iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..mumet cak, semua dipastikan mumet dengan hasil yang ditunjukkan Lorenzo. Nggak hanya pembalapnya, Honda ternyata mulai kuatir dengan kondisi Lorenzo pasca crash Assen. Hal ini dilontarkan Alberto Puig yang mengakui Honda “khawatir” dengan masalah yang berulang kali menimpa Jorge Lorenzo. Waduhhhh iki tanda apa pakdeee??

Seperti yang sampeyan tahu, Lorenzo mengalami kecelakaan yang cukup parah di Assen. Lorenzo terlempar di tikungan 7 pada free practice pertama Assen. Kecelakaan yang cukup buruk Sebab setelah itu doi kemudian langsung dibawa ke medical center. Padahal Lorenzo belum sembuh dari keluhan sakit di dada dan tulang belakang pasca cedera dalam kecelakaan MotoGP Catalunya minggu lalu. Yang cukup mengkuatirkan ternyata kondisi Lorenzo tidak stabil sebab menurut dokter Jorge terlihat bingung pasca kecelakaan….

Menurut dokter Charte di pusat medis sirkuit Assen, kondisi Jorge Lorenzo memang tidak stabil pasca crash pada free practice 1. Lorenzo seperti bengong dan kebingungan membuat dokter cukup kuatir pada pembalap Honda. “ Kami telah melakukan pemeriksaan yang relevan termasuk radiologi normal tetapi saat ini kami tidak sepenuhnya puas. Jadi kami memutuskan meskipun tidak ada cedera otak kami akan melakukan Scanning MRI pada tulang belakang serta CT scan dari toraks ke perut….” serunya saat itu…



Seluruh drama yang terpampang didepan mata ternyata dipantau Honda. Yup…Alberto Puig mengakui Honda “khawatir” dengan masalah yang berulang kali menimpa Jorge Lorenzo. Kendati tidak frontal namun tersirat cak… “Bukannya kita mulai khawatir…namun kami sudah khawatir. Tetapi ini tidak mengubah pendekatan kami. Dia berusaha keras meluangkan waktu untuk membiasakan diri dengan Motor Honda dan kami berharap dia segera bisa beradaptasi. Dari sisi Honda kami tetap mendukungnya dan mencoba memberikan yang dia minta. Ini adalah pekerjaan yang coba dilakukan oleh tim profesional seperti HRC…” seru Puig…

Bos Honda ini juga coba membela Lorenzo pasca crash berkali-kali termasuk di Assen. ” Menurutku semua cukup jelas dan kita tidak perlu memberikan penjelasan ulang. Dia masuk ketikungan terlalu kencang dan crash. Kecelakaan adalah kesalahan manusia, sebuah kesalahan. Semua pembalap bisa mengalami crash. Terus terang kami belum sempat ngecek data. Tapi aku yakin semua normal dan wajar...” tutup Puig. Entah kenapa pernyatannya menurut IWB mengandung kegalauan yang cukup tinggi. Maklum cak harapan Honda terhadap Lorenzo cukup tinggi pasca mendepak Dani Pedrosa….

Last…Alberto Puig adalah salah satu sosok yang jelas mendapatkan beban tertinggi dengan terpuruknya Lorenzo. Karena doilah yang diduga memiliki peran besar membuang Dani kemudian mengganti dengan Jorge. So….ketika performa Lorenzo jauh lebih buruk dibandingkan Pedrosa, sudah wajar jika HRC memberikan tekanan terhadap keputusan Puig. Mumet ndase tenan rek-rek. Btw…Lorenzo dipastikan absen dua race pasca crash di Assen….. (iwb)

Advertisements