iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. tidak hanya dari Honda, kabar terbaru juga datang dari Suzuki yang menggebrak dengan meluncurkan generasi terbaru mesin seperempat liter 250cc GSX 250R. Motor yang sudah lahir beberapa tahun tersebut di tahun 2019 mendapatkan sentuhan minor supaya pasar tidak jenuh. Emang apa saja perubahan yang dilakukan oleh Suzuki pada pertengahan 2019 untuk Suzuki GSX250R? Intip sekilas infonya berikut ini…

Pada pertengahan tahun 2019 ini Suzuki meluncurkan warna baru GSX-250R. Setidaknya ada 4 warna yang ditawarkan oleh Suzuki pada mesin seperempat liternya yakni biru, hitam, putih serta dual tone color black white. Nah… untuk warna biru Suzuki menawarkan dalam dua varian yakni standar serta racing Blue. Yang terakhir merupakan MotoGP Edition untuk mempertegas eksistensi mereka di ajang paling bergengsi balap dunia. Sementara biru kedua merupakan campuran warna hitam yang membuat karakter Suzuki GSX250R lebih keren. So…yang murni biru hanya pada versi MotoGP….

Begitu juga warna putih yang dikombinasikan hitam dan yang terakhir adalah black metallic. Terus bagaimana dari sisi mesin? Ternyata tidak ada perubahan apapun. Sport semi touring berbentuk fairing tersebut masih mengandalkan mesin 248 cc paralel 2 silinder SOHC yang memuntahkan tenaga sekitar 24PS dengan torsi 2.2kg-m/6500RPM. Tangki bahan bakar juga masih sama yakni 15 liter yang artinya generasi ini memang betul-betul tidak ada perbedaan apapun. Ukuran roda masih 110/80 depan dan 140/70 belakang 17 inchi…

Power yang cukup kecil untuk ukuran mesin 250cc cukup dimaklumi karena Suzuki GSX 250R mengusung basis mesin dari Suzuki Inazuma yang lebih berorientasi touring. Oleh karena itu jika kita membandingkan motor fairing Suzuki ini tentu tidak akan Apple to Apple dengan Kawasaki Ninja 250 FI, CBR 250RR ataupun R25. Tidak heran PT Suzuki Indomobil tidak tertarik untuk membawa motor ini ke tanah air mengingat kompetisi dikelas 250cc disini sangatlah berat. Apalagi status motor merupakan buatan China yang memiliki pajak import cukup tinggi….

Last….. Seluruh warna tersebut mulai akan dipasarkan bulan Juli ini dengan harga yang bervariasi. Khusus harga di Jepang Suzuki GSX-250R dijual pada kisaran 59 jutaan.  Mahal ? nggak cak. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan Honda CBR250RR yang dipatok di atas 100 jutaan rupiah. So…. Seperti apa sosok dari Suzuki new GSX 250R versi 2019? Intip saja beberapa fotonya di bawah ini. Sebenarnya lumayan ganteng sih motor ini, piye menurut sampeyan cak ?…(iwb)

iklan iwb
Previous articleHonda sebar teaser motor baru, ediann retro klasik modern cak !!!
Next articleMXGP Indonesia : Tim Gajser Honda “ngamplengi” rivals, record terpecahkan !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

35 COMMENTS

  1. Artikel maksa cak bilang gantengnya mata sampeyan beda dengan jari sakti gak singkron, mirip mynerpah motornya, pertanyaannya di jepang emang motor laku?

  2. Body moncong hingga ujung buntut oke banget dahhh… Cuma stang kok nyrongat ke atas gitu..?
    Fix.. Sport fairing nya kaum Dangak-dangak.

  3. Masih gak habis pikir sijuki bikin motor ini buat apa. Kalo Inazuma dan V-Strom 250 yg basisnya sama sih wajar motor santai, kalo ini sport touring tapi rada lemot di banding kawan2nya ya amsyong, mending gixxer 250 nya India masih masuk akal.

  4. Kalo masuk sini harga 40 jutaan atau maksimal 45 jt sy yakin laku lumayan kang, paling ngga bisa jadi opsi buat yang mau naik kelas dari 150 ke 250 tapi budget ngepas, lumayan bisa dapat 250 cc dengan suara stereo ketimbang 250 cc silinder jomblo atau 150 operprettt, hehehe…

  5. Garis desainnya everlasting, gak bikin bosen
    Dibanderol 39 juta disini mungkin bakalan punya pangsa pasar tersendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here