iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…domblong bin bengong saat melihat kiriman tunggangan dari cak Dedek MB. Gambar pertama dengan muka Yamaha Vixion Advance namun buntut ala Xabre membuat IWB berpikir bahwa motor adalah NVA namun custom buntut Xabre. Tapi keyakinan tersebut menjadi buyar setelah melirik dibagian leher knalpot, lhoooo….koq ada dua header exhaust. Waaahh, ada Yamaha “Vixion” bermesin 2 silinder cakkk !!!

Seketika IWB langsung ngontak cak Dedek untuk menggali informasi lebih jauh mengingat engine bener-bener beda dengan Vixion terutama dibagian bentuk crankcase yang cukup besar dan padat. Tak diragukan ini adalah mesin dua silinder. Apa kata doi ?

” Itu motor saya aslinya MT 25. Dulu beli second buat bahan modif….ya saya modif ala xabre biar keliatan 150cc. Kebetulan badan saya gak terlalu besar !!..” serunya terkekeh. Ealaahh pantessssss, jebule MT 25 to. Hasyemm menipu tenan pakde. Kalau ada biker petentang petenteng nantangin Vixion dan Xabre jadi-jadian ini dijamin bakal mumet ndase. Btw akan menarik buat kita untuk menggali lebih dalam…apa saja kira-kira spesifikasinya ??

iklan iwb

” Upsidedown depan ori xabre 4,5juta, Swing arm ori R15 V3 2,5juta, Footstep depan R15 V3, Fostep belakang R15V3, Headlamp Vixion NVL 450rbu, Gas spontan xabre fulset 350ribu, open filter BMC italy 1,3jta, Stering damper Ohlins 5juta, Rangka xabre fullset bodykit 4 juta (Second beli online ), jasa pasang swip engine + buat dudukan mesin + setting balance + susun kabel body 5juta…knalpot Genius racing local 1,5juta..” seru cak Dede bikin IWB garuk-garuk alis. Gileee termasuk cadaz juga rubahannya karena mayoritas part OEM….

” Untuk yang gak saya tulis harganya…..saya lupa cak soale tak suruh bengkel semua yang beliin ke dealer Yamaha. Kayak footstep depan-belakang, dan velg R15 v3 lupa harganya cuma ingat itu aja. Yang jelas total modifku sampai kodisi saat ini 30 jutaan hanya untuk modif aja. Itu belum termasuk part yang belum aku pasang seperti Ban supercorsa 150 dan 120 kisaran 4,5juta + Knalpot R9 H2 SS 3juta + master rem depan kanan kiri KTC 1,7juta + Kaliper floating depan PSM 500rbu + Rantai O ring SSS 500rbu + cover engine GB racing 1,5juta + selang radiator Samco 500ribu…

” Kalau sama total part sekarang yang bakal dipasang 40jutaan modifikasi sama jasa bengkelnya beli motor 37juta second tahun 2017. Untuk mesin, kelengkapan surat surat, speedometer, kaliper cakram dan stang masih pake bawaan MT 25. Soale banyak yang mikir pasti itu Yamaha Xabre Ganti mesin. Padahal itu MT 25 di jadiin xabre hehe. Aku terinspirasi sama Ninja di Jawa Timur dijadiin vixion. Cuma Nggak mau sama biar nggak niru dan punya konsep sendiri…” cetus cak Dedek. Dan hasilnya emang top tenan cak, menipu para alay yang menganggap remeh Xabre atau Vixion. Nantangin geber-geberan dijalanan dan hasilnya pasti ditinggal ngacir lawong mesin 36PS :mrgreen:

Last….modifikasi tidak bisa dinilai dengan uang. Kepuasan dari sebuah hasil yang akan membuat tampilan sampeyan berbeda. Seperti yang dilakukan cak Dedek dengan MT25. Sosok desain 250cc yang malah didowngrade dengan bentuk desain motor naked 150cc. Namun IWB sendiri harus jujur akui desain headlamp NVA memang lebih ganteng dibandingkan MT25 sendiri yang terkesan terlalu biasa kurang angker. So…ketemu Xabre atau Vixion ? ati-ati cak, bisa aja Yamaha MT25 tuh….jiann kreatif tenan euy Vixion mesin dua silinderrrrr (iwb)

42 COMMENTS

    • Betul Lek..modif itu kepuasan tersendiri.. dan salut buat yang punya motor diatas, owya…gak minat dg topeng Ultraman ( headlamp mt15 new )? Kayaknya makin klop deh tuh.

