Iwanbanaran.com – Cakkk…..mumet cak, semua dipastikan mumet dengan hasil yang ditunjukkan Lorenzo. Nggak hanya pembalapnya, Honda ternyata mulai kuatir dengan kondisi Lorenzo pasca crash Assen. Hal ini dilontarkan Alberto Puig yang mengakui Honda “khawatir” dengan masalah yang berulang kali menimpa Jorge Lorenzo. Waduhhhh iki tanda apa pakdeee??

Seperti yang sampeyan tahu, Lorenzo mengalami kecelakaan yang cukup parah di Assen. Lorenzo terlempar di tikungan 7 pada free practice pertama Assen. Kecelakaan yang cukup buruk Sebab setelah itu doi kemudian langsung dibawa ke medical center. Padahal Lorenzo belum sembuh dari keluhan sakit di dada dan tulang belakang pasca cedera dalam kecelakaan MotoGP Catalunya minggu lalu. Yang cukup mengkuatirkan ternyata kondisi Lorenzo tidak stabil sebab menurut dokter Jorge terlihat bingung pasca kecelakaan….

Menurut dokter Charte di pusat medis sirkuit Assen, kondisi Jorge Lorenzo memang tidak stabil pasca crash pada free practice 1. Lorenzo seperti bengong dan kebingungan membuat dokter cukup kuatir pada pembalap Honda. “ Kami telah melakukan pemeriksaan yang relevan termasuk radiologi normal tetapi saat ini kami tidak sepenuhnya puas. Jadi kami memutuskan meskipun tidak ada cedera otak kami akan melakukan Scanning MRI pada tulang belakang serta CT scan dari toraks ke perut….” serunya saat itu…

Seluruh drama yang terpampang didepan mata ternyata dipantau Honda. Yup…Alberto Puig mengakui Honda “khawatir” dengan masalah yang berulang kali menimpa Jorge Lorenzo. Kendati tidak frontal namun tersirat cak… “Bukannya kita mulai khawatir…namun kami sudah khawatir. Tetapi ini tidak mengubah pendekatan kami. Dia berusaha keras meluangkan waktu untuk membiasakan diri dengan Motor Honda dan kami berharap dia segera bisa beradaptasi. Dari sisi Honda kami tetap mendukungnya dan mencoba memberikan yang dia minta. Ini adalah pekerjaan yang coba dilakukan oleh tim profesional seperti HRC…” seru Puig…

Bos Honda ini juga coba membela Lorenzo pasca crash berkali-kali termasuk di Assen. ” Menurutku semua cukup jelas dan kita tidak perlu memberikan penjelasan ulang. Dia masuk ketikungan terlalu kencang dan crash. Kecelakaan adalah kesalahan manusia, sebuah kesalahan. Semua pembalap bisa mengalami crash. Terus terang kami belum sempat ngecek data. Tapi aku yakin semua normal dan wajar...” tutup Puig. Entah kenapa pernyatannya menurut IWB mengandung kegalauan yang cukup tinggi. Maklum cak harapan Honda terhadap Lorenzo cukup tinggi pasca mendepak Dani Pedrosa….

Last…Alberto Puig adalah salah satu sosok yang jelas mendapatkan beban tertinggi dengan terpuruknya Lorenzo. Karena doilah yang diduga memiliki peran besar membuang Dani kemudian mengganti dengan Jorge. So….ketika performa Lorenzo jauh lebih buruk dibandingkan Pedrosa, sudah wajar jika HRC memberikan tekanan terhadap keputusan Puig. Mumet ndase tenan rek-rek. Btw…Lorenzo dipastikan absen dua race pasca crash di Assen….. (iwb)

Advertisements

35 COMMENTS

    • Lorenzo ada crash n fraktur. N mayan berat. Kecelakaan itu kehendak Allah SWT. Ga bisa ditolak. Semua sih maunya lancar.
      Semoga lekas pulih n tampil impresif.

  1. iwan sok tau benerrr wkwkwkw… jorge yang dateng ke Honda, bukan Puig yang minta.. Dani emang keputusan sendiri mau pensiun, bukan di depak..

    ahh kampleng lu wan.. ulasanlu macem motorplus, banyak sok taunya :))

  2. Honda hanya ketolong marc….
    Pembalap honda yg lain, Lebih parah dari pembalap Yamaha yg lemot…

    Berarti si marc, kalo di KTM, atau Aprillia, pasti jadi team hebat…
    Pantas Honda, ikat marc dengan Gaji yg sangat tinggi… Jika gk ada marc di Honda… Auto merek hampas.

