iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….kenthirisasi ternyata sudah menjangkiti para biker dimana-mana. Tidak hanya Thailand yang menyandang gelar biang, namun dinegeri Vietnam yang notabene rada jauh sedikit dari Thailand tidak lepas dari “cacingisasi”. Betul cak, bukan sulap bukan sihir dan taraaaaaa…..”seekor” Honda WinnerX alias Supra GTR150 yang baru anget dirilis kemarin sudah menjadi korban. Yup….Baru rilis Honda new “Supra GTR150” ini sudah diganti ban cacing, ediann !!

Disaat seluruh pabrikan berusaha meningkatkan handling produk mereka lewat pengaplikasian ban besar….manuver ini tidak berlaku pada bagian lain dari biker ini. Ban berukuran 90-120 dilengserkan oleh mereka. Produk yang masih seumur jagung tidak menjadikan soal. Honda Supra GTR150 atau Winner 150 ini sudah diganti ban cacing cak. Motor ini hanya bisa murung. Senyumnya yang manis hilang seolah tertunduk lesu….

Tampangnya yang rupawan seakan ditekuk malu. Lha piye….badan atas gagah setelah melirik kebagian kaki-kaki koyok motor kurang gizi. Cacingan pakde. Kalkulasi jlimet engineering terhadap handling sang kuda besi bagai tanpa arti. Roda dan pelk OEM dibuang diganti pelk kurus kering. Yah….memang modif adalah selera. Modif adalah hak masing-masing individu. Tapi jika modifikasi tersebut berpotensi mencelakakan orang lain ?

IWB nggak bisa bayangin kalau sang rider diatas harus melakukan hard braking. Hanya karena diameter tapak kurang lebar maka ban gagal menjalankan tugasnya. So….ketika ban oem pabrikan seharusnya mampu mengoptimalkan traksi untuk menghentikan laju motor…dengan ban cacing jelas, potensi lost grip langsung nyelonong menghantam object didepannya sangat besar. Efeknya??….

Kecelakaanpun terjadi. Insiden yang seharusnya bisa dihindari namun karena as matter of “Ban cacing”…..potensi terjadi kerugian harta dan nyawa pun terbuka lebar. Kalau sudah begini??. Penyesalan atas ego terhadap kata-kata “modifikasi Thai”pun akan keluar. Sebab…bohong besar jika ada yang mengatakan semua aman-aman saja alias sami mawon. Dari logika dan ilmu teknis manapun jelas….ban cacing sangat berbahaya untuk harian dijalan raya. Honda Winner 150X ban cacing? kasihan bener neh motor, bener-bener nggak dikasih nafas kaki langsung dicacingin…ampun rekkk-rekkk….(iwb)

Advertisements
    • Spoiler Alert jika tidak kuat mental jangan search di gugel gambar dengan keyword “Korban Ban Cacing”

    • kalo ane liat sih bannya gak terlalu cungkring. depan 80/90 belakang 90/80. cuma velgnya lebar jadi keliatan tipis.

    • Namun, belakangan caption unggahan Anies diubah dari “di pertengahan tahun 2020” menjadi di tahun 2020. Formula E sendiri telah merilis kalender resmi musim keenam mereka.

      Balapan satu musim sepanjang 2019-2020 dan tidak ada nama Jakarta atau Indonesia dalam kalender resmi itu. Terdapat 14 seri balapan di 12 kota dari empat negara dalam kalender Formula E 2019-2020, yang dimulai pada November 2019 dan berakhir Juli 2020.

    • Giias nanti ada gtr modif versi Pabrikan , dijamin Ambruuooolll Celengan Lek 😂

    • 2 Slot Kosong

      Terdapat dua slot yang masing kosong, yakni pada Desember 2019 dan Maret 2020. Tapi untuk Maret 2020, China telah ditetapkan sebagai tuan rumah, hanya kota dan lintasannya yang belum diumumkan. Untuk Desember 2019, masih berstatus TBC atau kota penyelenggara segera diumumkan.

