iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….horaa umum pabrikan sayap mengepak. Disaat rival dekatnya tidak banyak bergerak, pabrikan ini seperti terus menggempur pasar dengan produk-produk barunya diseluruh penjuru dunia. Seperti teaser berikut ini. Lha piye…baru saja artikel disebut dengan berita new Winner 150 atau Supra GTR150 facelift, sekarang kembali nongol sebuah teaser misterius. Sosok yang disebut sebagai Sundiro Honda, dan saat IWB pelototin….weeeehhhh, koq aromanya sport retro klasik modern ya cak. Stoplamp mirip bener dengan CB1000R Sport Neo Cafe. Juozzz ngowozzz tenan ki pakdeee….

Teaser yang disebar oleh Honda Cina ini memperlihatkan sosok motor misterius dengan ciri yang sangat mirip dengan gen neo sport Cafe. Intip saja bagian stoplamp yang setengah lingkaran kebawah. Jiann plek ketiplek dengan CB1000R Neo sport Cafe. IWB yakin ketika dinyalakan maka akan ada lengkungan berpijar diarea tersebut. LED cak…..model light emitting diode sepertinya. Lalu yang menarik lagi, sampeyan akan menemukan hugger belakang atau boso kerennya Mud guard diroda belakang. Karakter model ala hipermotard coba dihidupkan pada sport baru ini…

Komponen tersebut sebenarnya bukan hal baru bagi Honda. Intip saja CB1000R Neo Sport Cafe yang sudah mengaplikasi komponen serupa. Tapi tentu tidak akan sama plek karena model swing arm pun berbeda. Jika motor misterius ini dijejali lengan ayun kotak biasa maka CB1000R Neo Sport sudah model Pro Arm (single side). Melirik bagian roda juga bisa dipastikan ban yang dianut tidak lazim. Patternnya unik, pendekatannya sedikit mirip adventure bike. Ukuran juga gambot cak. Sedang bagian tanki…hhmmm, mirip sistem Exmotion. Shape serta sistem kondomnya….yup, fix pasti model kondom. Terdeteksi dari baut L yang nongol dibagian depan. Terus pertanyaannya kuwi motor opo ??

iklan iwb
” Stoplamp Honda CB1000R Neo sport cafe, mirip to ? ..”

Jelas ini adalah motor dengan model sport retro modern. Mulai dari bentuk speedometer, stoplamp hingga detil lain. Cuma yang cukup sulit memastikan posisi motor ini akan dimana dan berapa kapasitas mesinnya ? jika memperhatikan teaser yang berada di Tiongkok besar kemungkinan sport misterius ini akan mengadopsi mesin yang sama dengan saudaranya yakni CB190SS ataupun CB190R. Artinya mesinnya SOHC 190cc. Tapi bisa juga ini adalah varian lain dengan mesin 150cc atau 250cc? artinya new engine ? tetap terbuka cak. Namanya wae meraba pakde….iyo oraaaa

Last….teaser Honda sport misterius ini disebut akan dirilis 27 Agustus 2019. So…bulan depan cak. Motor yang diduga hasil kolaborasi dengan pabrikan lokal Sundiro ini akan menjadi produk menarik mengingat bentuk klasik sudah diwakili oleh CB190SS. Dan tidak menyangka Honda kembali merilis teaser dengan ciri klasik pula. So…apakah kelebihan sang kuda besi ? monggo bookmark artikel ini dan kita buka bareng-bareng kembali dibulan depan karena IWB akan rerus pantau perkembangannya. Horaaaa umummm ki Honda rekkkkk…(iwb)

33 COMMENTS

    • Muantap nih motor,apakah ini juga yang dulu pernah disinggung ngahaem dulu? bolehlah lahir tahun depan disini.
      Metix Adv150 dulu deh..
      Dah siap Inden ?

    • Alternatif dari cb exmo pernah juga dibahas dulu ,hmm…kayaknya sport yang ini program akhir tahun deh ,wuihh..sambung menyambung nih motor2 baru H ?. Kayak indennya yanh gak putus putus.

  1. Stoplamp Kemayu. Gak senafas sama sein nya. Tapi ya tetap terpuja sekaligus terpuji deh. Terlanjur tertr_sfer soalnya. Kel kel kel kel kel… Terpincal-pincal

  2. Cak pingin nanya..
    Kalau di Cina pasar motor terbesarnya skuter apa Bebek?
    (Atau Betrix) ?

  3. Saya kok yakin modelnya nanti akan mengarah ke Retro modern dengan genre tracker ya mas Iwan . . .
    Kalo AHM buat juga, bisa jadi bakalan laris sih ini..

  4. wah honda bakal bisa dominasi 90% pasar neh. ayo pabrikan lain..inovasilah. biar byk pilihan,moge lokal,3,4/silinder 250ccnya kluarinlah.

Comments are closed.