iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk… geger cak, baru saja di beberapa grup geger oleh penampakan sosok yang di duga sebagai Honda Supra GTR150 facelift. Motor yang di sebut sebagai winner 150 tersebut terlihat begitu gamblang menampakan raut muka bengis tanda perombakan di lakukan oleh Honda memang betul-betul? merubah karakter elegan generasi lawas. Nah, seperti apa sosoknya? Intip saja penjabaran IWB berikut ini…

Honda Supra GTR150 facelift terlampir mengalami perombakan cukup signifikan dari sisi desain. Honda merubah baik depan, tengah, hingga belakang. Generasi terbaru juga tidak lagi menganut lampu sen tebenam namun lebih mirip model sport yang nongol dari body. Keputusan tepat mengingat karakter sporty akan tertangkap lebih kuat di bandingkan dengan lampu sen terintegrasi dengan head lamp ataupun stop lamp…

Revisi juga menjamah pada perangkat rem dimana diskbrake menganut model kembang. Hal ini mudah untuk melepas panas. Foto memberikan kita gambaran bahwa Honda merevisi total pada bagian tebeng depan. Shapenya lebih muskular dengan tekukan-tekukan menyudut khususnya di bagian moncong dekat headlamp. Di area tersebut sampeyan akan menjumpai sedikit Codet yang mengarah ke atas nyambung dari reflektor sehingga memberi kesan gahar. Honda Sudah berani bermain layer untuk memberikan feel kekar. Yup? Betul cak, Honda New Supra GTR 150 kini memiliki desain yang jauh lebih kekar dibandingkan dengan generasi sebelumnya?

iklan iwb

Sampeyan lihat saja ukuran fairing dengan lampu yang kini turun ke bawah. Tindakan tersebut memang tidak bisa dihindari mengingat posisi headlamp utama kini sudah tidak lagi berada di Batok stang namun turun ke bawah. Tindakan Honda ini praktis melawan arus bebek super yang sudah eksis di pasaran seperti Yamaha MX King. Jika Yamaha tetap mempertahankan MX King dengan revisi headlamp di stang Honda lebih pede menggeser kebawah. Dari sini bisa kita simpulkan bahwa Honda sepertinya memiliki strategi berbeda. Dan IMHO memang lebih sangar cak. Hhhmmm?kenapa ya Honda sekarang kalo facelift rata-rata makin mantep, topp neh RND nya..

Last?. sejauh ini kita masih percaya bahwa dapur pacu akan tetap mempertahankan generasi sekarang mengingat mesin Sudah cukup mumpuni baik dari segi durability ataupun performa. Artinya besar kemungkinan Honda tetap mempertahankan spesifikasi mesin namun mereka hanya merubah pada bagian detil visual seperti speedometer yang kini sudah menganut model full digital, perombakan semua Sisi bagian depan, samping, body belakang ataupun behel. Tidak lupa bagian knalpot juga akan mendapatkan sentuhan dan kini lebih mirip dengan Honda CBR 150R. Rumornya bebek super generasi baru ini akan dirilis AHM pada pertengahan bulan ini atau paling telat awal bulan depan. Monggo berikan opini sampeyan….juozzzz (iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!