iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk…..kabar terbaru mengatakan bahwa pemerintah saat ini sedang menggodok secara serius regulasi serta beberapa hal untuk mendorong kendaraan listrik secepatnya. Tujuannya satu agar sejumlah industri yang terkait tidak ragu-ragu untuk masuk pasar ini. Apalagi menurut Ketua DPR RI Bambang soesatyo, Presiden Jokowi memiliki keinginan kuat untuk mengelektrifikasi kendaraan secepatnya. Tanda kendaraan bahan bakar minyak bakal usai?? Weeihhhh….

Kabar terbaru diulas oleh detik yang secara khusus membahas mengenai pernyataan ketua DPR RI Bambang soesatyo yang menegaskan akan segera menyelesaikan aturan perihal kendaraan listrik mengingat Jokowi sangat kuat ingin segera mendorong migrasi dari kendaraan BBM ke listrik. ” Karena di negara lain sudah umumkan sekitar 2020-2030 ataupun 2025. Di tahun itu pemakaian kendaraan berbahan bakar minyak akan migrasi ke listrik …” seru Bamsoet seperti dilansir detik (26/6/2019)…

Aturan mengenai ini (kendaraan listrik) segera rampung dalam waktu dekat. Ini keinginan kuat Pak Jokowi agar migrasi BBM ke listrik di Indonesia lebih cepat...” serunya lagi. Senada dengan Ketua DPR RI Bambang soesatyo, pengamat kebijakan publik Agus pambagio dan juga bagian dari tim pembahas mengatakan bahwa aturan kendaraan listrik saat ini telah ditandatangani oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan dan menteri perindustrian Airlangga Hartarto. Namun masih ada dua menteri yang dibutuhkan untuk tanda tangan Menteri Hukum dan HAM Yosanna Laoly serta Menteri Keuangan Sri Mulyani…..

iklan iwb

” Baru 2 menteri yang sudah setuju, minggu lalu saya cek menteri ESDM dan Menperin sudah setuju. Sementara Menteri Hukum dan HAM belum…kemenkeu juga. Nggak tahu kalau sekarang mungkin saya harus cek minggu depan...” serunya. Menurutnya lagi aturan tersebut diharapkan bisa kelar dan terbit bulan depan sebab prosesnya telah memasuki tahap akhir sampai di tandatangani presiden. “ Kan tinggal masuk setneg. Ini terakhir sebelum ditandatangani presiden menteri harus setuju dulu…” tutupnya via detik…

Dari seluruh keterangan di atas bisa kita pastikan bahwa rencana pemerintah untuk meng.”listrikkan” seluruh motor bensin sangat serius. Kondisi yang cukup menarik mengingat saat ini kendaraan listrik memang masih belum dilirik oleh para bikers karena keterbatasan. Tujuan pemerintah cukup baik ingin membuat polusi udara di negeri ini berkurang drastis. Bisa dibayangkan jika seluruh kendaraan sudah tidak lagi menggunakan bensin dipastikan kita akan memasuki era baru….era yang super senyap serta Zero emission. Namun tidak bisa dipungkiri secara kepraktisan mesin listrik memang masih jauh dibandingkan dengan mesin bensin yang memiliki SPBU di mana-mana….

Jarak tempuh yang sangat pendek dengan sistem yang belum bisa kita katakan sempurna. Mungkin beberapa pabrikan non Jepang telah melangkah duluan dan diproduksi masal. Tapi untuk motor Jepang, rata-rata motor listrik sangat mahal. Belum lagi bobot baterei yang luar biasa berat sehingga motor terasa kurang simpel. Yahhh mungkin kita butuh waktu cak. Cuma harapan IWB semoga rencana ini benar-benar matang dan tidak grusa-grusu mengingat motor sudah menjadi senjata utama untuk para pekerja. Kesiapan segala komponen khususnya penyedia baterei hukumnya mutlak….

Last…. Ketua DPR RI Bambang soesatyo berharap Jakarta sepenuhnya bebas polusi dari emisi gas buang BBM pada tahun 2030. Apakah ini artinya ditahun itu sudah tidak ada lagi motor BBM ? entahlah. Yang pasti Hingga detik ini belum kita ketahui regulasi finalnya. Apakah dengan kelahiran mesin listrik maka mesin BBM akan betul-betul dilarang pada tahun tersebut? belum tahu. Jika itu terjadi maka kemungkinan mesin bensin akan menjadi kenangan masa lalu seperti mesin 2 terbuka terjadi. So…motor listrik ? siap ora sampeyan tinggalkan mesin bensin pakdeeee? ….(iwb)

iklan iwb
Previous articleAlex Rins puji sasis baru Suzuki GSX-RR, wah bisa makin ngacir neh !!
Next articleHot : Harley Davidson siap produksi motor kecil, gandeng Cina ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!