iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..akhirnya aroma bebek super Honda mulai terendus di tanah air. Jika di Vietnam kita sudah disodori beberapa teaser kongkret maka di Indonesia bener-bener dikekepin rapat. IWB tahu betul proteksi informasi begitu kuat bahkan untuk Genio juga demikian. Namun bukan berarti kita tidak tahu sebab bak dendeng ragi, aroma new produk selalu masuk radar IWB. Termasuk Supra GTR 150 facelift. Hayoo menarikk toooo ? intip bocoran dan prediksi IWB berikut ini….

Honda Supra GTR 150 atau Winner 150 facelift sudah mulai tebar pesona dibeberapa kanal media digital Vietnam. Teaser dari Honda Vietnam tersebut memperlihatkan sosok raut muka yang begitu sangar. Jika sampeyan membuka artikel sebelumnya semua telah IWB jabarkan tentang beberapa ciri perubahan yang dilakukan oleh Honda terhadap bebek super mereka terutama posisi headlamp. Yup?. headlamp tidak lagi berada di stang namun digeser di bagian batok tebeng. Dari sini gambar terlampir sudah klop. Yang membuat IWB paling suka dari sosok yang dicurigai sebagai Honda New Supra GTR 150 ini adalah desain headlamp…

Bentuk reflektor menyipit namun sampeyan akan melihat ada coretan alis menyala terang di bagian atas headlamp.? sekali lagi Honda seperti ingin menegaskan identitas semua produknya memiliki bentuk yang hampir mirip antara varian skutik ataupun bebek premium yang memiliki alis vertikal ke atas. Selain itu Honda juga merevisi lampu sein yang kini terpisah dari reflektor stoplamp ataupun headlamp. Soal ini memang belum dapat dikonfirmasi mengingat regulasi antara Vietnam dan Indonesia sedikit berbeda. Namun jika kita mengacu pada current produk dipastikan perubahan tersebut juga akan dilakukan di Indonesia. Yup?lampu sein bakal mengadopsi model layaknya milik Honda CB150R ataupun CBR150R. Keren !!

iklan iwb

Revisi juga dilakukan pada area belakang. Monggo sampeyan perhatikan secara seksama behel yang tidak lagi konvensional seperti motor bebek namun pada New Supra GTR Facelift disinyalir mengadopsi model tanduk seperti motor sport touring. Kemudian revisi juga dilakukan di area speedometer yang jelas terlihat bahwa motor ini sudah menganut model full digital tidak lagi semi analog seperti generasi sekarang. Asli cak?. dari sekedar melihat sekilas gambar ini Tidak diragukan bahwa facelift yang dilakukan Honda betul-betul melompat dan membuat motor ini semakin galak dan Sporty?.

Nah penjabaran semua desain diatas merupakan gambaran facelift yang juga bakal akan dilakukan di Indonesia. ” Saya dengar Honda Winner 150 dikembangkan oleh Astra Honda Motor. Jadi saya rasa negara kamu juga akan sama (rilis versi facelift)…” seru salah satu followers IWB asal Vietnam yang senantiasa menjadi informan sambungan di Vietnam. Nahhh….menarik to. Mengintip Vietnam, IWB coba alihkan perhatian ke tanah air. Di Indonesia pergerakannya memang jauh lebih rapat. Gileeee nyaris nggak kedetect cak. Sepertinya strategi AHM beda dengan Honda Vietnam. AHM lebih suka ala Ninja…diam langsung attack. Namun dari beberapa mapping kasar, AHM terbuka merilis bebek super ini bulan depan. Dilalah perkara ini Direktur marketing PT AHM yakni Thomas Wijaya nggak menampik sama sekali…

“Rencana GIIAS tentu kami akan join pameran di sana, tentunya kami akan menampilkan produk-produk yang aktraktif. Kami lihat nanti rencananya ya (untuk produk baru). Untuk Supra GTR kembali, setiap segmen bebek, matik ataupun sport kami juga harus pelajari semua perkembangannya..” seru pak Thomas via Otomotif. Diplomatis dan selalu demikian. Nggak kaget cak karena hal ini berhubungan dengan strategi marketing. Sebenarnya sih AHM nggak perlu kuatir karena kompetitor dekatnya nggak seganas dulu soal marketing digital. Kalau nggak malah bisa dibilang mati suri. Dibeberin juga nggak banyak pengaruh seharusnya, iyo ora cak…

Last….dari beberapa bocoran dan prediksi Honda new Supra GTR150 facelift akan lahir bulan depan. Yang unik isunya Honda sedang menggenjot produksi current GTR150. Apakah sengaja untuk menghabiskan sisa-sisa produk yang sudah ada ? entahlah. Yang pasti monggo sampeyan tampung saja artikel ini. Akurat alhamdulilah meleset mohon dimaafkan. Maklum cak, strategi marketing bersifat dinamis dan bisa dikoreksi kapan saja. Rencana peluncuran bisa saja mundur jika memang dibutuhkan. So…new Supra GTR 150 ? insyaallah akan datang sebulan lagi cak, monggo bersabar…..(iwb)

44 COMMENTS

    • Bebek aja mesin dohc…honda udah bisa bikin overbore,nearsquare,overstruk dohc…kalo sblh mesin sama semua bikin dohc meledug

    • Kalau liat tampangnya ,ini turunan cbr650 yang memang keren puoool ? ambrool celengan caaak

    • 17 dk itu penyeimbang , karena 17 dk.. tetangga2 masih bisa menghirup udara seger, kalau perlu turunin lagi jadi 15 dk.. agar udara tadi semakin terasa sejuk bagi tetanggers , jangan dibikin naik jadi 19 dk..atau lebih , ntar susah cari tetanggers…mang nape? Tinggal sejarah ?

