iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…menyambung artikel IWB sebelumnya, dari hasil olah TKP yang setia membantu IWB (suwun cak) IWB sukses mendapatkan gambar-gambar lain Honda Genio. Gambar yang lumayan lengkap mengingat kloter Blogger baru akan diberikan siang ini sehingga mega gallery belum bisa IWB sodorkan. Tapi jangan kuatir cak, inilah beberapa foto dan Spesifikasi Honda Genio 110. Gazzzzzz cakkk….

Menyambung artikel sebelumnya spesifikasi Honda Genio 110 memaparkan torsi serta power strong skutik yang ternyata memang lebih fokus kepada akselerasi. Dengan power mencapai 9 PS pada 7500 RPM dan torsi 9,3 nm pada 5500 RPM membuat motor ini pasti bakal nyaman digunakan untuk saling menyalip. Bobot motor ini mencapai 89 kg untuk tipe CBS serta 90 kg untuk tipe CBS-ISS. Kapasitas bagasi cukup besar yakni 14 liter dengan kapasitas BBM 4,2 liter….

Perbandingan kompresi mencapai 10 : 1 atau sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Honda Beat 110. Untuk penggantian oli mesin secara periodik hanya 0,65 liter. Dipastikan untuk engine Honda Genio mengambil basis dari Honda Beat dengan ciri khas berpendingin udara atau air cooled. Sementara pada sisi frame atau rangka Honda Genio menggunakan model underbone yang sudah mengusung fitur eSAF (enhance Smart Architectur Frame). Seperti yang juga sudah IWB singgung sebelumnya untuk lebar velg berbeda dibandingkan dengan Honda Scoopy yang hanya 12 inchi..

iklan iwb
iklan iwb

https://www.instagram.com/p/By9XfRiAMc4/?utm_source=ig_web_options_share_sheet

 

Pada Honda Genio 110, Astra Honda Motor menjejali ban dengan ukuran ring 14 inchhi alias identik dengan Honda Vario series. Ban sendiri sudah model tubeless dengan ukuran 90/90 belakang 80/90 depan. Nahhh…. total warna yang ditawarkan oleh Honda cukup banyak yakni mencapai 11 varian warna. Dari sana bisa kita simpulkan positioning dari sang matic. Tidak mengejutkan kiranya karena harga di Jawa Tengah ternyata Genio 110 dijual pada kisaran 17,2 juta untuk tipe CBS serta 17,7 juta untuk ISS. Seharusnya di Jakarta hanya beda 100-200 ribu. So Fix…. motor ini tetap diposisikan sebagai entry level untuk menggerogoti pasar dibawah 18 jutaan. Berikut sekilas kelebihan Honda Genio 110…

~ Mesin ESP terbaru
~ Rangka inovasi terbaru Enhance Smart Architecture Frame (ESAF)
~ Digital Panel Meter
~ Power Charger
~ Bagasi luas 14 Liter

Yup…. Itulah sekilas mengenai Honda Genio 110 yang secara resmi dirilis oleh PT Astra Honda Motor di Hotel Holiday Inn Jakarta (21/06/2019). Skutik ini memang tidak langsung ready karena menurut informasinya unit baru bisa dikirim konsumen sekitar bulan Agustus 2019. Berarti kita harus melalui proses inden jika ingin meminang sang skutik. Untuk gambaran sosok dari Honda Genio 110 berikut foto-foto yang bisa IWB share ke sampeyan…..weehhh jiann mirip concept G cak, piye menurut sampeyan….bikin celengan ambrol oraaa ? (Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

94 COMMENTS

    • Sory bro produk suzuki masih 1 level dibawah yamaha dan honda
      Embel embel kualitas part diatas rata rata hanya berlaku di produk suzuki lawas
      Mau dibandingin sama genio dengan sasis baru?
      Bukan mencela cuma dari bbrapa review menyatakan demikian

  1. selera orang beda ya, scoopy baru lebih keren dgn ini. harusnya tangkinya ddpn kyk freego biar lbh nyaman dan bagasi luas.

