iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..sulitnya penjualan Harley Davidson yang terus tertekan membuat pabrikan Amerika ini banting stir. Setelah mereka kekeuh hanya ingin menjadi produsen motor besar, akhirnya ego tersebut kudu ditaruh. Yup….sebuah konfirmasi datang dari pejabat tinggi atau President and CEO of Harley-Davidson yakni Matt Levatich yang memastikan bahwa mereka akan meracik dan menjual motor cc kecil dengan target market kawasan Asia. Dilalah yang mengejutkan mereka menggandeng pabrikan Cina untuk menjalankan ambisinya. Waaaahh….

Seperti yang kita tahu, Harley Davidson sebenarnya sudah memperkenalkan sebuah motor konsep berlabel Harley Davidson XR 250. Motor berbentuk ala Retro dengan konsep sedikit nyerempet caferacer tersebut diisukan memiliki kubikasi mesin yang cukup kecil yakni hanya 250-338 cc. Nah…. sejak mereka memperkenalkan motor konsep, cukup kencang beredar bahwa Harley-davidson memang betul-betul akan bermain di kelas motor berkapasitas kecil. Ternyata semua bukan hanya isu karena seperti dilansir Asphalt and Rubber, Big Bos Harley Davidson tidak membantah rumor tersebut dan justru memberikan sebuah sinyal yang cukup positif…

” Kita sangat bergairah atas kesempatan untuk membangun lebih banyak penunggang Harley di China, salah satu pasar terbesar di dunia dengan menciptakan jalan baru untuk brand kami. Harley Davidson selalu menjadi inspirasi para Riders di seluruh dunia. Satu lagi jalan akan membawa merk kita pada kebebasan untuk semua orang lebih….banyak tempat dan juga lebih banyak cara....” pungkas Matt Levatich, CEO Harley Davidson…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Harley Davidson tidak akan mengerjakan sendiri Ambisi tersebut. Dari beberapa informasi kemungkinan besar Harley Davidson bakal menggandeng perusahaan China yang saat ini juga menguasai Benelli yakni Qianjiang Group. Harley Davidson rumornya akan bermitra dengan pabrikan tersebut guna menciptakan motor Harley. Lhoo…maksude piye kii?

Belum jelas formula yang akan ditempuh oleh Harley Davidson. Apakah Mitra ini berarti Harley Davidson versi kecil akan diproduksi secara penuh oleh qianjiang untuk menekan biaya kemudian di rebranding ulang dengan merk Harley? atau justru mereka akan menciptakan sebuah aliansi brand dengan tetap menempelkan masing-masing merk ? Tidak disebutkan secara gamblang. Yang pasti Harley berharap, ide ini jika terwujud bisa membuat penjualan Harley Davidson naik 50% ditahun 2027. Weihh suwe tenan rekkkk..

Last….perusahaan Amerika yang bermarkas di Milwaukee ini cukup bersemangat dan berusaha keras supaya cita-cita mereka guna terjun di kelas yang lebih kecil terwujud bersama Mitra strategis mereka di Cina. Jika ini terjadi maka tindakan mereka tidak jauh dengan strategi yang dilakukan oleh BMW dengan merangkul TVS India yang sukses merlis BMW G310 version. So… kita tunggu saja sepak terjang Harley Davidson di masa depan…bakal seru neh….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!