iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….sebuah undangan datang ke newsroom IWB dari Benelli Indonesia. Tentu bukan undangan perkawinan cak namun undangan yang akan membuat sampeyan jingkrak kegirangan. Kenapa ? sebab invitation ini adalah peluncuran produk yang sampeyan tunggu yakni Leoncino 250 dan 502C. Akhirnya…hayoo senyum senang to sampeyannnnn….

Invitation resmi dikirim oleh Benelli Indonesia ke News room Iwanbanaran. Undangan ini jelas menyebut peluncuran produk baru yang akan dilakukan oleh mereka di ajang gaikindo Indonesia di International auto show 2019 pada tanggal 18 Juli 2019 nanti. Artinya tanggal peluncuran merupakan hari pertama pembukaan ajang GIIAS 2019 yang akan digelar pada hari Kamis ini. Sebuah keputusan yang sebenarnya sudah IWB prediksi sebelumnya mengingat Benelli Indonesia juga sukses merilis leoncino 500 di PRJ. Dan sekarang¬† giliran Leoncino 250…

Sekilas tentang Benelli leoncino 250, Motor ini memiliki desain yang cukup unik dan berkarakter. Berbeda dengan Motorsport lain Benelli leoncino 250 mengusung desain ala scrambler. Dengan model lampu LED mengitari bagian headlamp termasuk hadirnya lampu sein LED membuat leoncino 250 terlihat mewah. Apalagi motor ini juga sudah dibekali suspensi Upside Down. Termasuk foot step belakang die cast aluminium serta hadirnya mudguard diban belakang. Keren pakdee….

iklan iwb

Untuk urusan dapur pacu, leoncino 250 dibekali mesin DOHC 250cc 1 silinder 6 speed. Motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 27PS pada 9250 RPM serta torsi di Kisaran 21 [email protected] RPM. Semua semakin sempurna karena Benelli leoncino 250 hanya memiliki bobot 155 kg yang artinya secara power to weight ratio motor ini cukup meyakinkan. Tangki bahan bakar juga lumayan besar yakni mencapai 12,5 liter sehingga daya jelajah motor ini nggak alah dengan produk lain. Dipadu ban gambot 110/70 depan serta 150/60 belakang dengan ring 17 Leoncino 250 patut kita tunggu…

Nah…selain Benelli leoncino 250, dari invitation disebut bahwa Benelli Indonesia juga akan meluncurkan 1 produk lainnya yakni Benelli 502C. Berbeda dengan Leoncino 250, untuk Benelli 502C ini bisa dibilang sebagai versi versi murah Ducati Diavel karena desainnya yang betul-betul identik dengan pabrikan Bologna. Mulai dari punuknya yang begitu kekar serta buritan menipis, Benelli 502 C dicangkokin lampu LED yang menghiasi pada tepi headlamp sehingga memberikan kesan premium….

” Benelli 502C…”

Untuk dapur pacu Benelli 502 C dibekali mesin 2 silinder berkapasitas 500 cc yang mampu memuntahkan tenaga sekitar 47,6 HP pada 8500 RPM dan torsi 45 nm pada putaran mesin 5000 RPM. Banyak yang mengatakan basis mesin yang digunakan Benelli 502C mengambil dari leoncino 502. Soal itu kita kudu oprek lebih detik. Paket tersebut semakin lengkap sebab Benelli membekali frame atau sasis model teralis dengan ukuran yang cukup besar. Dipadukan suspensi depan Upside Down berdiameter 41 mm dengan travel 125mm plus monoshock 50mm yang bisa diatur kekerasannya, asli memang menggiurkan cak…

Last… akan sangat menarik bagi kita untuk mengetahui berapa Benelli Indonesia bakal menjual kedua motor keren ini ke tanah air. Sebab suka atau tidak faktor Harga sangat menentukan reaksi pasar. Oleh karena itu Monggo pantau terus blog iwanbanaran serta YouTube channel karena insyaallah IWB akan merapat ke lokasi pada hari tersebut. Demi sampeyan ki biar selalu update nggak ketinggalan berita, iyo ora :mrgreen: . So…. ngidam Benelli leoncino 250 serta 502C ? Tenang cak…. tinggal 2 hari lagi monggo siapkan celengan wae….juozzzz ! (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

15 COMMENTS

  1. Semoga leoncino 250 jauh lebih murah dari 249S krn 1 silinder. Tinggal mantau kualitas aja dari yg udah beli, kalo cocok ya kita beli?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here