iklan iwb
iklan iwb
” Aldy dan biker lain yang tertukar motornya saat ketemu kembali….”

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…jiann bikin garuk-garuk aspal atas kejadian putra dari teman IWB. Kejadian yang mengherankan namun nyata dialami oleh sosok bernama Aldy Zulfikar seorang biker penunggang Honda Beat yang harus pusing tujuh keliling karena Beat kesayangannya tertukar dijalanan. Lhooo…lhooo sik piye iki ceritaneeeeee ???

Jadi cak, semalam mantan HRD Manajer IWB saat diperhotelan dulu yakni bu Ety Sajekty telp ke Ibu negara. Dari sanalah tergali pengalaman yang menimpa putranya yakni Aldy Zulifikar yang harus pusing karena tunggangan Beat kesayangannya tertukar dijalanan gara-gara gotong royong antara sesama bikers. Sik-sik maksude piyeee dan gimana kronologinya ?

Jadi gini cak  kejadian berawal pada saat Aldy Zulfikar sebagai penunggang Honda Beat kudu melewati portal yang cukup berat. Untuk menyingkat waktu doi kekeuh mencoba membuka portal dengan salah satu biker yang juga penunggang Beat. Mereka berinisiatif untuk membuka portal bersama-sama agar bisa keluar ke Jalan gede tanpa harus memutari 2 gang…

Jadi harus mutar sekitar dua gang untuk keluar ke jalan gede. Tapi itu di portal juga di ujung jalannya. Nah gue di situ sama satu motor dan satu mobil buka portal untuk keluar ke jalan gede. Kita berdua angkat itu portal biar mobil lewat. Udah mobilnya lewat, gue sama dia kunci motornya masih sama-sama nyantol. Jadi gue naik motor dia, terus dia naik motor gue. Lucunya, gue tuh naik motor dia pamitan ke dia, gue nggak sadar langsung jalan, sementara dia masih ngobrol sama warga gitu, jadi mungkin dia nggak notice kalau motornya yang gue bawa..” serunya via detik…

Ealahhhh…..jebule ngono to cak. Btw….kenapa Aldy nggak ngeh?? ” Punya dia stripe merah, punya gue stripe kuning. Cuma kan kalau udah malam kelihatannya hitam semua, nggak kelihatan..” cetusnya. Dari sini IWB nggak bisa nahan ketawa. Ternyata emang susah cak karena malam hari dan suasana gelap. Apalagi status tunggangan adalah motor sejuta umat yakni Beattttttttttttt :mrgreen: . ” Gue balik lagi ke tempat itu dengan harapan orangnya masih di situ juga. Pas gue balik ke sana itu orang udah nggak ada, gue tungguin nggak balik-balik. Mungkin dia nggak sadar juga kali naik motor gue...” cetusnya….

” Sharing Aldy berharap woro-woro Beatnya agar kembali….”

Nah….doi ngeshare kejadian ini lewat Twitter dengan harapan biker tersebut tahu posisinya. Masalahnya nggak kenal cak. Termasuk kewajiban sang owner bawa BPKB dan STNK asli agar nggak salah orang. “Katanya sih orangnya sering parkir di situ. Jadi gue kasih nomer (kontak) gue ke tukang parkir, jadi in case dia nyari motornya bisa kontak dulu. Sampai sekarang belum ketemu sih..” tutupnya. Wealahhhh ono-ono wae. Btw setelah menunggu beberapa lama kegelisahan tersebut terjawab sebab owner Beatpun menghubungi doi via nomer yang dishare disosial media….

Last…pesan moral dari artikel ini adalah, tidak diragukan biker Indonesia memang luar biasa jika sudah membicarakan tentang gotong royong dijalanan…super tenan pokoke cak. Lawong masuk jalur busway wae iso saling ngangkat motor agar keluar dari sana kalau pas ada razia. Termasuk Aldy yang membuka portal bareng-bareng, walau beda kasus namun judule sama yakni saling bahu membahu. Yang kedua status motor, Yup…dengan penjualan Beat yang laris bak kacang goreng, waspadalah sampeyan agar tidak tertukar Beat kesayangan dengan Beat orang lain. Lha piye cak, ibaratnya setiap satu meter melangkah dinegeri ini kita akan menemukan Beat. Makanya disebut motor sejuta umat. So…keren pengalamannya cak Aldy, tapi…..sik-sik IWB tak guyu sik wkwkwkwkwk.  Jiann ono-ono waeeee :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleDengan DP nol persen, Yamaha Aerox 155 merah keren ini bisa diboyong !
Next articleBreaking news : AHM resmi rilis kembaran Scoopy bernama Genio, berikut perbedaannya!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

57 COMMENTS

    • lah kunci motornya bisa untuk starter berarti urutan pin pasti sama itu.
      yang bikin heran mosok dengan kombinasi kode ribuan… kejadian langka

    • Gak pada dikasih gantungan konci sih…. Sodara ane juga gitu. Males ngantongin konci. Konci gundul pulak. Untung tukang parkir baek hati. Klo di rumah mah aman aja.

