iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk… sepertinya pertarungan di kelas Medium SUV akan semakin panas karena KTB kepergok mendatangkan Mitsubishi Eclipse. Jika sebelumnya hanya sekedar isu namun dari bocoran yang dishare cak AG via FB bisa kita pastikan Mitsubishi Eclipse termonitor di sebuah kargo salah satu maskapai penerbangan tanah air tanda medium SUV ini akan menghiasi pasar tanah air. Dari foto bisa kita simpulkan ada dua warna yang dibawa oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian yakni Mitsubishi Eclipse merah serta hitam. Weihhh….apa ini artinya mobil ini akan dirilis di Indonesia?

Kehadiran Mitsubishi Eclipse di tanah air sebenarnya sudah bukan hal baru sebab sekitar 2 tahun lalu PT KTB telah memamerkan produk tersebut di Indonesia. Namun berbeda dengan sebelumnya, rumor yang masuk dipastikan bahwa Mitsubishi berniat akan memasarkan produk ini. Artinya tidak hanya dipamerkan namun disinyalir mereka bakal merilis Mitsubishi Eclipse sekitar tanggal 18 Juli 2019 bertepatan dengan ajang GIIAS 2019. Prediksi ini selaras dengan beberapa postingan sebelumnya yang mengatakan bahwa Mitsubishi diduga akan merilis tiga produk baru secara total di 2019. Yang pertama adalah Triton…

Untuk Mitsubishi Triton sudah dirilis hari ini dengan desain yang lumayan signifikan berubah. Mirip banget dengan Xpander cak moncongnya. Mitsubishi menawarkan Triton di tanah air dengan 6 varian yakni Ultimate A/T Double Cabin 4WD yang ditawarkan termahal 480,5 juta serta termurah 250,5 (GLX HR MT single Cab 2 WD). Tapi kita nggak akan bahas itu cak, kita fokus pada Eclipse. Nah… untuk Mitsubishi Eclipse diduga KTB akan meluncurkan produk ini dengan satu produk lainnya yang saat ini masih misterius….

iklan iwb

Jika prediksi ini benar maka posisi dari Mitsubishi Eclipse disinyalir bakal bermain disegmen yang saat ini ditempati oleh Honda CRV, Mazda CX3, Toyota CHR ataupun Hyundai Kona serta Chevy Trax. Artinya range harga memang tidak murah namun berkisar antara 350-450 jutaan. Harga ini sebenarnya bisa dibilang menggiurkan karena Mitsubishi Eclipse Cross dibekali dapur pacu 1500cc Turbo 8 transmisi dengan sistem CVT. Jika kita melihat spesifikasi di Jepang mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 152 HP dan torsi Puncak 249NM….

Selain dapur pacu, fitur dari Mitsubishi Eclipse cross juga lumayan lengkap. Sebut saja Adaptive Cruise Control (ACC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Warning, Automatic High Beam, Multi Around Monitor, Lane Departure Warning, Lane Departure Warning, Forward Collision Mitigation, S-AWC (Super All Wheel Control) plus DRL yang dipadukan dengan lampu LED depan hingga belakang. Mitsubishi Eclipse Cross juga menjadi salah satu medium SUV yang sangat aman karena dari tes tabrak, Mitsubishi Eclipse berhasil mengantongi 5 bintang dari EURO NCAP. Segerrrr tenan tooo…

Last… dengan kepergoknya Mitsubishi Eclipse cross disalah satu kargo maskapai penerbangan INA menandakan bahwa mobil ini siap dibawa keajang GIIAS 2019 setidaknya sebagai display. Dan jika tidak salah memprediksi Mitsubishi Eclipse sekaligus juga akan menjadi salah satu varian andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian untuk terus mengokohkan posisinya sebagai raja SUV ditanah air yang dirilis bulan ini. Sukses dengan Pajero…agak suram dengan Outlander dan kini Apakah mereka bakal sukses dengan Mitsubishi Eclipse? Biarlah waktu yang akan berbicara cak, panasss kieeee…(iwb)

Advertisements

25 COMMENTS

  1. Eclipse yang diketahui para penggemar mitsubishi ialah mobil sedan yang sering nongol di game dan film

  2. Keknya agak suram nih kalo masih 5 seat. Mungkin Kalo mau laku harus dibikin 7 seat RWD, segmentasi di atas XP, di 300-400 an.

    • kliatannya yang disasar eclipse bukan customer kelas mpv bos, tapi kaum penyuka redline yang berslogan ” biar cepat asal selamat” ( hampir mirip penyuka toyota supra).
      Dari harga pun dipastikan jauh diatas harga mpv medium class

  3. Iyo kang.kemaren saya tanya salesnya.katanya dia dah ditraining produk knowledge tentang eclipse.dan udah open spk.tapi harganya ntar pas gias baru diumumin.

  4. tahun 2018 akhir pernah tanya ke dealer dan nembus langsung ke MMKSI, harga eclipse cross diatas 500 an.
    berarti mobil ini bukan untuk fight HRV.
    buritan eclipse menggoda iman..sayang hargane nggilani, lebih mahal dari mobil dieselnya mitsu

  5. Di batam, yg stnk nya ada tulisan hanyak utk kepulauan batam..
    Eclipse rakitan 1995 masi, sedan 2 pintu.. Hemm 2019 jadi Suv ckckck masi mending sih..

    Genio rakitan 1995 masi Sedan dengan mesin kebanggaan abg jaman itu, D16.. 2019 jadi scooter 110 cc pula…

  6. “Mitsubishi Eclipse disinyalir bakal bermain disegmen yang saat ini ditempati oleh Honda CRV, Mazda CX3, Toyota CHR ataupun Hyundai Kona serta Chevy Trax.”

    kayanya lebih pas sama honda hrv, cak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here