Iwanbanaran.com – Cakkk…Setelah menjalani Akhir pekan yang berbeda pasca Race Catalunya, Spanyol. Duo Repsol Honda Team siap berikan yang terbaik untuk Akhir pekan ini dimana mereka datang di Assen dengan Target yang jelas. Yupss target menang lagi pakdeee…

Dikenal dengan sebutan ‘The Cathedral’, sirkuit Assen adalah salah satu sirkuit yang cukup bersejarah, karna satu-satunya track yang konsisten menjadi tuan rumah dalam Grand Prix sejak tahun 1949 silam. Assen merupakan sirkuit berkarakter cepat dan flowing dengan panjang track 4,5 km dimana secara tradisional selalu menghasilkan race paling menarik di setiap tahunnya termasuk Race yang sangat Fenomenal musim lalu.

Pimpinan Kelasemen sementara Marc Marquez datang dengan selisih poin yang cukup besar yaitu 37 Poin dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati Team). Nahhh The Baby Alien punya catatan yang sangat baik di Assen dengan total Enam podium sejak ia bergabung di kelas Premier artinya Marc Marquez tidak pernah lepas satu kalipun dari podium cakkk.

Tes pasca race Catalunya pekan lalu cukup positif dan produktif, hal ini memungkinkan Marquez dan Tim Repsol Honda untuk menilai sejumlah opsi di masa depan dan melakukan beberapa perubahan set up potensial yang menguntungkan mereka baik di Assen maupun beberapa seri yang akan datang..

“Assen adalah sirkuit dimana kau harus sangat tepat dan tentunya sulit untuk konsisten di sana. Menjadi kuat dalam pergantian arah yang cepat sangat penting untuk berkendara baik di Assen. Aku tidak sabar untuk race disini lagi karena kami memiliki beberapa pertarungan yang bagus dimasa lalu dan kami telah menampilkan pertunjukan yang bagus untuk para penggemar. Aku yakin kami akan memiliki balapan hebat pada hari Minggu. Untuk Cuaca sepertinya terlihat bagus sehingga aku yakin kami bisa memiliki akhir pekan yang kuat.” Tukas Marquez..

Sedangkan Untuk Jorge Lorenzo, TT Assen sudah dikubur jauh-jauh karena mengalami cedera. Ia gagal menunjukkan kecepatannya lagi seperti yang sudah ia lakukan diawal Lap saat Race Catalunya kemarin. Assen kurang bersahabat dengan RCV213V membuat Porfuera absem 2 race….

“Kami datang disini setelah akhir pekan kami yang paling konsisten tahun ini di Catalunya. Meskipun Hasil akhirnya tidak seperti yang kami inginkan tetapi sepanjang akhir pekan kami mampu bersaing dan terus meningkatkan motor, ini yang ingin aku lakukan lagi diakhir pekan ini. Jika kami terus bekerja dengan cara seperti ini dengan Tim Repsol Honda, kami bisa memiliki kecepatan lagi seperti yang telah kami lakukan di Catalunya.” Ujar Lorenzo sebelum datang ke Assen. Cita-cita yang menguap akibat crash…

Last…Seri Assen besok Honda akan merayakan ulang tahunnya yang ke-60. Beberapa Motor dan pembalap legendaris akan hadir selama akhir pekan race. Tentu Honda menargetkan menang cakk itung itung sebagai hadiah di hari Ulang tahunnya….(Cc for iwb)

Advertisements

17 COMMENTS

    • Tenag cak….
      Mimpi M1 nikmati asep RCV akan segera terulang kembali
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  1. Yup pede yang gak sia2 ntu 👍
    Tape sayange livery juara ngebosenin. B_djing_n b_s_k livery nya. Dj_ntj_k m_t_moe nj_r_n tenan

  2. Lek, bisa gak bikinin artikel tentang sejarah sirkuit yang dipake MotoGP dari pertama kali digelar, penasaran juga sejarah sirkuit yang dipake MotoGP, terutama Assen yang dari awal selalu ikut MotoGP.. Kalo browsing di google kayaknya sirkuti2 dulu kayak dari tanah.. wkwkw.. Suwun, lek

    • Wani pirlo…???
      Jangan asal ngorder.
      Jadilah wong waras nan cerdas
      Goooooooood…… 👍👍🙏🙏

    • Lha.. Kenapa ngegas? Wkwkwkw… Lha kan cuma request, mau bloggernya bikin ato gak ya udah.. Kan wawasan blogger lebih luas, kalo misal bloggernya lagi meet and greet petuah ato mungkin lagi butuh intermezo, kenapa gak. Bloggerny aja anteng adem ayem koq ente yang sibuk..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here