iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….pagi-pagi IWB sudah dibikin garuk-garuk jambang, yup betul cak…ini adalah investigasi yang cukup melelahkan karena IWB harus mengumpulkan banyak kepingan-kepingan puzzle terhadap project Honda K0WA. Sukses membongkar Honda K0JA sebelum rilis resmi, dan akhirnya brojol Genio aka kembaran Scoopy yang diberi label Genio, sampeyan akan terkejut dengan hasil investigasi Honda K0WA yang terbaru. Investigasi IWB walau samar namun mampu menangkap sosok skutik yang ternyata beda banget dari investigasi awal yang disebut sebagai Air Blade musuh penantang Aerox. Sebab sosok ini memiliki ciri sangat mirip dengan model ala trail adventure matic. Gegerrrrr tenan nih cakkkkk……

Honda memang mengerikan. AHM sangat sulit ditebak dan makin perkasa dengan sepak terjang mereka. Disaat kompetitor dekatnya berusaha menghindari pertempuran head to head melawan AHM, pabrikan grup Astra ini seakan cuek dan asyik dengan dunianya sendiri. Ogah latah…justru mereka seperti memberikan nafas untuk rivalnya agar tenang tidak terusik. Intip saja Aerox 155 yang kini seakan tidak ada lawan. Awalnya kita beropini bahwa Honda akan merilis skutik tandingan untuk merongrong pasar rentang Vario 150 – PCX 150 yang kini dikuasai Aerox dengan new Air Blade. Nyatanya ??

Setelah IWB lakukan investigasi intensif…..negatif cak. IWB awalnya menduga, project K0WA-lah calon musuh Aerox, namun IWB cukup terkejut setelah bekerja keras melakukan terawangan hasilnya sangat mengejutkan. Yup….dari ilmu kanuragan Lampah-Lumpuh, pedang setan dan ajian serat Jiwa (hiayahhh)….IWB berhasil menemukan beberapa ciri unik terhadap project K0WA. Yang pertama adalah, ukuran ban atau roda. Ada yang tidak lazim karena IWB menemukan kombinasi keduanya tidak wajar alias nyleneh cak. Maksude??

iklan iwb

Dari terawangan samar-samar IWB berhasil menangkap komposisi ban layaknya motor trail…atau adventure?? pattern-nya….entahlah, antara keduanya. Yang membuat IWB bingung siluet hasil terawangan menunjukkan ban depan dan belakang juga berbeda. Maksude ukuran pelknya cak dimana depan lebih besar dibandingkan belakang. IWB makin bengong karena ban tersebut tidak cungkring kayak umumnya trail, namun tebal. Padat pakde kaki-kakinya. Dari sini IWB memprediksi komposisi karet bundar Honda K0WA memiliki ban gambot. Seberapa gede ??

Lebar cak…tapaknya lebar. Ketika IWB coba mengerahkan seluruh kemampuan untuk konsen pada bagian tersebut, kembali IWB dibikin mangap karena karet bundar Honda K0WA diduga memiliki komposisi kisaran 100-110/80 depan dan 120-130/70 belakang. Weeihhh iki seriusan kii?? jangan-jangan salah nerawangan nehhhh. Karena penasaran IWB coba ulang lagi cak. Pati geni puasa 7 hari 7 malam dan hasilnya malah bikin IWB terperangah. IWB justru diseret pada gambaran ukuran rim 14 inch depan dan 13 inch belakang. Weeihhhh…..emboh bener oraaa kiii…???

” Honda X-ADv 750..”

Jelas Honda K0WA adalah motor baru….produk yang bener-bener baru. Bisa kita simpulkan dari ciri terawangan IWB. Huruf A dibelakang menjadi penegas tak terbantahkan. Intip saja K0JA…alias Genio. Kode asli K0J..ditambah A dibelakang dan hasilnya NEW PRODUCT !! Sedang K0WA…kode asli adalah K0W, ditambah A hasilnya adalah K0WA. Fix ini adalah all new product cak. Flownya demikian….berdasarkan pengalaman ilmu Blogger tuwo yang sudah malang melintang didunia intip per-intipan (haiyahhh boso opo kuwiii :mrgreen: ). Yang pasti, setidaknya dari catatan IWB, Honda terbuka meracik K0WA sebagai adventure matic yang bisa digunakan diperkotaan ataupun jalanan rusak. Gilee nehh…

Last….project Honda K0WA sebenarnya sudah cukup lama jalan. Justru jika tidak salah menerawang project ini sejatinya sudah jalan sebelum K0JA atau Genio. Makanya logis jika seharusnya K0WA akan dirilis tidak lama lagi, idealnya 1-2 bulan setelah ini. Yahhh…moment sih pas dengan GIIAS 2019. Dan satu poin lagi, AHM disinyalir akan menggunakan nama big matic yang cukup terkenal. Honda X-ADV yang merupakan skuter matik off road yang mampu melaju di segala medan. So….bisa saja Honda akan memberi label nama X-ADV 125/150? logis dan klop dengan terawangan IWB. Btw…semua masih sekedar analisa serta tebakan. Potensi meleset tetap ada namanya wae nerawang cak. Yang jelas sampeyan harus tunggu Honda K0WA karena matic ini benar-benar baru dan bikin seger dimata. K0WA insyaallah produk yang belum ada pada line up motor Honda. Yo wislah ngono wae, IWB akan melanjutkan perjalanan menyusuri jalanan Jawa Timur. Salam celengan ambrol cakkkkk :mrgreen: …..(iwb)

