iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Apesss cak…jian apes tenan Lorenzo. Pembalap yang cemerlang di Yamaha dan juga Ducati tersebut hari ini mengalami kecelakaan yang cukup parah di Assen. Lorenzo terlempar di tikungan 7 pada free practice pertama Assen. Kecelakaan yang cukup buruk Sebab setelah itu doi kemudian langsung dibawa ke medical center. Padahal Lorenzo belum sembuh dari keluhan sakit di dada dan tulang belakang pasca cedera dalam kecelakaan MotoGP Catalunya minggu lalu. Yang cukup mengkuatirkan ternyata kondisi Lorenzo tidak stabil sebab menurut dokter Jorge terlihat bingung pasca kecelakaan. Wahhhh kenapa ya cak?

Menurut dokter Charte di pusat medis sirkuit Assen, kondisi Jorge Lorenzo memang tidak stabil pasca crash pada free practice 1. Lorenzo seperti bengong dan kebingungan membuat dokter cukup kuatir pada pembalap Honda. “ Kami telah melakukan pemeriksaan yang relevan termasuk radiologi normal tetapi saat ini kami tidak sepenuhnya puas. Jadi kami memutuskan meskipun tidak ada cedera otak kami akan melakukan Scanning MRI pada tulang belakang serta CT scan dari toraks ke perut….

Kekuatiran terbesar menurut Jorge adalah rasa sakit yang cukup Intens terasa di area Torso-lumbar (istilah medis). Itu adalah bekas Cedera yang dialaminya di masa lalu. Memang setelah terjadi kecelakaan Dia tiba di sini seperti tertegun dan bingung. Kondisi awal sangat tidak stabil namun sekarang Jorge baik-baik saja…” seru dokter Charte. Dengan informasi tersebut belum bisa dipastikan Apakah pembalap yang berhasil mengoleksi 5 kali juara dunia akan mengikuti Sesi selanjutnya. Tergantung dari hasil pemeriksaan medis cak. Waduhhh…

Last…. harus kita akui kondisi Lorenzo saat ini sangat terpuruk setelah beberapa kali mantan pembalap Yamaha ini mengalami cedera termasuk patah pergelangan tangan kiri ketika latihan musim dingin sehingga membuatnya absen pada pramusim tes. Selain dari sisi fisik Lorenzo diduga juga mengalami tekanan yang cukup berat setelah pembalap Honda ini mendapatkan sorotan akibat membawa tiga pembalap sekaligus dlosor bersamanya di Catalunya. Semoga saja Lorenzo bisa bangkit dan kembali menjadi pembalap tangguh seperti masa lalu. Semangat Jorgeeee….(iwb)

iklan iwb
Previous articleFP1 Motogp Assen : Yamaha perkasa !!
Next articleFP2 Motogp Assen : Yamaha tak tersentuh, gileee ngacirrr !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

33 COMMENTS

  1. Kasian Horge, mungkin ia terlalu Ngepush. kalo memang begitu … berarti tekanan nya mungkin sudah tidak seperti kemarin kemarin.
    atau mungkin X-Fuera cuma lagi apes?
    apes-nya kok bertubi-tubi yah?
    GWS Horge, maaf kemarin komen jelek.

  2. Ya kalo ngga bersalah ngapain jadi kaya orang bingung pasca crash,kan sudah jelas itu accident kecuali kalo di suruh pasti merasa bersalah

    • anda juga pasti bakalan bingung kalau mengalami hal yg sama dengan Lorenzo.
      Lorenzo bingung karena badannya terasa sakit semua pasca crash FP1 kemarin.
      dan hasil pemeriksaan medis sementara menunjukkan kalau ada masalah dengan tulang belakang jadi Lorenzo bakalan bed rest sampai Agustus, alias bakalan absen gak ikut balapan di MotoGP Belanda dan Jerman.

  3. Honda tak sepenuhnya digdaya meski RCV-213 ditangan MM93 cemerlang, itu menunjukkan RC213V ini juga masih bnyk kekurangan kecuali yg kendalikan MM93, Cul C dan JL99 nyata tak klop dengan RC213V ini, entah power terlalu besar tapi handling agak kasar dll, nyatanya secara internal tim mereka berjibaku kembangkan Swing Arm mungkin Handling di Corner masih jd masalah untuk Rider diluar MM93.
    Power besar mungkin krn sasis dan swing Armnya kaku jd top speed tinggi tp kaku di tikungan, Power kecil mungkin bisa jadi karena Sasis dan Swing Arm lentur jadi top speednya kurang tp lentur di tikungan.

  4. M1 dan GSX-RR top speed kurang krn sasis dan swing arm agak lentur jadi kurang kaku tapi justru krn lentur nyaman saat Corner Speed, sementara Desmo dan RC23V ini top speednya mantap mungkin karena sasis dan swing armnya kaku tapi kaku di tikungan, ini bisa dianalisa dari tim Ducati dan Honda yg sama sama terus kembangkan Swing Arm lentur.

    • Swing arm itu dibuat untuk se stiff mungkin tapi dgn bahan karbon bisa bermain dgn ke stiff an itu bukan lentur cah belajar jgn nangung

  5. Masih ada yang nyinyir marques hebat karena motor yg gampang dihandle?coba pindah pake RC-V…kelar idoep loe…..vonyok babakbunyak…cuma rideralien yg bisa bawa

    • udah berapa taun marc pake,, dibandingin sama yang baru pindah,, otak mana otak

      oiya marc,, cuma jago di honda,, gak ada spesialnya

    • Darsono ini dulu jaman sekolahnya model siswa yg cuman diajarin cara ngitung uang yg dibawa ke warung , ngitung berapa yg dibelanjakan, dan berapa kembaliannya.

      Sisanya ya cuman dateng ke sekolah modal setor muka masuk kelas bengong, belanja kantin terus
      Pulang

      Wkwkwk

    • Baca article wak haji -kalo ga salah – mengenai predikat “pembalap hebat” apakah mesti multi brand? Otak mana otak ..ekekeke…btw MM jurdun 7X masih diragikan? Otak mana otakkk…ekwkkek

  6. Tidak ada yang gratis di Dunia ini..
    Saya yakin, rasa sakit / usaha keras yang telah terjadi / dilakukan akan terbalaskan..
    Inget pepatah Babeh (Alm)..,
    “Berakit-rakit ke Hulu, berenang-renang kemudian”.

  7. Iya Sotoner memang spesialis motor liar.doi berasal dari Ducati yang dulu sangat liar sebelum era Gigi Da”lligna.saya rasa Hohe pun tidak akan juara seri jika pakai Ducati yg dulu.
    Hohe pembalap yang smooth operator, tidak cocok dg Honda
    setuju pulangkan saja aku pada ibuku atau ayahku….

  8. jorge benar benar coba push limit hingga batasnya untuk mencari kompromi terbaik di atas rc213v.. ..tapi mungkin jika ia sudah menemukan “klik” dengan motornya jorge akan menjadi pesaing terkuat untuk marq marquez. Indikasinya terlihat di race kemarin, dimana ruh asli jorge terlihat. Sayang karena kurang sabar dia malah apes dan menyenggol pembalap pembalap lain

  9. ini mungkin didoain 3 pembalap yang dihantam dia waktu itu.
    sakit yang paling parah bukan fisik, tapi ke mental dia yang kian hari kian turun karena berbagai tekanan yang diakibatkan tuntutan..
    semoga lekas sembuh paduka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here