    • Jadi, Jakarta besar kemungkinan tidak akan menjadi tuan rumah balapan Formula E 2019-2020, bila berpatokan pada pernyataan Anies bahwa ibu kota Indonesia ini menggelar balapan di tahun 2020.

      Namun, ada peluang Jakarta masuk dalam kalender balap Formula E 2020-2021. Apalagi bila merujuk pernyataan juru bicara Formula E bahwa Jakarta sesungguhnya masih tahap diskusi untuk menjadi tuan rumah.

  • Vietnam, Thailand, Malaysia udah bisa bikin motor sendiri. Disini cm jadi sales aja bangganya bukan maen,….

  • Cak…
    Karena nama motor nya Supra, bokap minta dibeliin tapi yang semi otomatis, tolong donk bisa enggak Supra itu tetap ada semi otomatis nya… Buat Wira Wiri kerja di kemacetan..

    Suwun cak

    • Jakarta menjadi tuan rumah Formula E musim 2020-2021 lebih terdengar masuk akal. Sebab, persiapan matang dan rapi harus dilakukan mengingat ini balapan mobil kelas dunia.

  • Cacingers nek di kandani njuk bales “iki modif larang yoo”, sing tak pikir : larang mergo ragat rumah sakit 😂

    • Saya sudah cobain semua om, ,ya seukuran lah sama yang diatas, ,emang harus hati hati pas nikung tapi masih bisa dibawa rebah, ,
      Saya juga heran sama yang kenceng dong di lurus begitu ktemu tikungan malah pelan banget, ,
      Tapi sekarang si udah engga, ,kapok karna sering kena lubang, sering bocor bannya dan sering oleng velgnya, ,jari jarinya pun sering patah,

    • Hanya demi dibilang berani, pas ndlosor jadi bahan tertawaan. Ban cacing bahaya, ga sama dg ban standar, udah prnah ngetes sendiri.

  • Keuntungan make ring 17 di matik, memperkecil penyimpangan spedometer dan juga meninggikan
    Ya tapi jangan yany cacing banget lah, ,
    Itu doang mnrut saya
    Karna kalo jalan 130 on spedometer sangat beda pake ring 17 dan 14

  • Buat even drag sih boleh boleh aja, tapi buat harian terlalu riskan, jalan banyak lobang, ketika menikung lebih riskan dlosor apalagi kalo ban nya golongan murmer sejuta umat. Ya gitu deh soal kecelakaan mah mau ban apa pun kalo udah terjadi ya terjadi, tapi seenggaknya kita berisaha untuk menghindari dengan gaya berkendara dan selalu memasang komponen mininal standart keselamatannya lebih meyakinkan

  • Ganti ban beli sendiri. Dipakai sendiri. Dlosor ya dlosor sendiri…. Ga ganggu orang lain kok pada nyinyir.
    Dasar typical kaum c_bonk & k_mpret

    • Masalahnya kalo dlosor trus nubruk orang lain bagaimana, apa bisa di pastikan tidak nabrak orang lain,,,

    • @Mr. MANTAB Tuh kaki ato bagian tubuh blum cacat sih mas, makanyaa cacatin dulu sana, baru komentar kaya gitu lagi , otak itu di pake bukan di anggurin, BODOH ko dipiara
      Yg di artikel justru mengingatkan akan bahaya buat diri sendiri khusus nya orang lain

  • Pemerinta baiknya bikin aturan baru soal penggunaan ban yang membahayakan para pengendara ban cacingan auto tilang

    • Ga akan ngefek mas, harusnya pemerintah bikin aturan yg berat , misalnya ban cacing 10 kali lipat lebih mahal dri ban std pabrikan

  • Jangan cuma nyalahin pemakai ban cacing nya.
    Tanya juga produsen ban nya,kenapa memproduksi ban cacing ?
    Cek juga kenapa ban cacing bisa dapat ijin produksi & dapat sertifikasi dr pemerintah negara asal ban tersebut diproduksi ?