iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk… siapa sangka balapan one make race diluar pulau jawa bisa ramai dari peserta pembalap sampai penonton yang tumpah ruah di sirkuit non-permanen Taman Banjarbaru, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, berlangsung hari ini. Pada event kali ini, total ada 233 starter yang berjibaku demi meraih juara pada 11 kelas yang dilombakan. Dan kelas baru yang palng menyita perhatian adalah kelas CRF150L Supermoto, caaadaaaz caakkk… jumpingnya sereeeem…

Pagi yang cerah di Banjarbaru diawali dengan para peserta melakukan warm up sebelum jalannya balapan dimulai jam 10.20 WIT. Raungan knalpot racing menandakan balapan dimulai yang diawali kelas race 1 HDC-3 yang merupakan balapan Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16. Dari kelas pemula ini justru balapan langsung terasa seru caakkk… meski usia pembalap rata-rata masih dibawah umur 16 tahun, justru mereka sangat gesit ketika di tikungan, aksi jual beli overtake selalu terjadi, bahkan M Noor sang pembalap yang akhirnya menjadi jawara di balapan perdana ini mengungkapkan jika balapan berjalan sulit.

” Balapan kali ini sulit, terutam di lap awal, saya harus saling menyalip. Menarik karena ini pengalaman yang bagus buat saya di balapan,” ujar M Noor sambil memegang erat piala kebanggaan yang baru saja dia terima.

iklan iwb

Kelas yang paling diminati dalam HDC selain CRF150L Supermotor yang memang menjadi pusat perhatian, kelas matic tumpah ruah para starternya. Kelas matic yang terbagi dalam 3 kelas menghadirkan sebanyak 114 starter, bahkan di kelas dua kelas yaitu Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-10) dan Honda Matic Standard Showroom 110cc Open (HDC -11), harus diakan dua kali babak penyisihan untuk mendapatkan 20 starter dimasing-masing kelas untuk menuju ke final race.

Sampeyan bakalan kaget cak ketika melihat para peserta dengan lincahnya meliuk-liuk diatas motor CRF150L yang sudah berubah menjadi motor supermoto, penonton langsung penuh sesak memadati di pinggir trek yang tentunya dengan penjagaan dan pengamanan ketat oleh pihak keamanan panitia HDC, karena meskipun ini balapan OMR namun untuk soal safety jangan ditanya caakkk…

Para penonton sangat antusias melihat motor trail dari Honda saling adu kecepatan di lintasan aspal, apalagi ada aksi jumping yang membuat pecah para penonton. Para pembalap dengan lincahnya terbang menghibur para penonton yang memadati Taman Banjarbaru. Para penonton pun tak jual mahal menyoraki para pembalap yang lewat di depan mereka.

Last… Balapan CRF150L supermoto ini bisa menjadi salah satu batu loncatan untuk balapan sejenis, terlebih di HDC tahun depan, karena untuk balapan Supermotor sekelas One Make Race baru pertama kali diadakan oleh PT Astra Honda Motor. Dan jangan salah cak… bisa jadi ini juga sebuah kode keras kalau AHM juga akan merilis CRF150L versi supermoto. Mungkinkah ? kita bahas diartikel terpisah cak…..(iwb) F

Foto-foto Aksi HDC Banjarbaru 2019

Hasil lengkap Honda Dream Cup Banjarbaru 2019 :

28 COMMENTS

    • Fbh emang kucel2 ,tapi sugih2 ? motor pasti lebih mahal dri rival..tapi mampu beli ?tar habis balapan semua pada ganteng maksimal deh, ehhh sebelah yang jadi kucel2 ?

    • Waduh Lhakok Yamaha Indonesia Kualitas Mendunia Tenan Ini Budheee

    • Waduh Lhakok Yamaha Indonesia Ogah Kualitas Lokal Ini Budheee pakdheee

    • Kayaknya belum ada…. Kantor ane sebelab shorum honda jalan pemuda medan kota,,, crf 150 ban pacul semua di jejerin…

      Tiap makan siang, selalu lwt… Sekalian cuci mata lihat spg nya..

  1. manteb cak reportasenya.
    foto2nya lumayan bagus panningnya.

    lanjutkan!

    supermoto sebetulnya memang yang paling visual menarik buat road race sirkuit dadakan karena nature gerakan beloknya yang counter steering. seru diliatnya.

Comments are closed.