iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…menyambung artikel IWB sebelumnya, dari hasil olah TKP yang setia membantu IWB (suwun cak) IWB sukses mendapatkan gambar-gambar lain Honda Genio. Gambar yang lumayan lengkap mengingat kloter Blogger baru akan diberikan siang ini sehingga mega gallery belum bisa IWB sodorkan. Tapi jangan kuatir cak, inilah beberapa foto dan Spesifikasi Honda Genio 110. Gazzzzzz cakkk….

Menyambung artikel sebelumnya spesifikasi Honda Genio 110 memaparkan torsi serta power strong skutik yang ternyata memang lebih fokus kepada akselerasi. Dengan power mencapai 9 PS pada 7500 RPM dan torsi 9,3 nm pada 5500 RPM membuat motor ini pasti bakal nyaman digunakan untuk saling menyalip. Bobot motor ini mencapai 89 kg untuk tipe CBS serta 90 kg untuk tipe CBS-ISS. Kapasitas bagasi cukup besar yakni 14 liter dengan kapasitas BBM 4,2 liter….

Perbandingan kompresi mencapai 10 : 1 atau sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Honda Beat 110. Untuk penggantian oli mesin secara periodik hanya 0,65 liter. Dipastikan untuk engine Honda Genio mengambil basis dari Honda Beat dengan ciri khas berpendingin udara atau air cooled. Sementara pada sisi frame atau rangka Honda Genio menggunakan model underbone yang sudah mengusung fitur eSAF (enhance Smart Architectur Frame). Seperti yang juga sudah IWB singgung sebelumnya untuk lebar velg berbeda dibandingkan dengan Honda Scoopy yang hanya 12 inchi..

iklan iwb

https://www.instagram.com/p/By9XfRiAMc4/?utm_source=ig_web_options_share_sheet

 

Pada Honda Genio 110, Astra Honda Motor menjejali ban dengan ukuran ring 14 inchhi alias identik dengan Honda Vario series. Ban sendiri sudah model tubeless dengan ukuran 90/90 belakang 80/90 depan. Nahhh…. total warna yang ditawarkan oleh Honda cukup banyak yakni mencapai 11 varian warna. Dari sana bisa kita simpulkan positioning dari sang matic. Tidak mengejutkan kiranya karena harga di Jawa Tengah ternyata Genio 110 dijual pada kisaran 17,2 juta untuk tipe CBS serta 17,7 juta untuk ISS. Seharusnya di Jakarta hanya beda 100-200 ribu. So Fix…. motor ini tetap diposisikan sebagai entry level untuk menggerogoti pasar dibawah 18 jutaan. Berikut sekilas kelebihan Honda Genio 110…

~ Mesin ESP terbaru
~ Rangka inovasi terbaru Enhance Smart Architecture Frame (ESAF)
~ Digital Panel Meter
~ Power Charger
~ Bagasi luas 14 Liter

Yup…. Itulah sekilas mengenai Honda Genio 110 yang secara resmi dirilis oleh PT Astra Honda Motor di Hotel Holiday Inn Jakarta (21/06/2019). Skutik ini memang tidak langsung ready karena menurut informasinya unit baru bisa dikirim konsumen sekitar bulan Agustus 2019. Berarti kita harus melalui proses inden jika ingin meminang sang skutik. Untuk gambaran sosok dari Honda Genio 110 berikut foto-foto yang bisa IWB share ke sampeyan…..weehhh jiann mirip concept G cak, piye menurut sampeyan….bikin celengan ambrol oraaa ? (Iwb)

94 COMMENTS

Comments are closed.