iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Jelang Putaran kesembilan MotoGP Sachsenring, Jerman. Repsol Honda Team pede tatap Sirkuit Sachsenring yang Notabenya adalah Jajahan Marc Marquez, tak tanggung tangung Target selanjutnya adalah Menyempurnakan rekor fantastis yang telah dicetak Marquez sejak awal debutnya dikelas MotoGP. Yup….Marc Marquez siap bantai Yamaha di Sachsenring, balas dendam cak !!

Setelah dikalahkan Yamaha di Seri Assen, Belanda, kini Marc fokus untuk akhir pekan yang padat menuju ke Sachsenring. Yupss ini adalah kali pertama Jarak antara seri satu ke seri selanjutnya hanya terpaut satu Minggu saja. Terlebih ini adalah Round terakhir sebelum libur musim panas Rider yang akan berlangsung selama satu Bulan. Sirkuit Sachsenring terletak di Hohenstein – Ernstthal dekat Chemnitz, Saxony. Masuk dalam kalender MotoGP pada tahum 1998 dan bertahan hingga saat ini, Sirkuit Sachsenring bisa dikatakan sirkuit terpendek dalam kalender MotoGP musim ini karena panjang sirkuit ini hanya 3,7 Km.

iklan iwb

Seperti yang kita ketahui Sachsenring yang dominan dengan tikungan ke kiri ini adalah track terbaik bagi Pimpinan klasemen sementara MotoGP saat ini Marc Marquez, pasalnya ia tidak tergoyahkan sejak Awal debutnya pada Tahun 2013 silam. Catatan tersebut kian sempurna ditambah The Baby Alien selalu meraih Pole. 2013 – 2018 Konsisten Raih Pole dan Juga kemenangan ini adalah catatan yang sulit diciptakan Rider lain. Nggak heran walaupun tidak tersurat namun doi seakan memberikan penegasan siap bantai Yamaha di Belanda alias membalas kekalahannya di Assen….

“Race back to back pertama musim ini, aku senang. Kami memiliki akhir pekan yang baik di Assen dan aku termotivasi karena sekarang tiba di salah satu trek favoritku. Tentu saja, hasil sebelumnya tidak berarti banyak setelah kami mulai pada hari Jumat jadi kami harus terus bekerja keras dengan Tim Repsol Honda untuk tetap berada di depan. Semua rider mengatakan aku di favoritkan disini karena aku menang dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi MotoGP tidak bisa diprediksi dan semua rider mengatakan hal yang sama. Di Austin lalu aku crash, Lalu kami mulai lagi dengan cara hanya memikirkan akhir pekan yang penting disetiap race...” Tutup Marquez..

Nahh…Berhubungan Jorge Lorenzo Fokus Recovery paska Cedera yang ia dapatkan di Assen kemarin, otomatis Repsol Honda harus mencari pengganti untuk mengisi Slot yang kosong. Test Rider HRC Yang sebelumnya tampil Sebagai Wildcard di Sirkuit Jerez, Spanyol dan ia Berhasil Finish diposisi sepuluh bahkan mampu berada di Depan Jorge Lorenzo. Stefan Bradl HRC ditunjuk untuk tampil di Depan publiknya Sendiri. Tentu ini menjadi debut Resmi Bradl berseragam Repsol Honda yang sudah dinantikannya Sejak ia bergabung di Kelas MotoGP 2012 silam. Kiprah Bradl di sirkuit Sachsenring saat berada di Kelas MotoGP juga cukup baguss dengan Satelit Honda (2012-2015) ia mampu tembus lima besar. Tentu ini menjadi Motivasi tersendiri baginya..

Mendapat kesempatan emas, Bradl bersemangat hadapi Seri kandangnya dan berterimakasih atas kepercayaan yang sudah di Berikan Repsol Honda Team….

“Aku sangat bersemangat bergabung dengan Tim Repsol Honda di Jerman. Ini adalah Race khusus bagiku sebagai Tuan rumah disini, jelas aku sangat menyesal untuk Lorenzo dan aku berharap untuknya agar pemulihan secepat mungkin dan untuk kembali tampil kuat di Seri selanjutnya. Aku senang bisa membantu tim dan HRC, mari kita lihat apa yang terjadi di akhir pekan ini. Kami telah bekerja dengan baik dengan Honda dan aku berterima kasih kepada mereka untuk kesempatan ini. “ Ujar Bradl dengan sumringah…

Last…Keperkasaan Marc Marquez di Sachsenring membuat beberapa Rival harus bekerja keras guna meruntuhkan Dominasi The Baby Alien. Kira-kira siapakah Rider yang sanggup menggagalkan Marquez dalam upaya mengejar kemenangan ketujuhnya dikelas MotoGP? Atau mungkin Marquez akan tetap menjadi The King of Sachsenring di Akhir pekan ini?Β  Yang jelas dengan kekalahan Marc dari Vinales di Assen tentu akan memberikan ekstra motivasi bagi Marc untuk bantai Yamaha di trek Favoritnya yakni Sachsenring. Kita tunggu saja sepak terjang Marc Marquez setelah menjadi pembalap terkencang pada free practice 2….(Cc for iwb)

Advertisements

25 COMMENTS

    • Wis dedel duel taun2an kok jek d bantai sih, Kang? πŸ€”πŸ˜±
      Tdk sopan sm skli pd yg lbh tua & glunuk2… Sgt tdk brperikemotoran! πŸ˜‚πŸ€­

  1. Honda :
    Fp1 lepas
    Fp2 standard
    Fp3 time attack
    Q2 pecah rekor
    Fp4 cek ban
    Race posisi 2 cari amanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ awas celeng ngamukπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. Kalo MM podium 1 karena MM nya yg bertalenta dan perkasa hukan motornya..tapii tahun 2013 ada yg komeng MM jurdun bukan karena dirinya tapi motornya…emamg kalo ngegonggong mah bebas..ekekeke

    • @pepesan cebonk.. Chongor kamu pengangguran. Balap itu kombinasi motor & orangnya. Gopp Blocked dipiara

    • Klo yg katanya motor DEWA + rider legen tapi racenya nyungsep di bilang apa ya…..
      MuuuuUUUuuuuehehehe…….

    • @rubber
      Berarti yg pekok fans garis keras si kuning.lha wong dia yg bilg Marc yg hebat,bukan motornya.pdhl balap kombinasi motor+ridernya

    • Emmmm…. mungkin jatuh ke pokdium 1
      Bero….
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama