Iwanbanaran.com – Cakkk…Perang Dingin terjadi antara Sporting Ditector Ducati, Paolo Ciabatti dan Manager Repsol Honda Team, Alberto Puig. Kritikan pedas dilontarkan Ciabatti terhadap Honda, yang katanya hanya Membangun Motor Untuk Marc Marquez (Repsol Honda Team), dan kritikan tersebut dibalas langsung oleh Puig, Wehh seru iki cakkk..

Melihat kedidgayaan Marc Marquez musim ini, banyak sekali omongan muncul terkait sepak terjangnya pakdee, memang tidak bisa dipungkiri Kombinasi Marquez dan Honda RC213V kini membuat kolaborasi tersebut sangat perkasa dan sulit dikalahkan oleh siapapun, disisi lain yang patut di Soroti adalah User Honda lainnya, berbanding terbalik dengan Marc Marquez, Rekan Setimnya Jorge Lorenzo harus bersusah payah beradaptasi dengan Honda, kemudian Cal Crutchlow (LCR Honda Team) yang memiliki jam terbang banyak dengan RC213Vpun masih kesulitan menjinakkan Motor tersebut pakdee, secara Spec yang mereka dapatkan adalah versi 2019 artinya sama seperti yang ditunggangi Marc Marquez.

Nahh terkait Njomplangnya Hasil tersebut, Paolo Ciabatti menyoroti kurangnya hasil maksimal Honda di luar prestasi Marquez, ia menyebut bahwa Honda membangun Motor yang hanya disesuaikan dengan Marc Marquez.

Honda telah merancang motor untuk Marquez, tetapi di belakangnya selalu berakhir menjadi Yamaha atau Ducati, tidak pernah menjadi Honda, Jadi Marquezlah yang harus kami kalahkan.” Tukas Ciabatti yang cukup kritis terkait Motor Honda yang sedikit mirip dengan Yamaha maupun Ducati atas masukan Marquez.

Nah kritikan tersebut langsung di dengar Alberto Puig, dan membalas dengan sindiran terkait Hasil Ducati atas investasinya dalam proyek MotoGP tidak seimbang. Ada benernya iki Cakk, Ducati selalu Jor joran dalam pengembangan namun hingga saat ini hasilnya masih kalah dengan Honda.

“Aku pikir Ciabatti harus melihat semua balapan 500cc dan MotoGP yang dimenangkan Honda termasuk semua gelar yang sudah kami capai, ia harus melihat sejarah, dan mungkin ia tidak akan menyimpulkan seperti itu lagi. Yang jelas adalah setelah semua upaya yang Ducati lakukan, Mereka hanya memenangkan gelar Hanya sekali, seperti yang semua orang ketahui yaitu lewat Casey Stoner pada tahun 2007. Jadi Upaya yang dilakukan Ducati dalam kejuaraan ini dan atas apa yang dikumpulkannya, menurutku sama sekali tidak seimbang.” Balas Puig…

Kemudian Puig juga menambahkan bahwa sebelum Marquez datang sudah banyak Rider yang mampu meraih gelar bersama Honda. “Yang kutahu adalah bahwa Marquez mampu menang dengan motor ini, seperti Casey Stoner, Mick Doohan, Freddie Spencer, Eddie Lawson, Alex Criville, Nicky Hayden dan Valentino Rossi yang juga telah memenangkan Gelar sebelumnya.” Tutup Puig..

Last…Atas penjabaran Puig diatas bisa disimpulkan jika Honda memang tidak membangun Motor hanya menyesuaikan Marc Marquez, justru Riderlah yang harus menyesuaikan diri dengan RC213V. Menurut sampeyam piye cakkk?? Setuju sama Puig atau Ciabatti???….(Cc for iwb)

Advertisements

101 COMMENTS

    • Komen gua jauh2 hari persis sept yang dilontarkan puig πŸ˜‚
      Kemenangan H itu terbanyak , bahkan sebelum Marc hadir , nah ..sama kan? πŸ˜‚

    • motogp skrg brasa monoton kurang greget.. ditambah drama2 kek ginih.. tambah males nonton.. wa ganti channel E-sport aja dah.. beneran no rossi.. no party.. ini mah..

