iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Vale sepertinya harus sabar karena doi bolak balik dlosor. Setelah race sebelumnya mencium aspal, dilalah penyakit ini kembali kumat saat di Sachsenring. Gulung koming pakdeee…Mugello, Assen dan kini di Sachsenring. Piye jal, opo ora bikin garuk-garuk alis sampeyan. Perkara seringnya dlosornya doi akhir-akhir ini ternyata disikapi santai oleh Vale. Menurutnya hubungan dengan Yamaha M1 saat ini seperti pacar ! lhooo koq isooo???

Ya….Rossi sering dlosor dan ini fakta cak. Namun menurut Vale walaupun performa Fabio dan Vinales sangat baik dalam 2 race terakhir, seringnya crash menandakan doi memang sudah on limit untuk menggeber Yamaha M1. Dilalah tunggangannya berontak…enggan mengikuti tuannya alias tidak membikin nyaman. Nggak heran Valepun menyebut hubungan dengan Yamaha M1 lebih seperti pacar ketimbang ibu. Kadang nurut namun kadang juga sulit diatur….

” Ya…aku pikir hubungan kami (rider dan motor) lebih seperti pacar daripada dengan ibu. Biasanya ibumu selalu mengatakan ya dan selalu siap membantumu. Dengan pacar, ini yang sedikit lebih sulit. Terkadang baik-baik saja, namun kadang sulit diatur. Jadi dengan motor sepertinya demikian….

iklan iwb
iklan iwb

” Btw…Kami sedikit membaik di Sachsenring. Kecepatanku cukup bagus, tapi tidak fantastis. Artinya ‘hubungan’ ku dengan motor saat ini tidak fantastis! Dengan ban lembut aku menderita. Aku tidak terlalu kencang saat hot lap. Aku memang dapat melewati Q2 tetapi sayangnya aku dlosor kecil di akhir Q1. Timbul vibrasi kecil di depan dan motor kehilangan cengkraman. Aku tidak melihat data tetapi sepertinya aku masuk tikungan terlalu kencang….

“Timku melakukan pekerjaan dengan baik karena mereka bisa memperbaiki motorku dalam waktu singkat. Tetapi di Q2 aku kembali bermasalah. Kecepatanku kurang baik dan harus start dari baris keempat dan ini akan sulit terutama di trek ini. Tapi kita akan lihat mengingat sejauh ini aku memiliki perasaan yang lebih baik daripada Assen. Kami melakukan modifikasi di motor dan berhasil sedikit memperbaiki kecepatan. Kita harus menunggu dan melihat hari ini…” tutup Vale…

Last…entah kenapa ketajaman Vale seperti hilang musnah dalam beberapa balapan terakhir. Sentuhan The Doctor seolah menguap seiring makin cemerlangnya Fabio dan Vinales. Ya…betul cak, taring Rossi seakan menumpul seiring usia. Balung tuwo emang nggak bisa dibohongin. Atau apakah memang benar Yamaha yang bermasalah ? sulit untuk percaya kesana mengingat performa Fabio dan Vinales yang melejit akhir-akhir ini. Entahlah…ogah mumet mikir cak. Kita tunggu saja saat race nanti……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

35 COMMENTS

  1. Mungkin rossi butuh lebih daripada sekedar motor saja…
    Fisik semakin menua perlu ramuan jamu beras kencur biar fit dan nggak masuk angin….
    Tidak bisa dipungkiri menjadi tua itu sebuah kepastian… Tapi menjadi tetap kompetitif adalah pilihan…

  2. Tenang cak wawan setidaknya tahun 2020 akan lebih seru karena 4i tulen yg makin sehat vs V4 sama2 uda punya rider allienya cak. Wes ngunuae cak wawan gampange.

  3. ibarat pacaran iki jaim jaiman kadang nurut kadang bandel ben diperhatikan,jaluk di dukun ke paling montore vr46 wkwkwkwk??

  4. Kalau tidak salah, ini artikelnya mirip sama yg di crash net, anda sebagai blogger yg professional, sebaiknya tulis sumbernya darimana meskipun sudah diterjemahkan

    • Output nya ada dari banyak media kawan , kalau didepan congorr rosi ada 30 micropon press.. apa perlu ditulis 1 persatu , misal

      1.Btsport
      2.Bangundul
      3.Mesinmenjerit
      4.Aspallumer
      5.Motogpngedot
      6.Sinchanracing
      7.crashhnett-








      30
      ?

    • Masih “klo tdk salah”. Masih indikasi. Gak usah so so an baca media asing/aseng. Ini media anak negeri. Gak usah nuduh nuduh lahh…. klo gak bawa / gak bisa mengebuktiin.

    • Coba baca sono, kalimatnya plek diterjemahkan tanpa ada kata kiasan lebay.
      Ya perlu kroscek lah, justru yg kurang benar itu anda. Hanya menggunakan satu sumber

      Banyak baca lah, jangan jadi orang susah.

  5. Doctor..??
    Yg pantes adalah mbah bruges..
    Krn dia ridernya.. maknya yg terkenal doctor mbah ocy
    Wkwkwkkwk

  6. Owalah Mbaaaah Mbah , pilih pensiun opo di tendang karo Yamaha ?

    Yamaha iku mek sungkan , dirimu ae gak Rumongso.

  7. Rossi gak mau pensiun dan duduk2 aja dibangku penonton..lebih spesifik dia hanya melakukan kesenangan dlm setiap race nya….opo iyo cak….???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here