendara. Dengan terintegrasi secara online dengan KTM Austria, Riders KTM akan mendapatkan pelayanan lebih, seperti adanya update informasi teknis (TI), update software, serta installation optional accessories yang berkaitan dengan software….

KTM XC-2 Tools juga memudahkan mekanik dalam proses repair, karena problem dapat di deteksi secara akurat dan bukan trial and error. KTM XC-2 tools adalah-versi update terbaru dimana sebelumnya menggunakan XC-1. Yang membuat IWB bengong adalah kecanggihannya cak. Bahkan XC-2 mampu mendeteksi kendor kurang kencang saat mekanik memberikan torsi tidak sesuai standart pasca bongkar mesin. XC-2 juga bisa mendeteksi komponen yang rusak secara detil. Bukan hanya lewat kode angka namun akurat dengan gambar 3D yang dituangkan dalam sketsa komputer…

XC-2 bahkan juga mampu mendeteksi jarak tempuh motor secara akurat. Jadi kalau ada yang mau tricky gulung odometer ketahuan cak. Termasuk riwayat detil motor, kerusakan ataupun history penggunakan yang datanya langsung dikirim ke cloud KTM head quarter Austria. So…kalau sampeyan mengeluh tunggangan terasa lelet maka tinggal dicolokin dan alat akan bekerja untuk mencari biang penyakitnya. Keren tenan asli. Terus dimana kita bisa mendapatkan pelayanan XC-2 ?

Akses XC-2 hanya bisa di gunakan di Jaringan official KTM yang resmi ditunjuk oleh KTM Austria melalui distributornya. Saat ini ada 7 dealer yang akan diberikan yakni Jabodetabek termasuk Bandung dan Surabaya. KTM Austria selain mempersyaratkan penggunaan alat diagnostik KTM XC-2 di jaringan layanan dealer yang memasarkan produk line up KTM (big bikes) juga memiliki standar mekanik yang disahkan dan sudah bersertifikat serta memenuhi standar kualitas dari KTM internasional dan mengikuti langsung pelatihan di pabrik KTM di Mattighoven, Austria. Langsung rekkk…nang Austria langsung….

Last…..saat ini PT PJLM telah memiliki mekanik yang tersertifikasi standard KTM Austria, dengan memiliki 3 level sertifikasi yaitu sertifikat bronze, sertifikat silver dan top advance level (orange level). Hal ini untuk menjamin pelayanan after sales service untuk big bike KTM ditangani secara maksimal dan profesional. Disamping itu PT PJLM memastikan bahwa spare parts untuk big bike tersedia di jaringan resmi after sales big bike KTM. Dari 20 jaringan dealer yang telah dimiliki PT PJLM, akan ada 7 dealer khusus yang menjual big bike dan akan dilengkapi dengan KTM XC-Z Todls dan international certified mechanic. Dan asyiknya lagi XC-2 juga bisa digunakan untuk mendeteksi mesin KTM 200cc sekalipun. So…beli KTM ? lewat PJLM makin terjamin cak, juozzz ! (iwb)

Mega gallery

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

30 COMMENTS

  1. Jgn banyak cerita, KTM…
    Gk tau gua tah ktm mana di Medan, yg kabur itu…

    Balek gk, Kayak Bajaj aja, uda di beli kabur,,, servis di bengkel moge si bisa” aja,, nyetel injeksi lu belum bisa, kalo gk pakek alat punya lu..itu..

    Ktm, tolong dong buka lagi di Medan,,, efek kabur duke 200 seharga 15 jt pun ada.. Servis susah,, cari sparepart gk bisa cepat… Serbah susah… Mending piara Aprillia dah kalo gini biar cuma 125 cc..lebih mudah

  2. Manual 100 ribu, pake alat ini 300 ribu ? sebenernya diagnosis tuul ini dah dipake banyak pabrikan, apalagi untuk bigbike khususnya.

    Diagnosis tuul untuk Sekelas adv150 bentar lagi dibikinin juga gak lek? ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here