Iwanbanaran.com – Cakkkk….masih raja cak…jiannn benerrrr-benerrrrrr tak tersentuh di sirkuit Jerman. Pembalap Honda seakan ingin memberikan sinyal kepada pembalap Yamaha bahwa Sachsenring adalah teritorinya. Boleh saja doi kalah di Assen, namun Sachsenring beda cerita. Marc Marquez tak tersentuh dari awal hingga akhir tampil dominan. King of Sachsenring !!!

Lap 30 Marc Marquez langsung melesat diikuti Vinales kedua, Jack Miller ketiga dan Rins keempat. Terlihat Vinales sudah attacking Marc Marquez namun gagal. Di belakang Alex rins kini sudah berada di posisi empat. Pada saat itu Fabio quartararo crash…sayang cakkkk

Lap 29 Alex rins berhasil overtake Jack Miller dan kini mulai memburu Vinales Berada di posisi ketiga. Saat itu Marc Marquez torehkan best lap dan mulai mencoba melebarkan gap dari Vinalis.

Lap 28 pelan namun pasti Alex rins terus mendekati Vinales. Tiga pembalap terdepan diisi Marc Marquez, Maverick Vinales dan Alex rins. Alex rins torehkan fastest lap 1 menit 22 detik. Disini Suzuki cukup kencang cak. Ban depan GSX-RR mulai nempel ban belakang Yamaha M1 Vinales…

Lap 27 Terbukti, tidak lama Alex rins akhirnya berhasil overtake Vinales. Wihhh seruu cakkk….Yamaha vs Suzuki. Sementara di depan Marc Marquez kembali torehkan best lap 1 menit 21.415 detik. Jarak Marquez terus melebar dan kini berada 0,7 detik di depan Alex rins yang sukses nangkring di posisi ke-2.

Lap 26 Alex rins sedikit mendekati Marc Marquez dan kini jarak 0,6 detik. Namun pembalap Suzuki selalu kalah pada saat masuk lintasan lurus di mana Marquez kembali berhasil melebarkan gap menjadi 0.7 detik.

Lap 25 pelan namun pasti Alex rins mulai meninggalkan Maverick Vinales di posisi ketiga. Posisi sementara Marc Marquez, Alex rins, Vinales, Cal dan Miller. Saat itu Valentino Rossi sudah berhasil naik keposisi 9 dari sebelumnya 11…

Lap 23 Marc Marquez semakin tak terkejar dan jarak pembalap Honda ini sudah mencapai 1,2 detik dari Alex rins. Gileeee seperti diatas awan cak…ngacirrrr

Lap 21 posisi Maverick Vinales tidak aman karena kini pembalap Honda satelit yakni Cal Cruthlow mulai mendekati pembalap Yamaha. Di sisi lain Marc Marquez makin meninggalkan para pembalap lain dan kini jarak dari Alex rins mencapai 2,5 detik. Weihhhh turingggg !!!

Lap 20 Maverick Vinales terus berusaha mendekati Alex rins dan kini gap kedua pembalap mencapai 1,2 detik.

Lap 19 yang mengejutkan Cal ternyata mampu menggantung dan terus nempel Vinales.

Lap 18 Marc Marquez terus menjauh dan kini jarak dari Alex rins mencapai 2,7 detik. Sementara di belakang Maverick Vinales tampil Cemerlang dan mampu memperpendek jarak dari Alex rins dengan gap 1 detik. Tipis namun ada progress…

Lap 16 posisi masih sama di mana Marc Marquez secara meyakinkan di depan dengan nyaman. Sementara di posisi kedua masih di tempati Alex rins yang mulai diintai Vinales. Di belakang ternyata Valentino Rossi belum mampu memperbaiki posisi dan masih berada diposisi 9.

