iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Sesuai Target Awal Marc Marquez (Repsol Honda Team) sempurnakan Rekornya di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Tanpa lawan sejak awal Lap Marquez akhirnya genapkan Rekor yaitu sepuluh kali menang di Sachsenring sejak 2010 Silam. Dan Marc Marquez akui rencana strategi ngacir sejak awal di Sachsenring !!

Sempat was – was karena Yamaha selalu membayangi sejak Free Practice 1 namun Marquez secara perlahan balikkan Keadaan dengan meraih Pole Position. Ngacirr sejak Awal Lap dan tidak tersentuh hingga Finish membuktikan bahwa Sirkuit Sachsenring cukup mudah bagi The Baby Alien. Ia tidak gegabah saat ngacirr pakdeee. Marc memilih bermain aman lagi agar tidak membuat blunder yang sama layaknya di Austin, Amerika, saat itu ia ngacir dengan gap yang cukup lebar dan berakhir dengan Nol poin alias dlosorr..

Paruh musim pertama ditutup Marc Marquez dengan mengakhiri Race unggul +4.5 Detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang berada diposisi dua. Selain itu ia juga mencetak Lap Record baru di Sachsenring musim ini, wihh Jiann klopp banget iki. Ajibnya lagi Sekarang Marc unggul 58 Poin dari rival terdekatnya di Kelasemen yaitu Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati Team).

Ia menceritakan strateginya selama Race Berlangsung dan benar cakk ternyata Marc tidak mau mengulang kesalahan yang sama Layaknya di Austin…

“Aku mempush motor kurang lebih selama 10 Lap Awal, lalu aku mencoba menghemat ban untuk 10 Lap lagi, dan kemudian 10 Lap terakhir. Memang benar bahwa aku memiliki lebih banyak pace tapi pada akhirnya aku mengingat Austin. Aku tahu sebenarnya itu tidak masalah karena aku membutuhkan tiga atau empat detik (gap) guna meningkatkan keunggulan, setelah itu aku mencoba mengelolanya dengan baik. Aku merasa sangat baik dengan motor dan aku mengambil keuntungan dari hal tersebut. Hal baik lainnya adalah ketika berjuang, kami masih berada didepan karena memiliki keuntungan kecil dan ketika merasa baik maka kami bisa memenangkan race dengan cara seperti ini.” Tukas Marquez.

Setelah melakukan strategi pra race tanpa kesulitan yang berarti, Marquez mumett dalam pemilihan ban untuk race, sebelumnya ia yakin dengan Opsi ban belakang Hard menjadi pilihan terbaik untuk race. Namun setelah hujan pada hari sabtu malam membuat beberapa track masih basah pada sesi Warm Up plus suhu track yang lebih dingin dibandingkan dengan sesi sebelumnya, Marquez merasa ban belakang Medium adalah pilihan yang tepat karena ia bisa mengelola ketahan ban dalam kondisi yang lebih dingin cakkk..

“Aku yakin terhadap pemilihan ban belakang Hard tetapi setelah Warm Up, kami mencoba menggunakan Medium, dan itu adalah pilihan yang tepat karena aku merasa baik sejak awal hingga akhir ini membuatku sangat senang. Rencanaku adalah memimpin race dari awal hingga akhir, mencoba memanaskan ban didua lap pertama dan kemudian mempush di lap ketiga, itu sudah kulakukan dan sesuai dengan rencana awal. Kami melakukan pekerjaan dengan baik dan tim Repsol Honda juga bekerja dengan baik.” Tutup Marquez

Last… Dengan kemenangan kesepuluhnya di Sachsenring Marc Marquez kini menyamai rekor 10 kemenangan dalam satu sirkuit yang di cetak Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) pada Sirkiut Mugello, Italia. Namun untuk Kemenangan berturut-turut selama sepuluh kali dalam tiga kelas (125cc, Moto2 & MotoGP). Tidak ada rider lainnya yang bisa melakukannya. So Marc Marquez adalah rider pertama yang berhasil mencetak rekor baru tersebut. Edann tenann neh bocah…(Cc for iwb)

Advertisements

35 COMMENTS

  1. Wah Yamaha, teriak gadis cilik demi melihat prodakt montor yamaha di garasi sang paman.

  2. +4.5 detik, jadi gini demi terciptanya aksi salip menyalip atau menghindari kejomblangan performa demi tontonan menarik dorna mengebiri pabrikan, dan sekarang kerja dari dorna tersebut dapat kita saksikan hasilnya, well done

  3. Sekilas info : Tim Gajser dengan Honda kembali menjadi juara 1 Di kejuaraan dunia motocross MX GP semarang… selamat ya..

    • Sy rasa ridernya yg nomor 1. Diwsbk honda melempem. Dimotogp juga marq hebat. Jorge aja yg bisa nyaingi marq th 2015 ga mampu hadapi skill marq.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here