Iwanbanaran.com – Cakkk…Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) tampil sangat baik di sirkuit Catalunya, Spanyol. Anak Asuh AHRT tersebut akhirnya mengakhiri race di posisi ke dua puluh satu….

Datang dengan sangat Optimis dalam gelaran MotoGP Seri ketujuh Catalunya, Spanyol. Dimas Ekky benar benar tunjukkan Progres terbaiknya disini pakdeee, bahkan sejak Free Practice 1 pada Hari Jum’at ia mulai memperlihat kemajuan step by step hingga puncaknya adalah saat Qualifiying dimana Dimas mampu bertengger di posisi dua puluh empat. Ajibnya lagi lap time yang ia cetak hanya terpaut +0,640 Detik dari pemuncak sesi Qualifiying 1, Bo Bendsneyder (NTS RW Racing GP Team). Tentu saja Qualifiying tersebut merupakan hasil terbaiknya musim ini..

Tampil disirkut Yang notabenya sudah ia kenal sejak kiprahnya di Cev Moto2, Catalunya merupakan salah satu sirkuit Favoritnya. Tak tanggung tanggung cakkk. Dimas mematok target finish Top Twenty pada Race Day. Hal tersbut ia buktikan langsung sejak start, Red Forehead berikan perlawanan kuat terhadap rider didepannya. Termasuk Joe Robert (American Racing KTM) dan Juga Jake Dixon (Angel Nieto Team) mereka bertiga berduel untuk memperebutkan posisi dua puluh besar hingga beberapa Laps Terakhir. Dan Dimas Harus berpuas diri finish di posisi dua puluh satu.

Melalui Motorsport, Dimas menjelaskan dengan gamblang terkait penampilan terbaiknya tersebut..

β€œDibandingkan dengan Mugello, aku merasa lebih baik. Tentang posisi, jujur aku berharap lebih. Targetku adalah 20 besar, tetapi inilah balapan. Kami telah belajar banyak tentang kondisi sulit seperti ini, aku mencoba memperbaiki posisi pada awalnya, namun rider kaini bersentuhan denganku, aku berusaha mengelola situasi karena ban belakang banyak slide dengan aspal yang begitu panas. Aku berusaha untuk konsisten dan belajar dari race ini. Feelingku positif untuk balapan berikutnya di Assen, sirkuit baru lagi untukku. Assen adalah sirkuit yang sangat istimewa dengan begitu banyak tikungan cepat,” Tukas Rookie asal Depok tersebut..

Atas hasil bagus tersebut Team Manager Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama berikan pujian terhadap Dimas..

β€œIa telah konstan dan bertarung untuk 20 besar melawan Dixon dan Roberts, ia start lebih cepat dari sebelumnya. Ini penting bagi kami. Namun ia harus terus bekerja ke arah ini untuk cepat lagi di race berikutnya,” tutup Aoyama…

Last…Race Catalunya menandai hasil terbaik Dimas Ekky di musim ini, selain itu Gap dengan pemenang Race yang ia ciptakan adalah +44.461 Detik, dimana angka tersebut merupakan Gap terdekat Dimas dibandingkan race – race sebelumnya. Gooo Merah Putih….(Cc for iwb)

Advertisements

23 COMMENTS

    • Gara2 d helm jolor ada tulisan Chupa chups,saya jadi kepo dan beli permen nya kang..

    • Kalau gak bisa raih prestasi instan..ya step by steplah ,jangan khawatir akan biaya dan karir .. selama ngahaem masih berdiri..selama itu kamu bebas meningkatkan dan meraih prestasi πŸ˜‚

    • Hanya sedikit saja yang kurang sih kalau gua lihat, yaitu kurang beringas dan full open gas πŸ˜‚ karena menggertak lawan dari style balapan juga perlu..ini yang gua lihat saat race , dimana rider2 depan sept gak ada takut2nya saling salip2an dan melibas tikungan dg kecepatan tinggi πŸ˜‚
      Itu cerita gua , mana ceritamu?

  1. mending mario SA sadja…lebih top markotop…dari pada ni bocah..sebenernya ikut balapan kgk sih ni bocah kemaren?? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    #jagalah main kendor πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. Apa pun sembalap karbitan… Tau” nongol aja…gak bakal maju..
    Kasar, maaf, uda sering indonesia gini…

    Tiru malay lah,, dari moto 3, mereka aja di moto 3 gk bagus di depak, bukan dari paksa naek,, lah ini di cev belum apa apa di paksa moto 2,, ya uda ngekor baris belakang di bilng target..

    #janganmemaksaDiri kelas dia belum di moto 2..

    • Itulah bedanya Malay dg ngahaem bro πŸ˜‚ kampaz rem beat gak kan habis .
      Tokcer indonesia πŸ‘

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here