    • Sebenernya modif ini untuk menutupi “kemaluan” nya sang owner yg ga pede bawa sasis biting MT25 ori…secara kaya dharmo itu pipa paralon…ekwkwkwk

  1. Lha itulah bodohnya yamaha….
    Kenapa MT-25 ga laku… lha semua di downgrade dari MT-15 kecuali mesin… coba MT-25 pake rangka delta box, swing arm banana, USD punya MT-15… pasti laku…mesin oke lah walaupun cuma 35.5ps cukup buat geber2 dalam kota.. dulu ane pernah tanya mau beli mesin R15 V3 glondongan tanpa body tanpa rangka ke yamaha indo ga boleh.. padahal mau di pasang di MX king 2019. Alasanya legalitas… yamaha emang suka bikin susah diri sendiri…tapi ahkirnya ga laku…wkwk..
    Ada mesin aerox yg sudah SMG, SSS tapi masih bikin mesin nmax yg masih pake dinamo starter…kan ga efektif…sama 155cc tapi buat 2 mesin… belajar dr honda bro…150cc mereka di buat 3motor sekaligus (sonic,cb,cbr) menghemat ongkos produksi.

    • Masalahnya Yamaha Indonesia gak bisa apa2 buat otak atik mt25 dan nmax yg produk global, krn emang sengaja di jual degan model yg sama sampai 5 tahunan lebih, gak kayak disini baru 3 taun udah berasa tua.

    • Harusnya bisa minta special order buat indonesia market only bro… buat spek motor yg orang indo suka…yg buat export biar spek global… orang spek global made in indonesia juga… kayak honda bisa buat special order… btw CBR 150 dan CBR250RR itu for indonesian market only… makanya di eropa ga ada.

    • Itu honda bisa special order karna saham honda Indonesia di pegang 51% lebih oleh Astra, makanya kendali ada di pihak Astra dan mereka pun punya banyak modal

    • Y gak bisa terapkan sept H terapkan ,H indo punya Saham ..duitnya banyak , produk dan model dalam negeri bisa ekspor kayaknya H doang yang punya.
      Sebenarnya masalah model kaga ngaruh walau produknya untuk global , barangkali ada aspek2 tertentu dan niat yang gak bisa mewujudkannya.
      Contohnya mt15.. dinegara manapun sama disainnya ,walau dieropa sana mesinnya 125 .
      Setelah keluar new/FL mt15 …kita bisa lihat ada perubahan disain … Yang berbeda dg versi eropa sana untuk mengejar pasar indo thai sebagai rival cb150exmo.

  2. Buakakakakak kkkkkk kkkkkk kuning lemon stabilo udah selera kadaluwarso cakkkk…
    Guling koming liatnya cakkk

  3. Gkgkgkgkkk deltabok since early 2000-an masih aja nemplok. Gkgkgkgkkk gulung gulung ngakaknya cakkkk

  4. asli ngaakak.. mt 25 mah cuma harus ganti headlamp.. wkwkwkk… ngapain semuanya diganti.. tapi da sultan mah bebas.. wkwkwk

    • MT25 rangkanya masih teralis bro…belom delta box kayak MT15… kurang macho kalo pake naked bike tapi rangka pipa kecil2 doang….delta box ato sekalian pipa gede2 di cat merah seperti ducati monster…baru macho

  5. itu tandanya wak ada peluang market share baru….
    yakni dimana market orang2 yg badanya biasa aja berat 50-60 kg tinggi 165cm
    pengen punya mesin kenceng tapi body simple kompak..biar pas diliatnya….

    nah itu masuk kekurangan kenapa r15 kurang laku….terlalu besar…ga simple bodynya…padahal bisa aja bikin kaya cbr old thailand…yg ramping biar pas sama
    orang2 tinggi 165…..karna ya rata2 orang indonesia segitu tingginya…..

    cbr 150 lebih laku karna masih enak diliat nya buat tinggi sama berat segitu…
    nah klo r15 kegedean wak sumpah ga enak diliatnya ga cocok

    • Kan ada gsx 150 yg mau body compact, kenceng, mesin bandel?? Emg sih dr segi design ga semua org tertarik.

  6. Haiyyaaa ouwlang kaya mah bebas waaa
    Owe jg mo beli cbr250rr dijadiin thunder125

  7. Moga? orang yamaha ada yg liat….tp ga bisa berharap banyak dr yimm sekarang yg mindsetnya global market

    • jelas lah, ,market sini seret alias fby nya pada kere kere
      makanya mending mentingin ke luar negri

  8. Waduk hobi banget gak pake spekbor belakang… Buat aja bro spekbornya spy gak digatelin pjr

  9. mantabbbb,, niat beuddd..
    cuma sayang knp pake head lamp Vixion yah,, lbh keren Xabre sih, IMHO

    *)steering damper lbh mahal dari pada shock USD nya, gokillll hahaha.. terniadd…

Comments are closed.