    • padahal motor mreka sama v4 dan kekurangannya susah dijinakkan pembalap biasa. motor yg paling friendly dpke pembalap maupun bikers ya i4.

    • Entar klo podium diisi Honda semua pada ngambeg, mewek minta oprex regulasi…
      Klo ga dituruti nuduh Honda dianak emaskan Dorna.
      Serba salah klo nurutin pihak yg kalah…

    • Kyk di Indonesia aj ya….
      Yg kalah gk mau ngalah
      Cari2 alasan buat nutupin keburukannya
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

    • Si tukang nyinyir bawa2 politik, beda bong, ente kebanyakan trasi jadi ya begini generasi sekarang ga mau lihat sejarah yg benar, kondisi terkini dan analisa yg akan datang.. Di indonesia yg kalah karena dikalahin, yg menang karena dimenangin.. Bukan ga mau ngalah bong.. Keadilan kalah oleh kelicikan dgn yg begitu luar biasa.. Hmmm.. Pantes aja indonesia semakin rusak, salah satunya kaya elu iwak beneran, maling teriak maling, tukang nyinyir.. Dasar waria mbeot..

    • No Rossi
      More Parties

    • Ducati stress.

      Motogp dah dibatasi dengan ecu dan sofware yg seragam.
      Dah pake aksesoris macam-macam.

      VR pindah ke Ducati gagal mewujudkan mimpi ducati. Stoner yg pindah ke Honda malah jadi juara dunia.

    • ngodaaaah gitu lhooo wkwkwk, mana ada lawan

  1. marq u race for yourself and your boss and maybe for your fans… but not for us motogp fans.. RIP motogp..

  2. setuju dengan mas iwan, pembalap harus menyesuaikan diri dengan motor, setelah itu motor disetting sesuai keinginan rider.

  3. Memang sebelum Marc dtg honda uda menang byk tapiii…. Dulu persaingan berlangsung fair, tanpa ada unsur politik. Sekarang unsur politik sangat Dominan ditambah faktor BAN yg menguntungkan Honda dan mm, gw sebutin dh gak pake nama samaran! 3 seri awal performa penampilan semua rider utama menarik tp setelah itu mengalami byk masalah terutama BAN. CONTOH NYATA, seri kmrn di Sahschenring, seblum Starr, Tiba2 kru honda mengganti Ban di mtr mm, dan hasilnya mm tdk terkejar dr awal sampe Finish! Dovi yg sama2 menggunakan ban hard pun tdk berdaya, bannya bahkan sdh habis duluan. Gw koar2 gini karena merasakan ada yg aneh. Dan itu jg byk di bicarakan oleh Jurnalis2 asing! Yg mw KEJANG2 dipersilakan! πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Aku tertawa terbahak bahak melihat komen samean om..🀣🀣🀣🀣
      Sumpah.. Ibaratnya ni yee.. Bagaikan orang yg tertipu mentah2 dwngan sebuah strategi jitu lawan.. Sehingga hanya bisa mlongo dan setelahnya mencari alasan untuk berkilah.. Sumpah.. Ngguyu aku sumpah om🀣🀣🀣

    • terus kenapa juga yg lain kagak ikutan ganti ban ? lu tanyain gih sama pembalap lainnya.
      gw setuju, emang ada yang aneh sama lu bray

    • dia pake ban belakang medium bukan hard, dan diganti dengan ban baru medium juga yang baru kluar tire warmer. tujuannya biar suhu ban langsung klop dengan aspal sehingga bisa langsung ngacir dari lap awal.
      itu strategi yang cerdas bukan curang

    • Kayaknya yg kejang2 ente deh bro…
      Kalah strategi kok nyalahin yg menang.
      Makanya jgn cuma bisa ngebut, tapi harus cerdas.
      Marquez di FP2 dan FP4 ga ngejar laps time, tapi riset ban.
      Yg lain malah sibuk ngejar laps time.
      Disini aja udah ketahuan siapa yg cerdas dan siapa yg lugu.