  1. Settingan. Sengaja diviralkan. Biar kondang. Diliput blogger otorodadua papan atas Indonesia.

  2. Nasib motor tampang pasaran..
    Dari pabrikan juga piye toh.. kunci kontak kok juga bisa masuk.. padahal motor masih fresh..
    Kalo udah lower sih maklum..

    • Dibaca dulu cak Sampek habis. Itu kunci masih sama2 nyantol di motor. Bukan karena kunci kontak asal masuk

    • Motor pasaran jere.. emang ada pabrikan roda dua sedunia desain tampang satu motor beda tampang? Yg ane tau aja limited edition 100 motor aja sama semua kecuali dikasi nomor serial khusus rakitan ke berapa.. udah itu doang.. selebihnya beda plat nomor sm warna (kalo beda warna)

  3. itusih teledor, yg parah pernah masukin konci satria f ke motor beat dan itu gk di paksa dan bisa hidup tuh motor beat, kok bisa cocok ya?

    berselang berselang lama beat nya di gondol maling.

    • Semua kalangan punya beat pak. Juni 2016 udah capai 10 juta unit. Karena bisa fulfill semua strata sosial.
      Mengada – ada….??
      Ndamsu itu…..

  4. buat pelajaran, kalau motornya tergolong motor sejuta umat mending dikasih aksesoris & ciri unik supaya beda ama motor lain yg sejenis & sewarna

  5. Kok sama ya, tapi gue salah ambil motor di parkiran dan untungnya pas balik yg punya motor lom selesai urusan nya jadi aman?

    • Nah ini kasusnya jg unik, karena kunci kontak yg seri lubangnya ketemu yang sama.. Ane punya revo, tapi kunci ane bisa buka kunci motor supra teman ane

  6. Yang jadi concern adalah isi bagasinya khann….??? Value apa nggak gitu..? Kwalitas mantol/jas hujan. Fuel full apa sacrit? Secara motor semua sama. Semua bagus n kencang. Odo beti laaagh……

  7. Sama kaya saya kang.. cuma kalo saya mo buka tutup konci ko gak kebuka”.. ternyata motor beat yang saya pake disebelahnya.. wkwkwk.. lah wong motornya sama plek ?

  8. Kejadian nya mirip sama aku itu beda nya motor ku supra 125 tertukar sama punya tetangga aneh nya kontak ko bisa sama warna motor sama juga tahun motor sama juga

  9. Makanya saya nggak mau pakai motor sejuta umat ( istilahnya)….karena biar mudah nyarinya klo di parkiran umum……hehehe…..

  10. Mending ketukar ketimbang motor nyungsep or hilang.

  11. pernah kaya gini tp beda versi penumpang yg tertukan ada anak orang masuk mobil langsung tidur di baris ke 3 pas beli oleh oleh setelah 30 menit jalan baru $$$$$ tu anak salah mobil, mobil 1 nya ngira anak nya tidur di belakang udah cabut juga dari tempat oleh oleh. alhasil saya nunggu ber jam jam di tempat itu sampai mobil nya balik

  12. Kalau aq pernah pakai motor orang dengan kunci motor ku, aneh bin ajaib, motor beda tipe tp kode kunci sama….so pas aq masukin ke lubang kuncinya ya pas dan bisa nyala. Kebetulan motor sodara dewe, dan emang waktu itu disuruh pakai motor dia tp lupa ambil kuncinya. Asal tancepin kunci motorku kok bisa nyala.

  13. Maaf agak cerpen dikit.
    Ini kisahnya di alami langsung oleh mertua saya sendiri.
    Ceritanya mertua saya lagi belanja ke pasar di daerah tangerang kabupaten,pas pulang dari pasar motor mertua saya tertukar dengan motor yg lain itu pun yg memberi tahu ponakannya bahwa motornya koq ada yg beda kayanya.
    motornya saat itu honda vario absolute fi, dengan warna dan striping yg sama.
    Karna mertua panik lalu dia minta tolong kepada petugas pospol terdekat dan menceritakan kronologis kejadiannya(takut klo sendirian ke tkp terjadi apa2) pas sampai tkp bner saja disana sedang terjadi kegaduhan hehehe….
    Karna berhubung bawa petugas allhamdulillah kondisi bsa aman terkendali.
    “Yg anehnya anak kuncinya koq bsa pas kebetula sama gtu yah”

    • Syukurlah mas ga da masalah yang rumit. Karena saking banyaknya anak kunci, jadi perbedaan mata kunci tipis. Walhasil bisa tukeran. And klo motor sama-sama baru, feel nya juga sama tuh. Klo pernah jatoh kan pasti beda tastenya ya kan??

