iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….kabar datang dari produsen besar Jerman yakni BMW yang terpaksa melakukan recall superbike terbaru andalannya yakni BMW S1000RR. BMW mengumumkan recall karena mereka menemukan adanya ketidak beresan terhadap kinerja gearbox yang bisa membuat umur komponen pendek….

Recall terhadap BMW S1000RR terpaksa dilakukan karena BMW menemukan adanya masalah dengan kinerja gearbox akibat tidak lancarnya pelumasan. Dari penyelidikan, BMW menemukan jalur oli yang melumasi area shaft tidak optimal alias lubang oil passage terlalu kecil. Hal ini membuat tersendatnya supply oli dan membuat terancamnya beberapa komponen ketika mesin berkitir diatas 8000…

Yup….dengan kitiran mesin diatas 8000RPM dikuatirkan akan membuat komponen tidak tahan pressure sehingga potensi mesin berumur pendek terbuka lebar. Oleh karena itu BMW langsung melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan kampanye recall keseluruh dunia. Secara total diperkirakan ada 340 unit yang akan direcall dengan estimasi 40-an unit berada di Italia. Indonesia ? kayaknya cuma satu cak…

iklan iwb

Last…BMW akan melakukan pengecekan dan menganalisa tiap komponen yang berkaitan dengan kinerja semua sistem mengarah ke gearbox. Sejauh ini IWB belum mendengar BMW Indonesia melakukan recall berbarengan dengan Eropa. Apakah mungkin karena populasi yang segelintir? entahlah. Yang pasti IWB walau punya BMW juga nggak bakal perduli terhadap recall ini. Maklum pakde…BMW IWB adalah “bebek merah warna”nya. Beda klan dan segmen. Wisss ah ora usah tegang-tegang…salam juozz gandozzz ! :mrgreen: …(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

39 COMMENTS

    • Untuk produk yang sifatnya global…semua pabrikan pasti melakukan recall , tapi ya..jangan keseringan dan berjilid jilid lah.

    • Untuk produk lokal g ada recall, mesin klothok siap rogoh kantong sendiri dan udah beberapa generasi mesin tetep klothok???

    • Itu kejadian sama sepupuku, dia curhat GTR nya klotok-klotok dibawa ke dealer dibilangin itu normal, dibawa ke bengkel biasa sehari beres no klotok-klotok kwkwkwkw

    • Fuck you Man, No one it’s perfect… Jangan terlalu nubitol lah alias nubie tolol… Manusia gak ada yg sempurna apalg buatannya? As you know Recall itu justru wujud kepedulian Produsen terhadap konsumennya, bukan malah sebaliknya.. Grand Vitara gw aja pernah 2x kena recall, even New CRV gw gak luput dr recall..

      Satu Produk itu terdiri dari ratusan parts, dari ratusen produsen, jangan lo berpikir Honda, Yamaha, Kawasaki itu produksi shock absorber, seal klep, baut, etc.. jd kalau shock bocor itu jadi salah yamaha? Radiator overheating itu salah honda?

      Jadi orang komen yg pinter dan informatif jangan cuman hebat nyampah

  1. Ketika produk bermasalah…pabrikan yg bertanggung jawab berani melakukan recall demi kepuasan dan keselamatan konsumen..benar2 sikap yg ksatria dan gentlemen…karena namanya buatan manusia ga ada produk yg sempurna…mantan da ah?

  2. Hey bodoh bodoh people , recall itu menandakan suatu factory perduli dengan produk nya seperti R25 punya saya , walau udh recall 3x no problem . Daripada honda barang cacat kayak vario pcx gredek di tarikan awal didemin trus benerininnya di motor baru .

    • Kata scooby do atau dogy peliharaan honda yang penting MS nya dan paling laku.

      Nanti yg gitu mah modar nya pas pake honda, dont worry. ?

    • Kasian yg punya di indo, kalo mau recall ga ada temennya. Ngurus sendiri semuanya.

      “bro, motormu udah direcall? Recall kapan? Dimana? Bareng dong….”
      “Anu bro, aku gak punya bmw…….”

  3. Lirik Motor Honda,, “Bukan Salah Kami”
    Fbh planga plongo ganti tensioner klotok2 sendiri, ganti gearset sendiri,, las rangka sendiri

    Oon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here