    • Ini dia contoh penonton like-dislike… judge sesuatu atas dasar suka atau gak suka. Bodo amat, pokoknya yg gw ga suka itu udh pasti salah, udh pasti jahat.. wkwkwkkwkw.. ketawain aja yg model kek gini mah

    • Contoh komentator noob. Selalu nyalahin ban. BACA dulu artikelnya wak haji Taufik sebelum ngomong tentang ban.

    • Kayak pernah baca komen kayak gini tapi waktu pilpres. Yg kalah nyacat yg kalahπŸ™„. Pake jurnalis asing juga. Hmmm

    • Kenapa yg lain gak GANTI ban?? πŸ˜‚ gmana mau ganti klo honda dpt perlakuan special! Liat aja kmrn rata2 rider byk yg dpt maslah dgn ban cuma si babi Alien yg lancar jaya sampai Turing solo πŸ˜‚πŸ˜‚ MotoGP kondisi mirip sama fi sama2 uda di masuki Politik! Ya klo penonton Bodoh mah gak paham dan gak ngerti! Sperti yg gw bilang di Awal, sering2 gaul sama jurnalis2 asing yg uda malang melintang di dunia MotoGP! Salam Waras! MALU klo jurdun berkali2 tp dibantu secara politik plus sama pabrik ban! Juara dunia 15x emang rekor bagus tapiiii…. Pake HONDA! πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Jurnal asing apaan, gk ada yg bahas ban beda, cuma bahas strategi suhu ban.
      Paling cuma komentator hatters dr indo pakai bhs inggris… Dibilang jurnalis… wkkk

      Ini loh yg namanya orang ngeyel delusi tingkat dewa… wkkk…
      Sprti contoh : dibilangin itu tai kucing, dan semua jg bilang itu tai kucing… Tp tetep aja dia masih prcaya itu coklat, padahal dia sendiri stelah rasain dan klo mikir dikit emang beneran bukan rasa coklat.

    • Ngomelin ban itu biasanya fans rosi πŸ˜‚ liat saja rosi secara klasix ..black kambhing nya pasti ban dan dan dan ban πŸ˜‚
      Kenyataan itu pahit… Berlapang dada menerima kekalahan, berjiwa besar menerima kekalahan πŸ˜‚
      Kesimpulannya, kalau mau lihat motogp yang fair.. H wajib kalah , gitu ya? πŸ˜‚

    • Alokasi BAN itu SAMA untuk semua pembalam cung, bahkan yg paling buncit pun pilihan dan kualitas banx sama dgn yg juara. Inilah pentingx strategi dan kemampuan setting motor lewat data F1-F4…

    • Betul kok cak henry, MM memang curang kok, masak dia balapan ngandelin Ban, coba MM balapan tanpa Ban, bisa apa dia.? Itu pun masih di bantu 2 ban buat glinding, coba pakek 1/4 ban bisa g dia juara..🀣🀣🀣🀣

    • Klo ga PERCAYA bahwa BAN yg dipakai mm beda dgn rider2 lain, terserah! Yg pasti rider2 lain jg bermasalah dgn BAN! GAK cuma rossi ya, yang lain jg sama. Gw uda bilang ngobrol noh sama Jurnalis2 MotoGP mereka yg liat lgsg kondisi di paddock. Silakan jd Penonton yg di Bodohi Dorna dan Michelin πŸ˜‚πŸ˜‚ di f1 aja jg sama kondisinya, dan tim2 f1 kecuali tim Mercedes meminta agar aturan Single Tyre di cabut!

