iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. sebuah memori luar biasa setelah menuntaskan touring Akbar bersama teman-teman Honda yang dibalut dalam tema BroVenture touring 2019 bersama Astra Motor Semarang.  Selaku main dealer sepeda motor Honda di Jawa Tengah, Astra Motor mengundang IWB langsung dari Jakarta untuk merasakan dan mencicipi jalur Semarang-Ungaran yang memang jos gandos. Dan bisa disimpulkan cak… berjam-jam di atas Honda CRF150L melibas jalanan bervariasi motor ini memiliki keunggulan dan kelebihan sebagai berikut….

Dalam rangka menyambut MXGP Indonesia, PT Astra Honda Motor menggelar aktivitas Trabas yang melibatkan jurnalis, blogger ataupun vlogger tanah air pada tanggal 12 hingga 14 Juli 2019. IWB menjadi bagian dalam touring tersebut dan bertemu dengan teman-teman blogger ataupun vlogger Jawa Tengah lain seperti Mbah BMspeed, Mbak Yudibatang, CXrider, Gesang yang datang khusus dari Jawa Timur serta Lucas Vlogger Jawa Tengah yang secara total jika digabung nyaris mencapai 50 partisipan sudah termasuk manajemen PT Astra Honda Motor. Emang bedanya dibanding tahun lalu opo ?

Yang jelas lokasinya cak. Kita dikawal oleh swiper salah satu komunitas Trabas di Jawa Tengah. Mungkin rutenya tidak terlalu panjang namun tantangannya cukup berat sebab jika sebelumnya kita banyak disodori jalanan basah, touring kali ini mayoritas rute justru kering sehingga debu cukup menyiksa. Keringnya jalanan juga membuat beberapa permukaan tanah lebih licin akibat Kerikil yang bertebaran disegenap rute. IWB sendiri mengandalkan helm GIX lengkap dengan Google bawaan serta glove Taichi agar nyaman….

Sementara untuk riding gear lainnya sudah disiapkan oleh Astra Motor Semarang mulai dari boot merk Fox, protector serta jersey. Kita berangkat dari Semarang tepatnya main dealer Astra Motor sekitar jam 8 pagi. Terus gimana dengan perjalanan saat touring? Seruuu puolll. IWB dan rombongan menjelajah Semarang-Ungaran mengambil rute pegunungan sesuai dengan tunggangan yang kita gunakan yakni motor trail. Awalnya masih mantap Cak karena mayoritas aspal. Namun tidak lama kita mulai digiring menuju jalur Sampangan Gunungpati yang kemudian diteruskan ke kebun karet…. kebun Ace-ace… zanzibar Semirang, Kebon Pala dan puncaknya finish di Ungaran. Kalau baca dari tulisan sepertinya simpel banget tapi tidak pada saat di lapangan….

Motor betul-betul diperas karena kita disodori permukaan yang sangat bervariasi mulai dari aspal, tanah berpasir, tanah liat basah serta tanah liat bebatuan. Tidak jarang ada beberapa rute yang memang sudah disiapkan seperti tanjakan dengan sudut elevasi yang lumayan bikin ciut nyali. Di sini harus diakui kemampuan Honda CRF 150 dalam melibas segala rute patut diacungi jempol. Suspensinya Cak yang istimewa…. rasanya kenyot-kenyot dan mampu meredam segala guncangan dengan sangat baik. Kinerja suspensi racikan SHOWA termasuk di atas rata-rata….

Dengan model Upside Down dipadu monoshock Prolink sukses membuat IWB kerasan menggunakan motor ini di segala lintasan. Belum lagi pick up power mesin yang sangat ringan sehingga tidak pernah kehilangan tenaga ketika kita membutuhkan akselerasi di tanjakan ekstrim sekalipun. Namun…. bukannya tanpa kelemahan. Seperti lazimnya DNA motor trail yang memiliki model jok seumprit…. kita akan merasakan panasnya bokong ketika melibas jalanan aspal murni terlalu lama. Bokong IWB yang bahenol seakan complaint cak. Untungnya panas ini hilang jika kita sudah kembali ke jalan yang rusak saking excitingnya. So far…. touring Semarang Ungaran nunggang CRF150l memang membuat kita ketagihan. Juozzz….

Last… touring Broventure semakin istimewa setelah kita finish di alun-alun lama Ungaran. Disana kita leyeh-leyeh nongkrong di pinggir trotoar lesehan sambil menikmati es dawet dan gorengan dininak bobokan semilir segarnya angin kota kecil. Sebuah kebersamaan yang dibalut dalam satu hobi yang sama yakni roda dua…indah tenan cak. Exciting nya suasana mampu membuang rasa penat dan lelah akibat menjelajahi pegunungan yang cukup ekstrem. Baru terasa Setelah pulang ke rumah Semua tulang ngilu semua. Balung tuwo kroso rekkkkkk :mrgreen: , nang omah langsung njaluk kerokan Ibu negara wkwkwkwk. Broventure 2019 ? great touring and great fun !!!! juozzzzzz…(iwb)

Advertisements

12 COMMENTS

    • Wkwkwk…sabar….vixiontrail belum ada….jangan lupa juga vixiontrail dijual di alfamart……ban merk yamaha dijual ga di alfamart…wik wik wik wik..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here