iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ramee puooool caaakkk… Seri perdana Honda Dream Cup 2019 mulai digelar di tanah Dayak, PT Astra Honda Motor dan PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di Wilayah Kalselteng gelar ajang balap one make race Honda Dream Cup 2019 seri perdana di Sirkuit Lapangan Murjani Banjarbaru (14/7). Kegiatan yang dimulai dengan sesi latihan bebas dan kualifikasi pada hari Sabtu (13/7) sukses mencuri perhatian masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya….

Ora tanggung-tanggung pak dhe… sebanyak 233 starter meramaikan 11 kelas balap yang dibuka mulai dari kelas Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC-2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-12 (HDC-4), Honda CBR150RR Standar Seeded (HDC-5), Honda CBR150RR Standar Pemula (HDC-6), Honda Supra GTR150 Standar Open main dealer/ dealer (HDC-7), Honda CRF150L Supermoto Standar Open terbatas main dealer/ dealer (HDC-8), Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-9), Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-10), Honda Matic Standard Showroom 110cc Open (HDC -11).

Kelas baru Honda CRF150L Supermoto menjadikan HDC sebagai ajang yang pertama melombakan kelas ini di Indonesia di bawah payung One Make Race.

iklan iwb

Ricky Ismana salah satu pembalap dari Honda Trio Motor Racing Team mengaku sangat antusias dan pada gelaran ini mengikuti 5 kelas balap. “Tahun ini sangat kompetitif dan pesertanya lebih banyak, saya sendiri mengikuti kelas HDC 1, HDC 5, HDC 7, HDC 8, dan HDC 9,” ucapnya.

Senada dengan Ricky, Ian dari Ghost Racing Team Banjarbaru juga menyampaikan hal yang sama. “Tahun ini lebih kompetitif, khususnya kelas balap supermoto yang baru diadakan tahun ini. Sangat menantamg dan membuat penasaran karena ini kali pertama saya balapan di kelas supermoto dengan motor Honda CRF 150L”, pungkasnya.

Antonius Silitonga selaku Direktur Marketing PT Trio Motor mengatakan bahwa Honda Dream Cup merupakan ajang balap yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi pembalap di Kalselteng untuk menyalurkan bakat dan menoreh prestasi bersama Honda.

“Selaku Main Dealer Honda di wilayah Kalselteng, bersama dengan PT AHM selaku produsen motor Honda di Indonesia kami ingin anak muda di Indonesia khususnya Kalselteng dapat menyalurkan bakat mereka di ajang balap ini, dan bersama-sama dengan Honda menyatukan hati meraih impian,” ucapnya.

Para pembalap HDC 2019 seri Banjarbaru telah menyelesaikan kualifikasi, Sabtu (13/7/2019). Selama 10 menit di setiap kelasnya, para pembalap menggeber tunggangannya untuk mendapatkan posisi start terdepan pada balapan besok Minggu di Sirkuit Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Last, HDC 2019 seri perdana ini memperebutkan total hadiah jutaan rupiah sudah disiapkan untuk para juara di setiap kelas balap dan untuk pembalap yang memenangi seri Banjarbaru akan berlaga di seri Honda Dream Cup 2019 seri Balikpapan….(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

6 COMMENTS

  1. Salah 1 even dari beraneka ragam dan rupa yang bisa terlaksana.
    perwujudan ‘ kerasnya ‘ kampaz rem beat ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here