    • @Henry, Dulu persaingan fair Ducati & Yamaha kalah, sekarang ngga fair, kalah juga, kasian ya kamu kalah terus πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Bumi itu datar ya Bro Henry? Mau aja orang-orang dibego-begoin Mamarika, bwakakakakak…. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Udah sana kamu makan tokai lagi Henry.

    • @henry

      Dulu pertandingan fair, kalah, sekarang kalah lagi, kalah mulu, kasian deh kamu..

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Ya udah gpp, semua orang dibodohi-bodohi Dorna, daripada kamu bodoh beneran, dibohongi khayalan kamu sendiri. Ngga ada satupun jurnalis yg bilang ban Marquez khusus…

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • si henry ini yg namanya henry desmo…
      udah tua tapi pikiran kayak bocah idiot
      udah terkenal di fb sebagai hater markes dan iyem militan tolol

  4. Dan aing prediksi 2020 battle hanya antara Honda dan Yamaha, masa Ducati wes kelar maneh, sekarang pabrikan harus fokus memburu atau membuat rider seperti Markuez dan Quartararo rider Fighter yg mampu memberikan 120%, Ducati favtory bagus tapi ridernya tidak ada yg tipenya fighter sama aja sia2

  5. Setelah aturan ECU hrs setara dan berpindah vendor ke ban michelin, harus di akui hanya team dan talenta MM93 yg luar biasa

  6. Biasa aja marc juara,,,
    marc pindah pabrikan belum tentu bisa jurdun ,,,
    apa berani? kagak,, wkwkwkwk

    • gue rasa mending marc jgn pindah biar fans rossi kejang2 sepanjang massa :v

      gue suka liatnya wkwkwk….

    • juara dunia 11 kali (atau mungkin lebih) dengan hanya mengendarai satu brand akan menjadi prestasi dan rekor yang sangat membanggakan, serta luarbiasa sulit untuk dipatahkan dimasa2 mendatang.

    • Marc pindah pabrikan – belum tentu – pabrikan tsb ‘ mampu ‘ πŸ˜‚ so..masalahnya adalah – belum tentu –

    • @alan
      kalo sudah ada berita resmi tentang pabrikan entah itu ktm, ducati atau siapapun, yang mampu menawarkan 20 juta euro++ kepada marc, kemudian marc menolaknya, baru boleh ente mencemooh marc pengecut seperti cry baby…

      sampai saat hal itu belum terjadi, fix ente mengalami halusinasi berat. ke dokter gih!

    • @alan
      tolong bilang pabrik mana yg udah nawar marc 20 juta euro? dan…
      tolong sebutin statement mana yg resmi, yang bilang marc menolaknya?
      =========
      lu kerja kan? lu mau pindah tempat kerja (dengan bobot kerja yang sama) tapi dengan gaji lebih kecil?

    • Yah… Karna belum terjadi maka Namanya Kemungkinan, jika itu masih kemungkinan maka marquez bisa jadi tidak juara dunia tp bisa juga malah lebih gampang juaranya πŸ˜€

    • Ya g beranilah dia pindah, MM sekarang aja masih curang pakek ban astral, 2 pasang juga, La sekarang aja masih jadi pembalap kontrak, masak pindah jadi pembalap tetap, ya rugi pabrikan nya kalo kasih pesangon, mangkanya g ada yg mau ngontrak MM..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Marc buat rekornya sendiri dengan 1 pabrikan…
      Setidaknya sisain 1 rekor buat VR…
      kasihan kalau dibabat habis digantikan sama MM..

    • @typos: wkwkwk 2 pasang.. pantesan 66Β° gak jatoh, lahwong pake 4 ban alias 2 pasang wkwkwkwk..

      Tp bener sih emang marc luar biasa talentanya.. yg nyinyirin itu jelas blok kontra..