Lap 15 Cal masih menggantung nempel di belakang Vinales. Pembalap satelit Honda ini jaraknya sangat dekat yakni berkisar 0,3 detik. Di belakang, Danilo Petrucci berhasil menyalip Jack Miller dan kini Berada di posisi kelima. Posisi ini lebih baik dibandingkan Andrea Dovizioso yang berada di posisi keenam…

Lap 14 barisan belakang jaraknya sangat berdekatan di mana dari posisi 5 serta 10 jarak mereka kurang dari 1 detik. Bergerombol pakde…

Lap 13 pembalap Suzuki Joan Mir berhasil menyalip Valentino Rossi yang dipaksa melorot di posisi 10. Di depan kini jarak Marc dari Alex rins mencapai 3,5 detik. Makin adoh rekkkk…

Lap 12 Vinales masih berusaha keras mendekati Alex rins namun sejauh ini belum ada progres karena jarak keduanya masih berkisar 1,1 detik. Sepertinya kecepatan Suzuki sangat baik dan konsisten. Pada saat yang sama pembalap Suzuki Joan Mir kembali berhasil overtake Franco morbidelli yang kini berada di posisi sembilan. Dan tiba-tiba…bencana terjadi…

Alex Rins kembali dlosorrrrrrrrrrrrrr. Weeihhh sayang tenan pakdeee. Kumat ki cak penyakiteeeee..wiss apik padahalll. Sebuah performa yang cukup mengecewakan mengingat dalam 2 balapan terakhir pembalap Suzuki ini selalu dlosorrrr…

Lap 10 Kini posisi Vinales otomatis naik kedua dan dikuntit Cal ketiga. Di belakang ternyata pembalap rookie Suzuki memainkan perannya dengan sangat baik. Joan Mir berhasil menyalip Jack Miller dan kini di belakang Andrea Dovizioso

Lap 9 serangan pembalap Suzuki ini tidak berhenti sampai di sana karena tidak lama Doi sudah ambil alih posisi Dovizioso dan kini Berada di posisi kelima. Weihhh ediann mantaapp. Di depan Vinales berusaha keras menjauh dari Cal yang terus menguntit dan mengancam posisinya berebut podium 2

Lap 8 Marc Marquez masih nyaman di depan dan justru jarak pembalap Honda ini semakin jauh sekitar 5 detik dari Vinales…

Lap 7 Cal mulai coba menyerang Vinales namun tidak cukup ampuh. Pembalap satelit Honda ini tetap menguntit menempel ketat di belakang pembalap Yamaha. Vinales merespon dan berjuang keras ngepush M1. Sementara di belakang Andrea Dovizioso ternyata berhasil mengambil alih posisi kembali dengan menyalip Joan Mir. Dovizioso kini Berada di posisi 5 di belakang Danilo Petrucci.

Lap 6 Valentino Rossi terlihat mulai bangkit dan kini mendekati Jack Miller. Target The Doctor jelas yakni naik ketujuh. Pada saat yang bersamaan ternyata Jack Miller justru berhasil menyalip Joan Mir. Wehhhh dekat banget cak jaraknya

Lap 5 di depan Vinales meninggalkan Cal dan mulai melebarkan gap. Namun tidak mudah karena pembalap satelit Honda ini terus berusaha mendekati dan tetap menggantung di posisi ketiga dengan jarak yang cukup dekat yakni kisaran 0,3 detik. Di belakang Valentino Rossi ternyata melakukan kesalahan dan justru ngedrop tetap menggantung di posisi delapan…

Lap 4 akhirnya Andrea Dovizioso berhasil overtake Danilo Petrucci dan kini Berada di posisi keempat. Terus kemana Marc? Lupakan cak….turing Sendiri jauh banget…

Lap 3 Joan Mir melakukan kesalahan dan sedikit melebar. Kesempatan ini digunakan Valentino Rossi untuk mencoba kembali attacking Joan Mir namun gagal. Sementara itu tiga pembalap Ducati yakni Danilo Petrucci, Jack Miller serta Andrea Dovizioso saling menyerang berebut posisi 4

Lap 2 Cal kembali mencoba attacking Vinales. Namun gagal. Di belakang Joan Mir kembali mendekati rombongan Ducati merebut posisi 6. Saat itu Alex Espargaro crash. Dan disaat bersamaan Cal hampir nyaris dlosorrrrrr…weihhhh langsung melorot cak. Bagus buat Vinales sebab rider Yamaha ini akhirnya bisa lebih tenang dari tekanan…

Last lap Cal berpikir realistis dan mengendurkan serangan untuk menempati podium 3. Sementara itu Vinales secara meyakinkan masuk podium 2. Harus diakui performa Yamaha cukup baik dibandingkan masa lalu karena konsisten dari awal hingga akhir.

