Iwanbanaran.com – Cakkk…Hasil yang terus merosot dalam beberapa seri terakhir ini, membuat Marco Melandri (GRT Yamaha Team) resmi mundur dari Ajang World Superbike. Yupps… Marco Melandri umumkan pensiun dari WSBKn diakhir musim ini, wis lelah cak kayaknya !!

Menatap musim ini dengan Semangat baru setelah hijrah dari Tim Aruba It. Ducati Team musim lalu. Marco Melandri kembali digaet Yamaha namun dibawah bendera Tim Satelit GRT Yamaha Team dan berkolaborasi dengan Rookie yang datang dari World Supersport 600 sebagai Juara dunia 2018, Sandro Cortese. Dalam seri pembuka Phillip Island, Australia, Melandri sukses bikin gebrakan dengan mewakili Yamaha diatas podium tepat dibelakang Alvaro Bautista (Aruba. It Ducati Team) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team)….

Jelas hal tersebut bisa dikatakan Istimewa cakk, GRT Yamaha yang notabenya Tim Satelit baru di World Superbike dan Melandri berhasil finish di depan Duo Pata Yamaha Team Factory. Yamaha sendiri merupakan Sosok terpenting bagi Melandri diajang World Superbike, dimana 2011 Silam ia menjalani debut pertamanya di Ajang bergengsi dengan pabrikan GarpuTala. Sayang passion diajang ini sudah meredup. Doi memutuskan pensiun dari ajang WSBK musim depan. Yup debut dengan Yamaha dan mengakhiri karir Bersama Yamaha…

Keputusan untuk pensiun adalah yang sangat sulit bagiku aku sudah memikirkannya selama beberapa waktu, dan sebelum balapan Imola, pada akhirnya aku memutuskan untuk pensiun akhir musim 2019. Aku masih kompetitif dan aku pikir lebih baik berhenti sekarang, disaat aku masih menikmati balapan, dibandingkan menunggu setelah masa – masa sulit merasakan kenikmatan dan mencetak hasil balapan.” Tukas Melandri..

Dengan ini Melandri menyatakan bahwa ia sudah tidak punya beban lagi sekaligus lebih termotivasi untuk memberikan hasil terbaiknya disisa – sisa karirnya..

“Sejak memutuskan (pensiun), aku merasa beban yang sangat besar telah terangkat dari pundakku dan sekarang semua orang akan tahu ini adalah tahun terakhirku di World Superbike. Aku bahkan lebih termotivasi untuk mendapatkan hasil bagus dalam beberapa balapan terakhir. Karena aku ingin mengakhiri Karir diposisi yang baik, tetapi juga untuk membayar kembali kepercayaan yang telah ditunjukkan Yamaha dan GRT Yamaha kepadaku selama ini. Ini telah menjadi musim yang sulit, namun mereka bekerja sangat keras untuk membantu agar menyadari akan potensiku…

” Mereka tidak pernah menyerah. Aku berharap pengalamanku telah membantu tim beradaptasi sedikit lebih cepat di World Superbike, aku tidak sabar untuk melihat musim terakhirku bersama mereka dan aku berniat untuk memberikan segalanya, menempuh setiap lap seperti kualifikasi, mampush untuk meningkatkan diri dan memberikan hasil yang layak didapatkan tim. Sudah saatnya untuk melanjutkan dan melakukan sesuatu yang berbeda dalam hidupku. Bagiku ini adalah perjalanan yang fantastis. Terima kasih kepada semua orang yang telah kutemui di sepanjang perjalanan karirku…” Tutup Melandri..

Last…Musim terbaik Melandri diajang World Superbike terjadi pada Tahun pertamanya yaitu 2011 dimana ia langsung menjadi kandidat dalam perebutan gelar meski pada akhirnya ia harus puas bertengger sebagai Runner Up dibawah Juara Dunia Carlos Checa (Althea Racing Ducati) yang tampil luar biasa pada tahun tersebut. Selama berkarir di Ajang World Superbike hingga sejauh ini Marco Melandri Telah mencetak 22 Kemenangan, 75 Podium, 4 Pole Position dan mengoleksi 2163,5 Poin. Tentu catatan tersebut bisa dikatakan josss pakdee. Itu belum termasuk di ajang Motogp yang sempat ngrecokin Rossi dikisaran 2005. So…sukses terus Marco ! (Cc for iwb)

Advertisements

9 COMMENTS

  1. Sudah 37 years of age. Keputusan yang bijak. Daripada dibully di kolom komentar bikos terus semangat di usia 40. Wkwkwkwkwk

  2. Pindah ke Yogyakarta saja boss. Buka kursus balap motor. Latihan di Makrab (Mandala Krida Parkir Barat) . Secara dimari potensi luar biasa. Antusias bertumbuh. Gandeng atpm yang gede. Jangan yang itu tuhh…. Pasti sukses daagh… Muka keren juga bisa jadi model iklan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here