    Bukti nyata, moto gp… Hanya marc saja.. Di sbk lebih memprihatinkan

    • Misal di yamaha, gak yakin m1 bisa meladeni keganasan marques yg sampek limit geber motor.. blum juga ke limit sudah ambrol n mleduk m1

    • Knpa g sekalian loe sbt aja macem stoner ama hayden yg bsa juara jg pake honda !kalo d sbk honda menang lg kasihan pbrikan lain bsa bubar .

    • Nih orang tolol bangetttt!
      Justru yg ampas tuh yg udah pake pembalap gaek dan keroyokan, tak ada yg mampu mengatasi marc dengan Honda-nya. Artinya apa? sejago-jagonya ente sbg pembalap kl motor lu emang lemot… dibejek full throttle pun tetap lemot. Ngerti gak boy?

    • Org paok di atas stoner sama hayden masi di honda…
      Gak sekalian rossi lu bawak pas di honda..

      #Ramon coba di baca dan di pahamin… Yamaha lemot gua tulis..
      Pembalap honda lain lebih parah dari yamaha yg lemot aduh tolol lu…

    • # Ramon tolol..
      Kalo cuma Honda yg kebut, kenapa Cuma Marc? Pembalap lain kok jadi ampas… Point pembalap honda cuma marc di atas pembalap yamaha lemot, rossi, vina, dan fabio… Sisanya pembalap honda,,, pos 10 ke bawah

      Memang Marc yg hebat, jaman sekarang…

    • Yg tolol itu ,udah kalah ga trima kek loe,trima aje sesembhan loe cman jd tim pelengkap d moto gp hahaha kasian loe tong.

    • @Zonda ini mungkin anak baru kemarin sore dalam dunia menonton motogp. Nonton cuma nonton, tapi gak baca sejarahnya juga. juara dunia terbanyak di motogp dia belum tahu. kalo yg banyak juara dikatain ampas, trus gimana yg lebih dikit?
      ato mungkin pikir dia balap motor itu kayak balap karung, faktor pembalap yg utama ? kalo balap karung mah pake karung apa aja yg juara tergantung pembalapnya. kalo balap motor itu kolaborasi antara skil pembalap dan kemampuan motor. pembalap hebat kalo motornya ampas juga gak bisa juara. kalo honda + marquez itu satu paket yg pas. selain honda, juga ada motor2 lain yg hebat. selain marquez juga ada pembalap2 lain yg hebat. tapi yang bisa ngeklopin keduanya itu yang paling hebat. dia bisa menaklukkan motor.
      @Zonda ini kan tipikal awam. pendapat orang2 macam ginian ini biasanya ngomong “honda gak ada apa2nya tanpa marquez” ( tipikal fby ), atau “marquez gak ada apa2nya tanpa honda” ( tipikal fbr )

    • @Mpoot Setau gw ducati sama honda pake mesin V itu sebabnya rider cabutan honda bisa adaptasi ke ducati dan sebaliknya. Karena sama2 pakai mesin konfigurasi yg sama, berbeda dengan yamaha yg masih menggunakan mesin segaris (inline). Si puig ngerasa kalau lorenzo sudah mulai terbiasa dengan mesin v ducati makanya bertaruh menarik lorenzo ke honda.

  3. sebagai penikmat GP saya rasa lorenzo ini memang habitatnya di yamaha.. saya yakin klo dia kembali ke yamaha dia pasti kompetitif.. sebenarnya yg harus khawatir memang adalah honda krna motor mereka skrg cuma marq yg bisa bawa carl yg punya motor sama jga segitu gitu aja adanya lorenzo pontang panting nakagami yaaaahhh so so lah.. pada saatnya nanti marq sdh tdk di honda lg ntah pensiun atau pindah tdk akan ada yg bisa bawa motor mereka di GP.. klo harus merubah lg tentu bukan perkara mudah, mgkn knp lorenzo banyak minta ini itu alasannya seperti itu tadi.. buat yamaha udh lah lepaskan saja itu rossi kalian buang pembalap berbakat demi rossi si tua, zarco dibuang lorenzo dibuang yg notabene ksh kalian gelar ckckck.. smoga quartararo tdk bernasib seperti zarco dan lorenzo

  4. Kenapa sih bukan cal cruthclow aja yg naik ke tim utama, dia udah lebih mengenal karakter rcv. Harusnya lorenzo gabung suzuki aja krn cocok dengan gaya balap JL yg halus.

  5. Lorenzo pembalap hebat,cm gaya butter hammer g pas sm v4. kecuali dia overlimit. bs sj rehekinya dah menurun macam roda yg brputar. bgitu jg vr46.

  6. Pensiun lah paduka udah ancur-ancuran badannya kebanyakan crash, kasih jatah pembalap muda yg masih fit

  7. Kebayangkan sekarang lor… Gimana rasanya jadi pedrosa dan gimana perjuangannya selama di Honda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here