iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…kemenangan Marc di Jerman menjadi tantangan berat buat para lawan atas posisi Honda saat ini. Kombinasi Marc-RC213V versi 2019 memang jauh lebih tajam dibandingkan masa lalu. Mudahnya Marc meraih kemenangan di sirkuit ini juga membuat posisi Marc semakin perkasa. Apalagi Dovi terlempar dari podium. Yup…Marc makin kokoh Ducati mumet ndase ! Sebagai gambaran berikut Klasemen poin Motogp Sachsenring 2019 pasca kemenangan Marc di Jerman….

Kemenangan Marc Marquez pada balap MotoGP sachsenring Jerman menjadi pertanda buruk bagi tim Ducati khususnya Andrea Dovizioso. Marc Marquez yang tidak pernah tersentuh dari awal hingga akhir pada balap sachsenring membuat pembalap Honda ini kini mengoleksi 185 poin jauh meninggalkan Andrea Dovizioso yang terlempar dari podium pada saat balap Jerman. Praktis dengan angka tersebut kini jarak antara Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso mencapai 58 angka. Sebuah perbedaan yang cukup jauh dan akan menyulitkan tim Ducati mengingat konsistensi Marc Marquez yang cukup mengagumkan tahun ini….

Disisi lain Andrea Dovizioso yang mengoleksi 127 poin justru mendapatkan ancaman yang cukup serius dari rekannya sendiri Danilo Petrucci yang berhasil mengoleksi 121 poin. Secara kalkulasi kasar kini jarak keduanya hanya berkisar 6 angka. Beda dengan Danilo Petrucci yang mengkilap, Nasib apes pembalap Suzuki Alex rins yang tidak konsisten dan tidak mendapatkan angka sama sekali pada dua balapan terakhir membuat pembalap Suzuki ecstar melorot di posisi keempat dari klasemen poin sementara. Alex rins hanya mengoleksi 101 poin yang ini artinya jarak dengan Marc Marquez mencapai 84 angka. Wihhhh abot cak..lupakan..

Dan yang paling signifikan adalah performa dari Maverick Vinales. Pembalap Yamaha yang mulai bangkit pada dua balapan terakhir melejit dan terkoreksi 6 posisi dari sebelumnya ke 11. Vinales berhasil menggeser Valentino Rossi di posisi kelima dengan 85 poin. Yahhh….walau demikian untuk nyusul Marc memang berat, jarak 100 poin pakde. Di bawahnya Valentino Rossi harus puas dengan 80 angka disusul Jack Miller ke-7 dan Fabio quartararo ke-8..

Last…. hasil balap sachsenring Jerman membuat posisi Marc makin Perkasa. Pembalap Honda ini berada di atas angin ketika merasa nyaman. Namun apapun itu balapan belum Usai. Segalanya masih bisa terjadi selama secara kalkulasi matematika jarak angka masih bisa di susul. So… kita lihat saja sepak terjang para pembalap MotoGP yang saat ini berusaha mendongkel mahkota juara dunia dari tangan Marc Marquez. Berikut MotoGP Championship standing setelah balap sachsenring Jerman….(iwb)

SACHSENRING: MOTOGP CHAMPIONSHIP STANDINGS
POS RIDER NAT TEAM POINTS DIFF.
1 = Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) 185
2 = Andrea Dovizioso ITA Mission Winnow Ducati (GP19) 127 (-58)
3 ^1 Danilo Petrucci ITA Mission Winnow Ducati (GP19) 121 (-64)
4 ˅1 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 101 (-84)
5 ^6 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1) 85 (-100)
6 ˅1 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) 80 (-105)
7 ˅1 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP19) 70 (-115)
8 ˅1 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)* 67 (-118)
9 ^1 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 67 (-118)
10 ˅1 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16) 56 (-129)
11 ^1 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) 52 (-133)
12 ˅4 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) 50 (-135)
13 ^1 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)* 39 (-146)
14 ˅1 Aleix Espargaro SPA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 31 (-154)
15 ^3 Andrea Iannone ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 21 (-164)
16 ˅1 Jorge Lorenzo SPA Repsol Honda (RC213V) 19 (-166)
17 ˅1 Johann Zarco FRA Red Bull KTM Factory (RC16) 16 (-169)
18 ˅1 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)* 15 (-170)
19 ^2 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP18) 14 (-171)
20 ^2 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V) 12 (-173)
21 ˅1 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP18)* 11 (-174)
22 ˅3 Michele Pirro ITA Mission Winnow Ducati (GP19) 9 (-176)
23 = Sylvain Guintoli FRA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 3 (-182)
24 = Karel Abraham CZE Reale Avintia Ducati (GP18) 3 (-182)
25 = Hafizh Syahrin MAL Red Bull KTM Tech3 (RC16) 3 (-182)
iklan iwb
Previous article[Motogp Sachsenring] Marc Marquez tak tersentuh, Yamaha dibuat tak berkutik !!
Next articleHoreee, Honda Genio sudah mendarat di Lampung cak !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

24 COMMENTS

    • emang wayahe si MM mendominasi.
      bentar lagi jurndun, selanjutnya tinggal dulinan ya Marc.
      sambil liat yang lain pada ngos-ngosan, saling sikat, saling tubruk.
      assikkk

  1. Ekekek…
    Ini nih yg bikin males nonton. Gk ada persaingan yg ketat. Mending nonton balap karung lomba 17 an. Muehehehe….

    • nonton gratis aja kebanyakan komen, suka tonton, gasuka gausah nonton, makanya pembalap lain balapan yg bener dong, ini motogp bukan sepeda santai.

    • Marq pebalap yg diinginkan semua pabrikan…
      Mintanya dikit.. gg gampang ngeluh… berjuang 120% sampai batas limit terakhir motor…
      Legenda..
      Dibanging kata2 ber-talenta.. lebih pas pada pekerja keras…

    • ga seru ya ga usah ditonton lah gitu aja kok repot, ini motogp bung bukan sepeda santai, apalagi balap karung, ga sekalian lomba makan kerupuk? hadecchh

  2. Baiknya doain saja marc segera meraih poin yang cukup untuk Jurdun..setelahnya , dengan Tanoa Beban…kita lihat race2 menarik yang akan dipertontonkan Marc ?

  3. mending aturan diubah….yg jurdun th ini, th depan pindah ke team runner up dan sebaliknya….biar th bnar2 jago tidak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here