iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…emang hot tenan isu perkara akan hadirnya mini X-Adv yang kemungkinan mengusung nama ADV 150. Isu yang cukup kencang dan kini menjadi bahan topik utama dibeberapa Blogger ataupun media online. Kuwi isunya cak. Namun tentunya tidak afdol kalau kita nggak nanya langsung pada pejabat tinggi AHM, apakah benar isu tersebut ? dan gimana tanggapan mereka soal rumor ADV 150 yang begitu kencang ? berikut hasil interview lengkap IWB dengan pejabat tinggi AHM yakni pak Thomas Wijaya (direktur marketing PT AHM) disela race MXGP….

IWB :Β Gimana komentar pak Thomas dengan adanya isu Mini ADV yang begitu kencang akhir-akhir ini ?

Thomas : Yang mana tuh, yang mana ? (tersenyum)

IWB : Kalau Honda ADV 150 berarti bisa kita sebut sebagai Mini Adventure skutik, gimana Pak menurut pak Thomas isu ini ?

Thomas : Belumlah belum. Kita belum ada kesana. Memang kita sudah launching Honda X-ADV 750 yang sudah kita pamerkan sejak tahun lalu. Karena sejauh ini peminat motor besar versi Adventure cukup baik. Bisa dibuktikan sejauh ini sudah ada 30 pemesan Honda X-ADV 750 (harga 450 jutaan). Jadi kita melihat masih di segmen motor-motor besar untuk adventure bike.

IWB : Tapi kan seperti yang kita tahu market di kelas kecil juga cukup baik. Yamaha memiliki X-Ride pak, artinya pasar ini sebenarnya sudah ada. Apakah Honda tidak tertarik main disegmen ini ?

Thomas : Tapikan kita sudah punya Honda Beat Street (tersenyum)

IWB : Wah isu dimentahkan nih pak. Jadi intinya belum ada Pak?

Thomas : Belum ada ke arah sana… belum

IWB : Belum ada untuk saat ini ? mungkin tahun depan gitu maksudnya pak? (tertawa)

Thomas : Yah kita tetap lihat perkembangannya

IWB : Maksudnya tergantung pasar nanti ?

Thomas : Betul sekali. Pasar dan konsumen

Yup…itulah sekilas interview IWB dengan Pak Thomas Wijaya direktur marketing PT Astra Honda Motor pada saat menghadiri event balap MXGP Semarang. Sebuah Jawaban yang mementahkan semua prediksi awal bahwa Honda akan meracik produk skutik adventure yang kemungkinan besar mengusung nama ADV 125/150. Jawaban yang membuat kita berpikir keras, terus apa produk yang akan dirilis Honda di ajang GIIAS 2019 yang akan dilakukan pada pembukaan event tersebut?

Last…. dari pengalaman pribadi memang cukup sulit mendapatkan petunjuk dari interview dengan pejabat tinggi pabrikan. Cukup dimaklumi karena ini berhubungan dengan strategi Marketing. Walaupun dibantah namun entah kenapa dari beberapa pola investigasi indikasi hadirnya sosok yang diduga memiliki kode Project KOWA ini masih sangat kuat. Dan dilalah semua makin klop. Bahkan IWB sendiri baru saja mengantongi bocoran peting komponen yang memang membuat produk ini sangat patut kita tunggu. Apakah artinya mini ADV tidak akan lahir dalam waktu dekat ? biarlah waktu yang akan menjawabnya cak…(iwb)

Advertisements
  • Lah itumah trik doi aja, kang iwan pasti lebih paham karna nanya langsung dan liat gesture nya juga.
    .
    .
    kalo ga di giias mungkin di event terpisah, giias mah buat nampilin gtr yg baru sama naikin pamor genio
    duh keceplosan

  • Inpo dari tetangga sebelah, abis lebaran kemarin kantor dia kebagian desain logo ADV 150, dan ane diliatin, kirain buat motor di thailand, ternyata ini.

  • masih malu2 saja , padahal produksi udah berjalan πŸ˜‚ biar gak inden panjang maksudnya?

  • Ada kang Iwan. barusan ke dealer niat Mau Beli Vario 125 cbs, belinya ketemuan sama Kenalan yg kebetulan pimpinan d cabang itu. Awalnya saya nanya, Genio udah ada blom disini? kata dia Blom. tp klo mau Nunggu Agustus nanti mau Keluar 2 Model Matic. yg satu Genio dan satu lgi Namanya apa itu Susah (maklum Ibu” dianya ). dalam Hati gua jangan” ADV 150 krna dia bilang Namanya susah, tp dia bilang Matic cc Kecil keluar 2 Midel.. Fix adv 150 lah Menurut gua.

  • Masak om leo ngapusi….lek iwan juga sudah tahu wujud motor sebenare…..ini artikel cuma untuk meredam artikel2 sebelumnya wakwakwak

  • gembar gembor gembar gembor. ujungnya nggak ada PHP teruslah. media” juga cuma ngasih harapan doang asu

  • Pengenya wajah ADV 750 ini jadi wajah supra NEW GTR150. SESUAI NAMANYA “GTR” GRAND TOURING. PNP jg lebih pas jadi mengurangi biaya modal alat produksi.

  • msh perlu pendalaman lagi, motor udah ada bentuknya…lah trus itu ada mesin single silender 250cc di pojokan buat apa ya…hehehehe?

  • Hmm katanya beat street lawan x ride,apakah aslinya motor “adventure “nanti adalah beat street 150? Wkwk..kalo bocoran om leo tepat harusnya jadi dan sudah dekat launching sih si adv 150

  • Lah yg jelas teasernya baru Cafe Racer, kalau mau bikin Gen baru ya mesti ke Prinsipal Jepang..dan sepertinya ini cuman isu aja