iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….tekanan diberikan Marquez pada rider Yamaha di Assen. Sebab walaupun doi pede, Marc menegaskan bahwa potensi meraih kemenangan terbesar di Assen adalah Yamaha. Jadi kalau nggak bisa menang kasarnya kebangetan cak. Pernyataan ini dilemparkan Marc pasca melihat kedua pabrikan Yamaha-Suzuki yang tampil beringas tanda mesin inline cocok di Assen. ” Yamaha motor terbaik di Assen…..! seru Marquez ! wahh menarik nehhh….

Jika kita mengamati performa antara tiga pabrikan Jepang terlihat Cukup jelas Yamaha sangat menonjol di sirkuit Assen. Fakta ini ternyata tidak lepas dari pantauan Marc Marquez yang mengatakan bahwa Yamaha secara teori menjadi motor terbaik di sirkuit ini. Jadi seharusnya Yamaha bisa menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan meraih juara. ” Aku rasa kali ini mereka memiliki motor terbaik di sirkuit (Assen)…..

” Jika Yamaha bisa kembali dan menang lagi, itu ada di sirkuit ini. Mereka tahu itu dan berusaha keras. Suzuki juga bekerja dengan sangat baik, maksudku kedua motor ini memang bekerja sempurna di Assen. Tapi menurutku Yamaha memiliki sesuatu yang lebih dibandingkan dengan Rins...” seru Marc. Senada dengan Marc Marquez pembalap Australia Jack Miller juga memiliki pendapat serupa. Menurutnya Yamaha begitu mudah menaklukkan tikungan di Assen tidak seperti beberapa sirkuit sebelumnya. Tanda Assen cocok untuk Yamaha?

” Sepertinya Yamaha memiliki traksi yang sangat baik disini. Mereka mudah menaklukan tikungan. Ini aku ketahui saat mengikuti Morbidelli serta Vinales. Bisa kalian lihat bagaimana aku harus sekuat tenaga rebah….geser siku dan kaki hingga keaspal sementara pembalap Yamaha bisa tetap tenang duduk dijok ketika masuk tikungan. Sementara mereka hanya menggerakkan stang sedikit motor belok dengan mudah. Tidak diragukan Yamaha cocok dengan sirkuit ini dan bagi para pembalapnya…” seru Miller…

Last.. sejauh ini Maverick Vinales belum mampu menang sama sekali sejak 2018. Termasuk Valentino Rossi yang merasakan kemenangan di Assen terakhir 2 tahun lalu atau tepatnya 2017. Sementara bagi tim satelit Yamaha, performa Fabio quartararo yang sukses masuk podium di Barcelona kemudian sabet pole position di Assen memberikan sebuah harapan besar agar bisa mengulangi kesuksesan mereka mengantarkan pembalap Rookie raih record lain untuk Pabrikan dan pembalap itu sendiri. Kita lihat saja sepak terjang para pembalap Yamaha di Assen dan apakah mereka mampu mempergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Mosok wis dipuji Marc ora menang ngisin-ngisini cak….bakal seru neh :mrgreen: ….. (Iwb)

iklan iwb
Previous articleRace 2 ARRC AP250 Suzuka : AHRT sapu podium 1-2, Fadli ketiga…Honda-Kawasaki !!
Next articleMotogp Assen : Yamaha akhiri paceklik kemenangan, Maverick Vinales juara !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

39 COMMENTS

    • Nah, marc memberikan tawaran yang menggiurkan nih, kesempatan yang ada sekali setahun .. gitu deh kira2 ? harus digunakan sebaik baiknya… Ataukah ? Yap , ataukan ini sebuah peluru yang ditembakkan Marc dg tujuan tertentu ? Mari saksikan setelah lampu merah start padam ?

    • Semua pembalap motogp juga bilang motor paling balance dimoto gp adalah yamaha… Jadi bukan cuma marques aja bro yg bilang bahwa motor terbaik itu yamaha, tapi semua pembalap dunia juga sudah tahu

  1. Kalo menurut ku, maksudnya si marc,” ok lah, kalian bisa coba menang di sini, tapi di Sirkuit lain, no way”

  2. Kmrin ada berita bahwa akan mampu menang saat race di assen, klo ga salah di web ini juga tapi siapa ya yg ngomong

  3. tebakan Marquez jitu juga.
    padahal dia gak pernah naik M1 tapi bisa nebak karakter motornya.
    berarti kalau dia disuruh naik M1 kayanya proses adaptasinya bakalan cepat.

    • Itu bukan tebakan bro… Semua pembalap dunia tahu motor mana yang paling enak buat dikendarai itu yamaha… Salam delta box

  4. Marc dah ngomong gitu. Tapi harus hati2. Jangan sampe tim yamaha dah besar kepala. Harus terus kerja keras .. Semangat terus!!

  5. Jangan”” ini strategi. Marc kan licik ya? Ha””. Yg penting tim yamaha kudu berjuang keras go go!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here