Iwanbanaran.com – Cakkk….Putaran Keempat Asia Road Racing Championship berlangsung di Suzuka, Jepang. Dan pada dua Practice pembuka hari ini Kawasaki tidak tersentuh lewat Andy Muhammad Fadly dan Ditempel ketat oleh Honda lewat Irfan Ardiansyah… .

Pasukan Wildcard Untuk kelas Asia Production 250 cukup banyak pakdee, tercatat Tujuh Rider tuan rumah akan berpartisipasi akhir pekan ini.
Free Practice Pertama dimulai pukul 08.40 Hingga 09.10 Waktu setempat dan berjalan dengan Mix Condition. Pasalnya dipagi hari Suzuka diguyur hujan. Namun track berangsur kering di menit menit akhir sesi..

Andy Muhammad Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 2 Menit 29.588 Detik. Andy merupakan satu satunya rider yang mampu menembus catatan waktu dibawah 2.30 Detik.

Posisi kedua ditempati Rey Ratukore (OneXox TKKR Sag Racing Team) dengan catatan waktu 2 Menit 30.328 Detik.

Posisi ketiga ditempati Muklada Sarapuech (AP Honda Racing Thailand) dengan catatan waktu 2 Menit 30.569 Detik

Posisi keempat ditempati Sethu Rajiv (Idemitsu Honda Racing India) Dengan catatan waktu 2 Menit 30.826 Detik.

Melengkapi lima besar adalah Irfan Ardiansyah (Astra Honda Racing Team) dengan catatan waktu 2 Menit 31.599 Detik.

Sedangkan Awhin Sanjaya (Astra Honda Racing Team) menempati posisi enam dengan catatan waktu 2 Menit 32.024 Detik dan Untuk Lucky Hendriansya tidak bergabung pada sesi pembuka, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi terkait perihal tersebut..

Lanjutt Free Practice 2 Yang dimulai pukul 11.40 Hingga 12.10 Waktu Setempat..

Dua puluh tiga menit waktu tersisa Andy Muhammad Fadly memimpin sesi dengan catatan waktu 2 Menit 28.450 Detik, diikuti Rey Ratukore, Irfan Ardiansyah, Muklada Sarapuech dan Awhin Sanjaya. Satu Lap kemudian Awhin Sanjaya naik keposisi tiga menggeser Irfan Ardiansyah, tidak lama kemudian giliran Mulada Sarapuech naik ke posisi tiga menggusur Awhin Sanjaya.

Dua puluh menit waktu tersisa lima besar diisi Andy Muhammad Fadly, Rey Ratukore, Muklada Sarapuech, Awhin Sanjaya dan Irfan Ardianyah, sementara itu Lucky Hendriansya sudah bergabung dalam track dan kini berada diposisi tiga belas. Dua menit kemudian Irfan Ardiansyah naik keposisi dua menggusur Muklada Sarapuech.

Empat belas menit waktu tersisa Andy Muhammad Fadly masih dipuncak disusul Irfan Ardiansyah, Rey Ratukore, Muklada Sarapuech dan Awhin Sanjaya. Sedangkan Lucky Hendriansya masih bertahan diposisi tiga belas..

Selang beberapa saat Red Flag berkibar karna kondisi track yang kurang safety. Tidak berlangsung lama sesi kembali dilanjukan pulul 12.03 Waktu setempat..

Tujuh menit waktu tersisa Aiki Iyoshi naik ke posisi tiga menggusur Rey Ratukore. Awhin Sanjaya turun keposisi tujuh dan Lucky Hendriansya turun keposisi empat belas..

Lima menit waktu tersisa Andy Muhammad Fadly anteng dipuncak disusul Irfan Ardiansyah, Aiki Iyoshi, Rey Ratukore dan Muklada Sarapuech.

Hingga Finish Andy Muhammad Fadly Keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 2 Menit 28.450 Detik. Lagi lagi hanya Andy yang mampu menembus waktu dibawah 2.29 Detik

Posisi kedua ditempati Irfan Ardiansyah dengan catatan waktu 2 Menit 29.382 Detik. Progres yang cukup bagus dari Irfan karna lebib cepat +2.2 dibanding Free Practice 1.

Posisi ketiga ditempati Rekan satu tim Andy, Aiki Iyoshi dengan catatan waktu 2 Menit 29.562 Detik.

Posisi keempat ditempati Rey Ratukore dengan catatan waktu 2 Menit 29.637 Detik

Melengkapi lima besar adalah Muklada Sarapuech dengan catatan waktu 2 Menit 29.649 Detik.

Sedangkan duo AHRT Lainnya, Awhin Sanjaya menempati posisi delapan dengan catatan waktu 2 Menit 30.039 Detik. Meski turun tiga tingkat Awhin mampu improve 2 detik lebih cepat dibanding Free Practice 1. Dan Lucky Hendriansya mengakhiri Sesi diposisi tujuh belas dengan catatan waktu 2 Menit 32.248 Detik…(Cc for iwb)

Advertisements

9 COMMENTS

  1. Dalil-dalil yang facelift terakhir adalah yang tercepat tidak terbukti. Bukti berupa motor diberi kode R25

  2. Ga di motogp arrc sama wsbk yamaha jadi penggembira aja.. untung beli ninja ga jadi beli r25.. maluuuu..

    Moga2 prinsipal yamaha punya malu dan mau merubah line up produksi agar lebih kompetitif di ajang balap.. walaupun kecil prosentasenya penjualan motor dapat terpengaruh dari hasil di ajang balap selain brand dan kualitas produk yg di lempar kepasaran.. kasian yamaha ini..

    Coba iklannya pake si komeng lagi kali doi bawa hoki tu..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here