iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…gudel anak sapi tenan cakkkk. Lha motor koq apikkkk puolll kiii. Setelah dirilis Pada akhir tahun 2018 kemarin di salah satu Expo Thailand, GPX MAD 300 ‘Dare To Be MAD’ Kini sudah resmi beredar secara nasional. Yup….Thailand mulai distribusikan street Fighter GPX MAX 300 dengan banderol yang cukup menggiurkan untuk ukuran motor 300cc. Dan yang bikin IWB kesengsem adalah desainnya….gile garang cakkkkk !!!!

Model Neo-Classic belakangan ini ternyata banyak diminati dan menyita banyak perhatian. Begitupun di Negara tetangga yaitu Thailand. Salah satu pabrikan terbesar lokal negeri gajah putih yakni GPX Resmi memasarkan Bike bergenre Neo-Sport Cafe dan mengusung tema ‘Naked’. Proyek ini mungkin di tujukan untuk menyaingi Pabrikan yang juga cukup Kuat dalam pasar yaitu Honda, dimana tahun lalu mereka juga meluncurkan Model serupa yaitu CB300R…

Nah….soal bentuk nggak usah ditanya cak, gahar tenan. Motor yang memiliki model berorot semi klasik ini sebenarnya sudah diperkenalkan prototypenya akhir tahun lalu. Namun baru sekarang dipastikan sudah mulai produksi dan inden dibuka untuk biker Thailand. Sebagai informasi Sport Naked Custom MAD 300 dibekali engine 300cc 4 Stroke sistem injeksi Bosch. Dengan kompresi mesin 11:1 sayang nggak disebut berapa muntahan tenaga dari sang kuda besi. Bobot motor ini juga termasuk enteng ukuran mesin 300cc…

iklan iwb
iklan iwb

Dari spesifikasi bisa kita lihat bobot kosong motor mencapai 157kg…enteng cak. Sasis teralis juga diklaim rigid namun ringan. Untuk Transmisi masih sama seperti model GPX Lainnya yaitu 6 speed dipadukan dengan Suspensi depan menggunakan Upside – Down juga Rem cakram Ganda. Untuk Frame menggunakan Full Tralis Baja. Sedangkan untuk Desain bokong GPX 300 Tidak tanggung tanggung dan bersih cak. Tanpa model spakbor gantung, diganti dengan Mudguard dan dudukan Plat yang menyatu dengan Swing Arm. Keren !!!

Last….GPX MAD 300 ini sudah siap dijual secara umum dengan label 93,500 bath. Jika dikonversi kerupiah jatuhnya kisaran 41 Jutaan. Weeihhhhh 41 juta sudah dapat mesin 300cc rekkk. GPX menawarkan varian MAD 300 dengan 4 pilihan Warna yakni Silver, Merah, Kuning dan Hitam. Nahh…..untuk informasi teknis lengkap GPX MAD 300 bisa sampeyan simak dibawah ini. Piyeeee gagah toooo, jian asyem tenan cakkk-cakkkkk…..(iwb)

Spek GPX MAD 300

Mesin: 4 Langkah
Silinder: Jenis silinder tunggal (SOHC)
Volume silinder: 292,4 cc
Rasio kompresi: 11: 1
Sistem pasokan bahan bakar: Injeksi
Sistem pengapian: CDI
Transmisi: 6 level
Sistem kopling: Basah
Sistem Starter : Tangan
Sistem pendingin: Berpendingin air (Radiator)
Rantai: Rantai 520 (O-Ring)
Jenis Roda: Velg depan-belakang dengan
Ukuran ban depan-belakang: 110 / 70-17 ″ | 150 / 60-17 ″

-Struktur dan berat
Lebar x Panjang x Tinggi: 790 x 2.025 x 1.090 mm.
Tinggi dari tanah ke jok: 795 mm.
Jarak ke tanah : 165 mm.
Berat bersih: 157 kg
Jenis frame : Tralis

-Sistem pencahayaan
Lampu depan: LED | DAYLIGHT LED
Lampu belakang: LED
Lampu sein : LED

-Sistem Suspensi
Shock Depan: USD
Shock Belakang: Mono shock

-Sistem Rem
Rem Depan: Cakram ganda
Rem belakang: Cakram tunggal

-Bahan bakar
Tangki bahan bakar berkapasitas: 14 liter
Bahan bakar : Bensin

Layar speedo : Digital LCD

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

40 COMMENTS

  1. Desainernya vixxen centang kudu belajar sama desainer gpx mad. Biar ga studi banding masalah desain sama motor india mulu. Kalo indianya KTM mah ga masalah bisa jadi cakep

    • desain asli Thailand, cuma enjin dr China,, dan kemungkinan besar juga dirakit di China, atau minimal CKD dr China,,

    • industri itu ada iso nya , dan iso tsb ada berbagai macam dg tingkat yang bermacam pula. Kalau suatu industri sudah memiliki sertifikat tsb, yang namanya kualitas pasti setara dari produksi negara manapun. Jangan lagi meremehkan produk negara A atau B atau Z ,
      Apalagi negara tsb udah bisa terbang keluar angkasa.. , melahirkan aneka macam produk2 unik dan canggih2 dibanding negara kita ?

  2. Seharusnya industri di Indonesia bisa berani seperti Thailand, harga kompetitif tapi fitur lebih banyak dari pabrikan Jepang. Yang penting laku dulu margin jgn terlalu tinggi, biar lebih memikat, Sales, Service, dan Spare part juga harus diperhatikan (banyak produksi spare part lokal dgn kualitas bagus).
    Insha Allah jika konsisten bisa bersaing dengan pabrikan Jepang.

    • Bisnis is binis. Pikirin diri sendiri intinya. Klo dikasih downgrade saja laris. Asal ngejrenk ikutan trend pasti laku.

    • thai apalagi china mendapat support besar dri pemerintah, baik bahan baku ataupun fasilitas..makanya bisa eksis dimulai dari homeindustri2nya.
      Indonesia tak bakal bisa bersaing hingga suatu saat dapat support pemerintah juga, sept yang dilakukan pemerintah thai ataupun china.
      Mending beli baut jadi atau bikin dibubut? Jawabannya pasti mending dibeli saja ( misal..dg 3 ribu perak dapet 1 buah baut yang ada warna , kuat , cakep. Gimana kalau beli sekarung? Bisa cuma 200an perak rupia harga satuannya) ? itu contoh sederhana.
      Berani bayar1 buah baut bubutan? ?

  3. Emang thailand punya motor nasional ..ini mah sama kek viar comot merk zhong shen dr china dikasih merk viar..ini ga tau nyomot motor merk apa..secara di china merknya bejibun….

  4. Neo classic style macem gini mulai banyak di minati…tp pabrikan di dlm negeri seolah tutup mata…Indra penciuman mereka kurang peka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here