iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…tidak hanya ditanah air, isu Kawasaki Ninja 250 yang diduga mengusung label ZX-25R kembali menjadi hot topic di Jepang khususnya majalah kondang Youngmachine. Perhari ini mereka kembali mengeluarkan gambar hasil perkiraan New Ninja 250 4 silinder yang disebut merupakan produk penerus legendaris Kawasaki Ninja ZX25R. Produk yang kemungkinan besar dirilis dan diperkenalkan di Milan Motor Show 2019. Seperti apa sosoknya? Berikut hasil render terbaru Youngmachine…

Dari gambar perkiraan Kawasaki New Ninja 250 4 silinder yang diduga mengusung nama Ninja ZX25R terlihat motor ini dipastikan sudah dibekali suspensi Upside Down. Artinya prediksi ini senada dengan bocoran awal IWB yang memastikan bahwa Kawasaki bakal menjejali suspensi inverted telescopic pada Ninja 250R 4 silinder. Namun yang menarik sampeyan akan melihat sesuatu hal unik yakni pada sisi perangkat rem. Yup…. entah kenapa perangkat rem dalam gambar terlihat cukup ganjil karena ukuran piringan cakram terlalu mungil….

Begitu juga dengan jumlah piston. Jika pada umumnya motor sport 250cc menggunakan komponen dual piston/disk, maka pada Ninja 250 4 silinder berlabel ZX25R ini hanya 1 piston/disk. Jadi kesannya terlihat mungil bener kayak skutik cak. Perkiraan mungkin didasari kalkulasi sisi teknis yakni untuk mengimbangi jumlah piringan yang menganut model dual disk seperti halnya big bike. Dengan cakram 2 buah memang dibutuhkan kalkulasi berbeda agar kinerja rem balance sesuai kebutuhan. Soale 250cc cak, bobot nggak seberat 600cc. Kemudian Sisi minor lain adalah desain velg….

iklan iwb

Pada Ninja ZX-25R ini Youngmachine memprediksi bentuk piringan yang terlalu biasa. Sebenarnya palang tersebut terlihat solid karena total ada 7 palang. Selain itu model pelk ini juga banyak digunakan didunia racing seperti Marchesini misalnya? Namun yang menjadi persoalan adalah secara visual kurang nampol. Sebenarnya itu hanya minor sebab kalau kita lihat satu kesatuan design….. Kawasaki Ninja ZX25R ini tetap cukup menjanjikan. Yang pertama adalah moncong muka….

Tidak seperti Kawasaki Ninja 250 2 silinder, Kawasaki Ninja ZX25R sudah memiliki air RAM dibagian jidat atau lubang angin seperti kakaknya Kawasaki Ninja zx-10r ataupun Ninja zx6r. Kemudian jika sampeyan perhatikan Kawasaki juga menambahkan semacam pipa dari moncong fairing dan diarahkan ke dalam tangki. Sepertinya merupakan perangkat penangkap angin untuk membantu sirkulasi udara masuk silinder head ? atau membantu menyuplai angin ke dalam filter udara? yang jelas desain ini memang mirip banget dengan old ZX25R. Wihhhh mesin kencang pakdeeee…..

Last….Kawasaki New Ninja 250 4 silinder yang diberi label Kawasaki Ninja zx25r kemungkinan akan memiliki ledakan mesin hingga 60 PS di 20.000 RPM. Banyak yang memprediksi motor ini bakal lahir sekitar akhir tahun ini di Milan Motor Show 2019. Apapun itu mending ditampung dan dipantau sama-sama. Update gambar terbaru Ninja ZX25R ? piyeee….bikin ngiler oraaa cakkk ? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!