iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….. seperti yang sampeyan tahu dalam semingguan IWB sudah tidak lagi menggunakan disqus pada kolom komentar karena aplikasi pihak ketiga ini seringkali mengalami kegagalan dan membikin berat blog. IWB kembalikan pada bawaan wordpress yang memang dalam segi security jauh lebih lemah dibandingkan dengan Disqus. Celakanya mayoritas komentar isinya sampah semua. Tapi IWB pastikan kolom komentar dipantau dan tetap akan dibikin sangat ketat !

Dengan kolom komentar bawaan WordPress potensi para komentator dengan level buruk dipastikan akan kembali mewarnai warung ini. Berdasarkan pengecekan dari IP address serta para nickname yang datang khusus di warung iwanbanaran rata-rata seperti sengaja membikin rusuh. Komentar ini bak mesin robot yang menggunakan kalimat berulang-ulang dengan tujuan menjatuhkan isi artikel atau bahkan menyerang pribadi. Komentar yang tidak ada korelasi dengan artikel dan jelas membuat sepet mripat cak…

Dengan segala fakta tersebut IWB sudah menyiapkan satu strategi khusus guna memantau komen yang tidak memberikan faedah. Karena cukup banyak para pembaca murni yang terganggu dan komentar-komentar pencetak dosa karena isinya ghibah serta fitnah yang seakan dinikmatin betul oleh para komentator fans Boy tertentu. So..lebih baik nihil komentar ketimbang isinya diwarnai caci maki tak mendidik serta kayak curhatan anak TK? :mrgreen: ….

iklan iwb

Kolom komentar mulai akan diperlonggar jika tren pasukan sego bungkus wis dicaplok boyo sehingga muncul para komentator biker asli. Tenang cak, para komentator bener suatu saat akan mendapatkan apresiasi dari IWB, bisa berupa apparel ataupun give away lain. Melelahkan memang ngurusi hal yang nggak berguna. Tapi apa daya, sudah resikonya menjadi Blogger yang dicintai banyak kalangan. Dari yang model kutu kupret sampai kaum terpelajar, jadi IWB wis maklum wkwkwkwkwk….

Last….tren komentar hancur mulai terjadi sekitar 3-4 tahun kebelakang. IWB sudah berusaha keras melakukan berbagai cara agar kolom komentar sembuh waras seperti kita diskusi di FB. Tercatat sudah dua kali IWB menggunakan aplikasi pihak ketiga disqus sebelum balik lagi dengan kolom komentar bawaan blog karena beratnya HP lawas masuk kesana. Dilalah baru beberapa hari landing, langsung diserbu komen sampah. Jebule mereka-mereka disinyalir HPnya jadul cak. Lha piye, pakai disqus nggak bisa masuk sekalinya dibuka kolom komen standart bawaan langsung merangsek. Oalahhhh…ngono to jebule, baru paham IWB :mrgreen: . So…berkomentarlah dengan bijak dan menghibur sebab kita bacanya juga sumringah. Lha kalau komen isine mung nyacat thok justru sebaliknya, bawaannya pengen jambak alise…iyo ora pakde 😆 ….(iwb)

TOS komen yang akan dihapus :
– Menghina ras, suku dan agama
– Menghina pribadi
– Menghina penulis serta artikel

Komen yang diijinkan
– Debat produk motor (mau prothol, klotok-klotok, geter, boros oli..sakarepmu)
– Opini dan sharing secara sehat
– Dan semua diluar TOS diatas

77 COMMENTS

  1. Semangat lek.. Semangat selalu.. Sukses dan jangan pernah jengah.. Diantara org orag koplak sprti mreka itu lh yg menandai suksesnya lek iwan

  2. Salam cak’, komen tertunda nih mumpung relevan,.. saya pikir dan saya lihat; walau sempat difilter, ganti platform, tetap saja; yang namanya bakteri merugikan pasti ada.. jadi cuek aja cak, tetap maju dengan konten yang informatif dan menghibur, toh mesin tetap beresiko ada kerak pistonnya… gas wae biar rontok sendiri..

  3. lah saya kesini cuma baca komen doang, krna komennya lebih menarik dr artikel,hahaha
    tp kok di blog wak haji komenan tergolong aman ya, banyak jg diskusi bermutu disana..m

  4. Aku yo bingung cak’ komenku positif & mendukung koq yo ilang… malah masih banyak kerak piston yang lolos.. yo wis dadi silent rider wae.. suwun lho..

  5. saya koment tp kadang suka susah masuknya trus kadang ga muncul, padahal aku komen standar sopan dan menjunjung etika, tp kadang udah nulis panjang lebar tp ga tampil. Akhirnya males ya dah ga koment-komentl malah lanjut ga like follow & subscribe, Akhirnya mung moco artikel dan berita tentang motore mas Iwanbanaran, tp masih bisa dibaca ya Alhamdulilah masih dapet berita menghibur. Tetep terima kasih dan bersyukur.

  6. Mas iwan terlalu condong ke Hond4 mas.
    Makanya banyak yg gak suka.
    Kaya ngijinin fans honda jg nyerang produk lain

  7. Ternyata Disqus-nya sering bikin error sama berat toh cak kirain sengaja balik lagi ke comment section WordPress biar rame sama sales kelas nasi bungkus cak kwkwkwkw

Comments are closed.