54 COMMENTS

  1. semoga saja matic dengan cc 150 tapi modelnya kayak x adv (kalo gk mau plek ya setidaknya lebih mini dari aslinya gpp lah). Keren nampaknya

    • Setuju, itu yg ada dipikiran saya kemarin lihat dijalan beat dan vario dijadikan adventure haha lucu kasihan fans honda, lihat beat street tanggung

    • Belakang 14 in dan depan 13 in?…
      ora salah?…
      hmm… jadi pingin liat….
      @Mbg : hahahaaa.. projek gagal di beat street coba diset up ulang gitu kali ya?.. seru juga sih…

  2. Kalau mmg body kyk X-adv, gw murtad deh dr motor laki,,,, tp tau sendiri kan AHM, Kadang yg diproduksi apa,,, yg brojol apa….

    • Bisa saja sept itu bro, yang membedakan tinggi dinding ukuran ban yang nantinya secara visual ..lingkar ban akan terlihat sama ,namun dg velg depan lebih kecil, niscaya bakal lebih empux ?

  3. Setuju, mirip x adv 750 tp ukuran kecil spt motor 150cc, itu yg ada dipikiran saya kemarin lihat dijalan beat dan vario dijadikan adventure haha lucu kasihan fans honda, minang beat street tanggung

    • Bedalah bro, kalau 150 yang ini 2x beat harganya.
      Beat street..dari namanya sudah jelas, berbeda dg adventure yang bisa multi track

  4. Kalau benar mirip x adv saya minat kalo itu,smoga bukan cuma vario stang telanjang kayak beat street

  5. Katanya lek iwebe ban depan lebih besar dri ban belakang…
    Kog dibawahnya ditulis 14″ belakang 13 ” depan..??

    Ojo kesusu nulise matai kuwalek kabeh..ndak seng moco dadi bingung..

  6. Kalau benar saya cuma minta satu buat AHM..
    Minta mesinnya jangan pake basis skuter atau CVT…
    Mesinny ala ala miripin X-ADV aslinya… Pake Basis Revo AT (atau selebihnya tapi dengan konfigurasi sejenis) jadinya keliatan ready to Off road banget.. Hehehe
    Cuma itu aja.. Pasalnya merek Lifan udah curi start duluan, cuma basisnya pake CVT…
    Pisss ?
    Bye ?

  7. Honda jg ada lho lek yg g d usik,, perja,, aman sentosa melenggang tanpa saingan,, hasilnya lumayan,, p

  8. boleh juga,
    soalnya saya mulai liat matic vario 125-150 di jogja di kasi setang tlanjang speedo geser, dari blakang jelas vario, dari depan trlihat smacam pcx modifan atau pcx wannabe cuman lbh compact dan trlihat siap utk nerjang kerikil.
    ingat ga smua orang suka duduk di bangku blakang mnjadi pnumpang matic bongsor model : nmax pcx lexi aerox
    sampe ada meme nya di postingan IG : derita penumpang Nmax
    kaki kanan di merauke kaki kiri di zimbabwe, turun jalan ngangkang
    wkwkwk
    sbenernya utk dapetin bagasi gede luas (helm in) itu kan ga harus big bike (big scoot ) look jg. imho klw mndesain bagasi itu mbok ga perlu dibuat agar muat 2 helm full face, satu full satu half gitu lho. klw sayang banget sama helm mbok yg lbh mahal dibawa aja masuk. motor roda 2 gembil2 menuh mnuhin tm4 parkir aja.
    so far desain matic honda cukup proporsional lah
    asal jangan pernah kasi motor cungkring ban/velg profil dibawah 12 inch, diguyu kadal ngko

  9. Brojol bijimata lihat disainnya Lek? H emang lagi sibuk sendiri..lagi seriuz lahirin model2 – tipe sendiri untuk gebrak pasar dalam dan luar .

  10. dulu yamaha dibuli matik trail,,, ehh ternyata sesembahannya bikin matik traill,,,
    betapa gblk nya bacot FBH ini ,, wkwkwkkwkw

    masih banyak ketululan FBH yang belum saya sebutkan wkwkwkwk

  11. Mungkin dulu yang dibullii matik trail, tapi spek+fiturnya aspal muluz ?

    Kalau yang ini Adv.. diluar ban ,spek+fitur harus mendukung pasti mendukung.
    Ditunggu saja , ambruoooll celengan lek ?

  12. loh komen ku kog ilang kek nya..?

    apa gag tanggung itu Kang klo velg 14-13? karena scooter street di eropa juga rata2 ukurannya bgtu, cont Burgman 200 jg 13-12, sama2 selisih 1″ aja..
    mnurut saya lebih ADV ready klo velg uk 16-14 sih.. cuma mgkn cari ban nya yg agak sulit skrg ini, tapi laku sih bukan ga mgkn pabrikan ban bakal bikin variannya.. secara si X-ADV juga velg nya 17-15, selisih ukurannya lebih dari 1″ antara depan-blkg

  13. 150 sukses, ga lama 250nya brojol…dan suami makin jarang pulang, isine mung turang turing ! hahaha

  14. Maaf Mas Iwan, boleh cek ulang lg? Tulisan diatas pelk depan lebih besar dari pelk belakang. Tp ukurannya pelk belakang 14 dan depan 13. Ini benar?

  15. Wah ga jd ane beli r15… nggu ini dulu.. kalo mirip kakax gw pinang deh x-adv versi mini.

Comments are closed.