  14. Wahhhh pasti habis dikoco-koco itu…. Jadi bingung ga tahu mana miliknya….
    Wkwkwkwkwk…. Dikoco-koco motor beat dikoco-koco….. Banyak ikan nya Kecil-kecil pada mabok…..

  15. Kalo saya dan keluarga membiasakan cabut kunci kontak setiap selesai pakai motor.
    Jadi pasti refleks kalau habis parkir motor langsung cabut kontak trus tutup lubang kunci, dimanapun termasuk di rumah sendiri.

  16. gotong royong nya bagus, tapi mbok ya jangan dalam hal negatif juga toh… di mulai dari hal kecil begini, taat lah sama peraturan yg berlaku… jalan di portal ada maksud nya dan bukan buat di buka se enak jidad nya aja apalagi klo bukan sama warga setempat… hargai lah peraturan dimana pun anda berada.. karena dari sini ketauan moral anda bagaimana..

  17. iki beat karo beat, motor sejuta umat, sampeyan mlaku 100 m wae bisa jadi ketemu sing striping karo bulan-tahun plat nomer e podho.. lha aku shogun karo abs revo wae iso ketuker cak, cuma sama warna karo modif an, tak colok kuncine kok beda, kaget kan, jebul motorku ning sebelah e.. =D

  18. biasanya meski sama motor… pasti akan terasa beda feelingnya… harusnya dalam waktu 1 menit aja bisa mengenali ada yang aneh sm motor

  19. Sama cak gw jg prnah ketuker motor saat parkir di indomart. Critanya gni gw pnjem mtor beat adik sepupu gw buat beli rokok di indomart. Gw gk hafalin plat nmor dan stripping mtor beat adek gw. Saat itu parkir bersampingan yg notabene sma2 beat warna putih tp beda stripping. Stlah byar dikasir lalu gw keluar dan asal nangkring dimotor beat mlik orng lain. Stlah gw masukin kuncinya ternyta gk masuk dan gw paksa dan gw gk ngeeehh trnyata mtor beat orng lain. Lalu diteriakilah orang dr dlm smbil lari “mas mas itu motor saya…” mngkin dikira gw maling kali ya.. ?? dr dalam hati gw malu smbil nyengir ketawa ketiwi sendiri ??

  20. Pernah ndelok kejadian. Sing mirip kang. Jaman 2010 an. Melibatkan 2 unit vario merah. Si A njilih motor kancane kos nggo neng kantin kampus, balik seko kantin ra $$$$$ njupuk motor vario sing podo warnane. Kondisi kunci ketutup pengaman magnet. Ning gumun e pengaman iso dibukak, kunci di lebokne kok yo pas. Motor digowo neng kos. Nah sing duwe motor (si B) kaget kok motor e ilang nganti Lapor Polisi.. Bar 2 dino kok ndilalah si A nganggo motor sing ijolan iku neng kantin kampus meneh.. Jebul wis ditunggu serse.. Langsung diseret Diajar. Sakwise digowo neng polsek lagi jelas. Pihak A karo B wis damai Ning berhubung Laporan Dan BAP wis dadi. Si A sidane tetep nginep hotel sebulan karo wajib lapor apel pagi sebulan..

  21. Itu baru ketuker motor beat lek.., budhe saya malah ketuker anaknya aja pernah.

    Dulu tahun 90an yang punya tv di kampung cuma sedikit, jadi kalau malam anak2 ngumpun nonton tv sama2 sampai malam.

    Karena hingga jam11 malam belum pulang budheku nyamperin kesana, lalu bertanya pada anak2 yang sedang asik nonton tv
    “Dimana si Budi?” , Lalu di jawab “itu Dhe udah tidur di sebelah sana” . Disana sudah terbaring beberapa anak sebayanya.

    Memang bandel bener si Budi, di bangunin susah bangetm, mau tidak mau budheku harus menggendongnya sampai ke rumah yang jaraknya sekitar 150meter. Seingatku sibudi ini masih kelas 2 SD.

    Nah.., sesampai di rumah pas di geletakan di ranjang baru $$$$$ kalau ternyata salah ambil, yang di gendong tadi bukan budi anaknya, tapi Budi yang lainya. Di kampung kami ada dua bocah bernama Budi dengan usia sebaya.

    Akhirnya budheku nggendong lagi itu anak mau di anterin ke tempat nonton tv, tapi di tengah jalan dia bertemu dengan seorang ibu2 yang sedang menggendong anak kecil. Dia sedang menggendong si Budi anaknya budhe.., ealah.., rupanya ibu ini juga salah ambil anak.
    Kok bisa dua-duanya salah ambil, apa saking ngantuknya, nggendong anak kesana kemari tapi ga $$$$$ kalau salah anak. Dan kedua anak itu juga sama2 ndableg ga ketulungan. Di gendong kesana kemari ga bangun2.

  22. Kayaknya udah banyak cak kasus beat ketuker gitu. Udah sempet beberapa kali ngeliat postingan atau berita salah motor?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here