    • Nah lihat daftar kemenangannya kawan πŸ˜‚ H itu memiliki kemenangan Terbanyak ..bahkan sebelum Marc hadir . Dg hadirnya Marc..maka makin memperbanyak jumlah kemenangan tsb πŸ˜‚

      Terjawab sudah.. motor ampasss adalah motor yang gakkan pernah selevel dg big H πŸ˜‚

  7. Ya memang knyataanya sejak gp beralih ke mesin 4 langkah hanya marques lah yg paling sering juara. Sebelmnya tidak.

  8. kalau kalah mah emg ky gt? hawanya pngn marah2 ky cwe lg menstruasi…
    cb klu menang? yg laen kalah mah bodo amat! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Jangankan menang , tercepat saat fp1 dan 2 saja gaung dan hweeebuohnya udah kayak juara dunia πŸ˜‚
      bukti..titel jurdun itu adalah barang l4n6ka πŸ˜‚

      Gimana siriknya lagi deh tuh ntar, kalau marc warawiri pake B-adv150 πŸ˜‚ pizzz

  9. Permasalahan Valentino Rossi drop..karena faktor Ban…kalau Yamaha boleh pake Bridgestone pasti bisa bertempur sampai akhir…
    Michelin selalu menjadi mimpi buruk Yamaha sejak 2007…

  10. Mungkin di Honda sekarang lagi menganut Marquiesme, sebelumnya ada Doohanisme yang mereka mampu mengokohkan lebih dari 2x musim kedigdayaan…

  11. Saya pikir Honda mendengarkan setiap masukan dari para ridernya.. saat ini tdk hanya Marquez tapi juga Jorge, mereka sudah memberikan masukan seperti apa yg rider inginkan..

  12. Honda itu ibarat presiden nya motogp apa2 selalu nurutin kemauan honda,dl rookie yg baru masuk ga boleh ke team pabrikan musti ke satelit dl,tp honda bisa dg santai masukin Marquez,motogp takut kl honda ga ikut serta makanya segala d turutin. Terkait mesin emang cuma Marquez doang yg bs raih hasil bagus yg lain nya kan gada yg bs menang,kl pun motor d buat untuk seluruh rider so pasti gantian dong yg juaranya asal motor nya honda,ini mah jelas bgt motor honda d buat untuk Marquez seorang

    • sekarang ane tanya…rider satelit Yamaha & Ducati yg pernah juara podium 1 ada berapa?
      rider satelit honda yg pernah juara podium 1 ada berapa?
      itu aja dulu deh jawab

  13. Setuju dengan Ciabati. Faktanya memang seperti itu.
    Kalopun dulu Rossi bisa menang diatas honda,itu karena faktor Rossi juga. Buktinya setelah Rossi pindah ke yamaha,Rossi juga langsung jurdun.

    Kesimpulannya,faktor riderlah yg dominan. Bukan motornya.

    • Pindahnya doboyong semua sama kru2 dan mekanik handal jeremy burger..wkwk pindah tu kaya jolor, bener2 pindah sendiri dia ke ducati tanpa bedul akar kru

    • Saya kurang setuju dengan sampean, bukan faktor rider atau motornya, tapi yg paling domian adalah T7 yg secara gratis nyiarin motogp, sampean masak tau siapa yg juara motogp kalo g liat T7..atau jangan2 sampean lihat motogp masih di antepe kalo VR menang
      terus😁😁😁 πŸ™πŸ™πŸ™

  14. Jelasnya :
    Honda : punya Dana Besar untuk Motogp dan Punya Jam terbang (Pengalaman jauh lebih lama)
    Ducati : Dana Besar jam terbang masih kalah jauh.
    Mungkin klo sama-sama dana besar yang bisa saingi Honda hanya Yamaha dan Suzuki. sayangnya Yamaha dan Suzuki dananya tak sebesar Honda. namun untuk pengalaman balapan Honda, Yamaha dan Suzuki seimbang cuma beda di DANA saja.
    Dari daftar Juara dunia yang mampu saingi Honda cuma Yamaha dan Suzuki, kalaulah Dana Yamaha dan Suzuki mampu saingi Honda mungkin 3 merek ini 11 12.

