iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……IWB tahu betul cukup banyak para bikers yang cukup penasaran dan ragu dengan status posisi charger lighter 12V dibawah jok pada motor. Kendati bukan hal baru sebab cukup banyak motor dipasaran juga menawarkan fitur dan posisi serupa, kini Honda Genio juga memiliki fitur ini. Pertanyaannya…apakah aman nge-charge HP dibawah jok ?? gimana dengan panas mesin yang akan menyerang HP dibagasi ? ketimbang ragu IWB langsung tanyakan hal ini pada ahlinya yakni pak Endro selaku teknis division AHM dan berikut jawabannya….

Selama ini cukup banyak pabrikan yang menawarkan fitur DC outlet charger yang berada di posisi bagasi atau tepatnya di bawah jok. Bahkan pabrikan Eropa seperti Lambretta serta pabrikan Korea Kymco juga memiliki fitur ini. Kendati lumayan banyak pabrikan yang sudah memberikan fitur tersebut, ternyata cukup banyak yang bertanya mengenai keamanan posisi HP dibawah jok pada saat ngecas. Dilalah IWB bertemu dengan salah satu punggawa teknis Training department PT Astra Honda Motor pada saat peluncuran Honda New Genio 110 yakni pak Endro. Kesempatan yang tidak bisa IWB sia-siakan mengingat Honda juga menghadirkan fitur tersebut pada generasi matic kembaran Scoopy. So…amankah kita ngecas HP di bawah jok ?

” Aman, semua sudah melalui pengetesan dan sangat amat tidak masalah. Karena di dalam bagasi pada saat motor dikendarai suhu mencapai kisaran 30 hingga 40 derajat maksimal. Suhu tersebut untuk HP sendiri pun sangat aman. Itu yang pertama, yang kedua Kemudian kami sarankan sebaiknya untuk ngecas handphone posisi HP mati. Kemudian pastikan juga charger yang dipakai charger orisinil atau dari kualitasnya sudah Tidak diragukan. Baik kabelnya ataupun soketnya harus yang bagus. Dikawatirkan kalau komponen abal-abal output listrik yang keluar tidak stabil naik turun...” seru pak Endro…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nah…gamblang jelas dan lugas cak jawabannya aman jaya melegenda. Artinya Sampeyan tidak perlu takut ngecas HP di bawah jok atau tepatnya di bagasi. Tidak ada ceritanya meledak kecuali Memang ada masalah dari handphone itu sendiri baik pemakaian baterai yang tidak orisinal pabrikan ataupun kabel charger di pasaran yang memiliki merk kurang baik. Lawong dicolokin di listrik rumah aja bisa meledak jika kabel ataupun baterei kurang bagus. Jawaban tersebut tentu membuat kita menjadi yakin dan terasa aman jika bepergian sambil ngecas handphone di bagasi. Judule horaaa masalah cak…wis gamblang tooo ! (Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!