    • Nulis : ditanam. Nulis: di tanah. Diapakan? Di mana? Tapi gapapa. Penting kaya raya

    • Bro mo tanya klo ini pake keyless ga ya?? soalnya ane tertarik sm ni motor? klo pake keyless tak lgsung angkut

  1. Bagaimana soal engine?
    Apakah kedepan akan pakai VTEC layaknya VVA pada yamaha sbg bentuk akomodasi power dan efisiensi bbm?

    • Kagak, tetep current..
      Pasalnya penggunaan VTEC pasti butuh R&D yang lama..
      Itu juga cuma di Su-Four (Di CBR RR aja masih mereka kembangin ?)

      Moga moga ada varian rendahnya

    • nah itu maksudnya,
      kita tunggu inovasi dari gen mesin terbaru, mungkin setelah develop mesin supersport akan menurun ke gen mesin level mass pro nya, biasanya kan seperti itu, mengadopsi atau mewarisi.

    • Akomodasi power ,udah ada near square.. efisiensi? Gak butuh vva dan vva bukan jawaban efisiensi. Karena yang dimiliki sekarang cukup efesien.
      Kalau hanya menjabani power tetangga, hanya butuh tandatangan saja, dan sept.nya belum perlu, karena dg 17 hp..masih jadi preman pasar ?

    • Yang penting sih PWR nya… Secara karakter mesin overstroke honda juga asyik dipake kemana mana..
      Buat lawan Bebek Sekelasnya bisa main nendang didepan gitu ekekekeke

    • Kalo buatan pulo gadung iya bener gado2 ala ahm
      Tapi kalo buatan karawang tepatnya Karedok ala ahm

  2. Mugo2.. embel2 nama supranya di buang kang… Sumpah ngak cocok bgt nma itu..
    Bapak2 bgt

  3. Menutup rapat2 informasi sebuah produk, gua kira sangat tepat.
    One boom… Multi shock.

    Kalau diumbar secara bertahap efeknya rugi sendiri..jualan yang ada jadi terbengkalai , pemasukan turun drastis , inovasi akhirnya terbatas. Kepala sakit kaki kesemutan badan pegel2 tangan gemetaran mata burem hidung meler kuping mendengung akhirnya berasa mati suri . Perlu treatman mahal agar kembali waras ?

  4. Versi non kopling manual ada gak Honda..? Suka desain supra gtr namun gak mau repot dengan handle kopling.

  5. Bentuknya oke sih.. Cuma sein depannya ngeri banget. Takut potong pas nyoba selap selip di macet.. Ekekekekek
    (Moga aja varian sini sein depan direvisi ala model mx gitu nyatu sama body.. Gk nonjol gitu.. Hehehe
    Piss
    Bye

    • itu regulasi sana kali, kaya jepang mesti ada sen yang nongol di cbr250rr nya.. mungkin disini bakal tandem sama DRL sen nya

    • Iya sih memang, bahkan FU disana aja ada sein gituannya.. Pantesan banyak yang milih beli di Sonic sama Satria versi importir.. Wkwkwk
      (Mungkin sih)

  6. Jujur aja jelek banget. Ini bukan motor honda yg biasanya bagus secara desain semacam scoopy, cb150r, cbr150, cbr250r.
    Honda gagal secara desain di motor ini, vario, supra x 125

  7. Tetep ganteng MX King lah… ini Supra GeTeR desainnya jelek, siap2 gak laku lagi

  8. Harga, harga…. Mana perdiksi harganya nih?
    23jt kah?

    Ngomongin strategi habisin stok mang klihatan kok, di kota medan salah satu media cetak, memuat iklan cash back 500rb (kredit&cash)

  9. Kalo ada varian tanpa koplingnya ntar gua beli 1.
    Jalanan di jakarta ga ramah kalo harus pencet kopling

  10. Assalammualaikum cak, cak saya silent rider dari padang, sumbar dari 2013 dan baru ambil supra gtr bekas warna spartan red edisi 2017, emang tenaga ama torsinya juos gandos cak, gini cak tadi saya lagi browsing di youtube ada supra gtr kayaknya d rusia cak, supra current udah abs cak, di body belakang ada tulisan satu hati cak, mw nanya cak supra gtr di ekspor k wilayah rusia juga y cak, dan untuk yg current mmang ada yg edisi abs y cak, untuk memenuhi regulasi di sana (rusia), ss nya nnti saya kirim via email cak,

  11. Bro mo tanya klo ini pake keyless ga ya?? soalnya ane tertarik sm ni motor… klo pake keyless tak lgsung angkut

Comments are closed.