  15. Nanti…
    kalau mario Sa dah kiprah dimotogp dan banyak menang naik rcv… Pasti timbul polemix yang sama dan berulang πŸ˜‚
    Bakal ada yang bilang :
    – Mario wajar menang… Dapat motor bagus…kenceng..
    Atau sebaliknya ,
    – H tampa Mario jadi motor ampas
    πŸ˜‚
    Kalau udah dibatas kesabaran..baiknya lakukan petisi ,larang H ikutan motogp πŸ˜‚

  16. Bener tu katanya cak cabiati, MM lah yg gokil, tapi, ada tapinya, MM balapan g pakek ban bisa apa.? Honda tanpa RCV bisa apa.?😁😁😁..
    Lagian MM juara juga pakek RCv, coba kalo beat striker repsol, bisa menang g..??

  17. ini balap motor adu cepat atau adu bacot🀣🀣🀣..

    harusnya ducati ni malu ga menang menang bukannya sibuk komentari org lain, saya bukan fans marq cuma gerah aja liat tim yg ga ada prestasi baru berisik

  18. Tambah klasemen baru..
    Klasemen Inline
    Klasemen L4
    Klasemen V4
    Selain rokie, satelite, tim, pabrikan..

  19. Duc itu gak mau lama2 pake rider non itali , makanya gak berkembang ,liat H Y S gak mesti rider jepun πŸ˜‚

  20. Yang ditakutkan Ducati adalah kombinasi Marquez dan Honda.
    Honda tanpa Marquez bisa apa?
    Untungnya Marquez bukan didikan Honda, jadi masih ada kesempatan pindah pabrikan dikemudian hari.
    Tinggal tunggu KTM kompetitip, dijamin Marquez bakalan diboyong Redbull.

  21. SELALU DAN SELALU ….
    FBY BILANG : HONDA GAK ADA APA2NYA TANPA MARQUEZ
    FBR BLANG : MARQUEZ GAK ADA APA2NYA TANPA HONDA

    eh ternyata sekarang FBD ketularan FBY

    SEKARANG FBH BILANG: SELAIN HONDA, DENGAN ATAU TANPA PEMBALAP HEBAT PUN TETEP GAK ADA APA2NYA, ITU FAKTA

  22. Mari kita lihat apakah yamaha bisa seperti honda yang dengan mudah mengejar ketertinggalan
    Tahun ini ada 4 spek mtor factory di yamaha harusnya bisa lebih cepat berkembang setelah pertengahan musim, ataukan akan sama seperti tahun tahun sebelumnya

  23. Motor terbaik tetap yamaha m1 karna paling kompetitif, sedangkan era sekarang honda bisa kompetitif karna marc aja… Bisa dilihat data jurdun sejak th 2000 sampai sekarang… Dominasi marc bukan karna motornya bagus tp karna skill marc…. Andai marc pindah ke ktm juga sy yakin ktm akan masuk podium berkat marc

  24. Jadi buat fbh jangan terlalu membanggakan motor rc213v, tp ini adalah balap dengan skill tinggi bukan cuma soal motor, karna memang nyatanya honda jurdun 5 kali karna marc, sedangkan pembalap lain nya malah terpuruk…. Dan jika ingin tahu mana motor terbaik di gp maka semua pembalap gp setuju m1 adl yg terbaik karna paling balance antara power dan handling,

    • Lu ngemeng apaan bro?
      Diera 4 tak sampai tahun ini, Honda juara dunia dengan 4 pembalap, Rossi, Hayden, Stoner, dan Marquez.
      Yamaha juara dunia dengan 2 pembalap, Rossi dan Lorenzo.
      Nah, dari sekian pembalap lain diluar para juara dunia tersebut didua pabrikan itu, lebih banyak siapa yang ngampas bro iwakbendungan aka iwaklele?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here