Dan juaranya bisa ditebak yakni Marc Marquez yang tak tersentuh dari awal hingga akhir. Ngacirrr cakkkk. Kemenangan ini membuat pembalap Honda pantas dinobatkan sebagai raja di sirkuit Jerman. Kemenangan hari ini juga membuat Marc mengoleksi 10 kemenangan dan 10 pole di Sachsenring sejak karirnya diajang balap terbaik dunia. Setelah kalah di Sirkuit Assen, kini gantian Yamaha dibuat tidak berkutik oleh Marc Marquez. So…selamat Marc, balapane bosenin…turingggg :mrgreen: . Tapi tentu bukan salah Marc karena memang terlalu ngacir cak. Jarak Marc dari Dovi kini 58 angka…makin abotttt ki Ducati. Berikut hasil lengkap Motogp Sachsenring, juozzz Marc…(iwb)

GERMAN MOTOGP – RACE RESULTS
POS RIDER NAT TEAM TIME/DIFF
1 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) 41m 8.276s
2 Maverick ViΓ±ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1) +4.587s
3 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) +7.741s
4 Danilo Petrucci ITA Mission Winnow Ducati (GP19) +16.577s
5 Andrea Dovizioso ITA Mission Winnow Ducati (GP19) +16.669s
6 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP19) +16.836s
7 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)* +17.156s
8 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) +19.110s
9 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) +20.634s
10 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V) +22.708s
11 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP18) +26.345s
12 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16) +26.574s
13 Andrea Iannone ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +32.753s
14 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) +32.925s
15 Karel Abraham CZE Reale Avintia Ducati (GP18) +37.934s
16 Hafizh Syahrin MAL Red Bull KTM Tech3 (RC16) +41.615s
17 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP18)* +56.189s
18 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)* +57.377s
Aleix Espargaro SPA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) DNF
Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) DNF
Johann Zarco FRA Red Bull KTM Factory (RC16) DNF
Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)* DNF

Advertisements

46 COMMENTS

    • Mewakili Honda
      Terimakasih kepada YAMAHA yg telah menunjukkan kehebatan RCV di TRANS7 secara live
      MuuuuUUUuuuuehehehe……
      MuuuuUUUuuuuehehehe…….
      MuuuuUUUuuuuehehehe……..
      Koapok kowe…..

    • 42ins ndlosor lagi, cari akik apa mau menghibahkan podium pada MV. πŸ€”πŸ€”πŸ€”

      Mir performanya mulai konsisten naik dengan Sizuku.

  1. Selebrasi ngece tenan, siap serbuan pasukan kuning yg katanya boring race, gk ingat dulu marc pas masih sruntulan sampe aki kuning main tendang krn merasa dimain mainin wkwkwk

    • Kalo gk masalah ban,paling masalah konsistensi bukaan gas dan racing line, dan lebih ke faktor mental nih s kribo sepertinya, padahal dah bagus banget

    • Cak Londo sabarrrr.. bukankah dulu marq juga sering dlosoorrr, tp beda nasib sih sering dlosor tetep ujungnya juara dunia,hehehe
      Kalo rins ini lebih ke konsentrasi sama performanya sendiri (racing line, bukaan/tutup gas, rem, cornering, dll hrs lbh konsisten)

      Btw selamat buat Marquez93, gak rugi miara motor sport stikeran repsol buat dukung ente.. hehehe

  2. blogger2 kondang kok g ada yg bahas MXGP yo cak iwan, pdhl uda mampir di indo loh, saya anak trabas agak kecewa nih

    • Semoga komen (atau komplen) bro Panda ditanggapi lek Iwan..

      Btw ada kendala akses informasi kah?

  3. MotoGP sekarang udah ga seru kang. Jangan sering-sering ditulis…bahas janda2 aja wkwkkwwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here