    • Jangan buru2 bro..semua ada prosesnya , sesama pabrikan jepang itu ada mou- pengertian ? gak baik kalau yang baru hadir dg fitur beda langsung ditandingi..setidaknya menunggu data market dan balik modalnya ?

  2. Wuih… data mesin lebih ok ya.
    Tinggal kenyamanannya saja.
    Desain mix Suzuki lets -Yamaha Fino dalam zen nya new Scoopy

    • Kalau masalah penempatan tioe – varian – harga, taulah kita ngahaem Jagoanya.. ? nyaris gak ada istilah memakan saudaranya sendiri, kalau terbagi .. itu pasti , dan pola tsb bakal positif buat kedepannya ?
      Apalagi ini produk dengan model aali lokal namun bisa eksport.

  3. Apa honda sudah kehabisan nama sampai harus ambil nama dari produk mobilnya sendiri “Genio” apa nanti ada model hatcback nya dinamakan “Estilo”?

  4. Pemikiran singkat calon konsumen :
    Buat apa nunggu produk baru tahun depan..kalau yang didepan mata saat ini menarik, kenapa tidak?
    Nah..dari situ bisa sedikit ambil kesimpulan bahwa , program2 new facelift semua pabrikan yang berkalender tahun depan .. itu urusan nanti ? karena tahun depan sudah pasti banyak facelift2 ataupun all new

  5. kalo ini merek sijuki pasti sudah di bully sana sini.. tp karena ini merk nhahaem di tempel sayap dan di kasih tulisan honda jadinya tingkat kegantenganya naik 75%*

    *khusus bagi fbh.

  6. Yakin laku lah, merek Hodna gitu. Udah teruji dan Jos Gandoz kalau kata om iwan.

    Teknologi hodna memang canggih. Jos gandoz

  7. cak ni motor maksudnya apa ya?
    dari segi desai kok kayak mocin, & bagian belakang malah mirip fino, bahkan kalo di bandingkan lebih cakepan fino…

    gw gak nyangka aja honda nelurin ini produk di Indonesia, padahal matic ahm di sini tu modelnya paling cakep di antara kompetitor, tapi kenapa yg ini harus diluncurin?

  8. Wkwkwk saya kira honda genio VTEC wkwkwk, saya cuman penasaran sm bagasinya aja, kapan gitu honda bikin bagasi yg sama luas kaya yamaha free go

  9. Stroke nya panjang beneeeer. Buat top speed bakal ngempos gak ya? Yang stroke 55, 58 an aja suka ngempos, lha ini 63mm. Paling diberatin roller nya

  10. Desain mirip² sm yg sdh² malah terkesan monoton, nambah sedikit tenaga, teknologi standar jmn skrg, fix hanya sedikit lebih baik dr ‘lets’

  11. GENIO dalam bahasa jawa artinya: kenapa.
    berarti ni motor kenapa???? kenapa nanggung..kenapa mirip scoopy..kenapa mesinnya embit..kenapa sebelah makin kgk laku? ????

  12. Honda genio reborn, bentar lg muncul ferio, cielo, estillo dalam bentuk motor?? akhir2 ini motor honda pake nama mobil honda supra gtr: gabungan 3 pabrikan sekaligus: honda toyota nissan

  13. yg bikin heran takaran oli mesinnya itu loh,cuma 0.65ltr nah itu kalau ganti oli pasti ada sisa dong atau malah nanti honda pasarin oli dengan vol 0.65ltr ???

  14. Padahal udah kena denda 20M gara gara kartel…masih aja jual motor 110cc 17 JT….AHM ga kapok kapok ya…

    • Kalau untung jualan lebih banyak dari denda kenapa enggak? Selagi masih banyak masyarakat indonesia tidak membuka matanya kenapa enggak? ????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here