iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk… edian tenan cak isu perkara new Ninja 250FI. Baru beberapa jam IWB ngeshare artikel Kawasaki New Ninja 250 4 silinder, dilalah media kondang Jepang Youngmachine membikin heboh dengan prediksi mereka yang memperkirakan power generasi terbaru Ninja 4 silinder. Tidak hanya kisaran 45PS ataupun 50PS namun mereka menyebut angka 60PS yang ini berarti ledakan tenaga motor ini bakal bejaban lawan moge 600cc sekalipun. Ediannnnn….

Seperti dilansir Youngmachine, progres generasi terbaru Kawasaki New Ninja 250 dengan mesin 4 silinder semakin menuju level yang lebih tinggi. Media kondang Jepang tersebut bahkan Sudah berani merilis perkiraan mesin terbaru Ninja 250 4 silinder yang disebut akan tembus hingga 60PS. Muntahan tenaga diperoleh dari kitiran mesin yang diperkirakan mampu tembus hingga 20.000 RPM. Weihhhhh ediannn njaraannn. Gedeeee dan tinggi benerrrrrrr. Bagaimana bisa sebesarrrr ituuu??

Jujur cak… IWB tidak pernah menyangka jika mesin diperkirakan bisa tembus hingga 60PS. Kenapa ? Sebab dengan kubikasi 250cc jelas tenaga tersebut tidak main-main. Sampeyan intip saja beberapa motor 600cc yang beredar di pasar. Walau tidak semua, cukup banyak mesin 600 cc bermain di angka 64 PS. Kapasitas mesin 600 cc dan tentu cukup jauh dibandingkan dengan 250cc yang sedang kita bahas. Hal ini tidak lepas dari konfigurasi 4 silinder dengan kitiran mesin yang mencapai 20.000 RPM. Bagaimana bisa setinggi itu?

Material cak kuncinya  Jika benar rumor yang dibahas oleh media Jepang tersebut ini artinya Kawasaki tidak main-main garap Ninja 250 4 silinder. Sebab dengan kitiran mesin yang cukup tinggi dibutuhkan komponen mumpuni. Material kelas atas yang seharusnya bisa membuat harga sang fairing melejit tajam. Dari sini juga bisa kita pastikan positioning Ninja 250 4 silinder yang merupakan produk premium….bukan produk untuk kaum mending. Harapannya jelas prestis Ninja semakin meningkat dan membuat nama Ninja menjadi produk yang disegani disegmennya masing-masing….

Last…. semua memang masih berupa rumor. Tapi tidak ada salahnya rumor ini kita tampung dan pantengin sama-sama. Jika benar 60 PS dengan bobot yang seharusnya lebih ringan dibandingkan dengan mesin 600 cc akan membuat Ninja 250 4 silinder memiliki power to weight ratio jempolan. Semoga saja. New Ninja 250 4 silinder? Weihhh celengan IWB koq makin goyang-goyang yo cak..asyemmm tenan :mrgreen: ……(iwb)

Advertisements
    • Saya ikrarkan di blog ini dan ( blog sebelah ) jika motor ini di rilis bahwasanya saya tidak akan beli, soalnya kagak ada duit saya masih berada dalam golongan “kaum mending”, yang ingin motor ratusan juta pertama saya moge beneran bukan moge mogean

      Terima Kasih

    • Dilahirkan dengan harga khusus dan jumlah tertentu . jadi..jangan berharap akan mengisi market yang sebenarnya , karena konsekwensi dari lahirnya produk ini akan banyak memberikan efek samping yang kurang bagus … baik untuk internal kawak sendiri , ataupun bagi pabrikan lain 😂

    • ya kalau V config, 2 tak, mesin potong rumput… ya masuh akal lah….klo 50an hp ya mungkin

      ini pasti barang premium, collectible item, ngalah2in moge2 kacang sukro…life time produk sangat singkat dan rentan, mahal pula…bisa 2/3 harga H2R

    • Masio 70dk yo isoe lh, Kang… Tp d bandrol piro? Mosok ndukure Ninin 650? 😅

    • Bikin bangaaa… Habis keluar, selang beberapa jam keluar lagi artikel ninja 250 4 silinder. Sapa neh yang udah berani koco-koco sehingga keluar back to back artikel nya.
      Ayo donk bang dikoco-koco biar lekas keluar artikel ninja empat silindernya

    • Dikoco-koco ninja nya dikoco-koco
      Banyak ikan nya Kecil-kecil pada mabok

      Ayo donk bang dikoco-koco biar lekas keluar artikel ninja empat silindernya

    • Prabowo presiden maka motor 250 cc akan banyak yang trend memakai 4 silinder. Rupiah menguat. Hidup prabowo sandi.!!!

  • Mantap ninja 4 cyl ini, tapi minta tolong indomaret jangan pasang kinderjoy deket kasir, anak saya selalu merengek minta belikan klo liat, bayangin klo tiap hari ke indomaret berapa habis sebulan dipotong dari uang belanja mamanya

    • PS adalah singkatan bahasa Jerman dari Pferdestarke yang artinya kuat kuda.

      Angka PS akan selalu lebih tinggi dari HP, DK, dan kW.

      Perbandingannya, 1 PS = 0.986320070619514 HP dan sebaliknya, 1 HP = 1.01386966542402 PS.

      jadi kira2 55hp cak..

  • Tapi rasanya kok agak mustahil ya cak klo sampe 60 hp. Logikanya gini cak, rata2 superbike 1000 cc 4 silinder, tenaganya bermain di 200 hp. 250 cc berarti kapasitas mesin nya seperempat dr superbike 1000cc. Logika nya tenaga nya jg sekitar 1/4 dr yg 1000 cc, berarti sekitar 45-50 hp, itu yg masuk akal menurut saya ya

  • Harapannya jelas prestis Ninja semakin meningkat dan membuat nama Ninja menjadi kodok yang disegani disegmennya masing-masing….

    kodok kang??hehehe

  • Wanjir 60HP limiter 21000rpm bangke macam 4silinder 250cc macam dulu tapi beda ledakan di crank.

    Tapi on whellnya tembus 57hpan bisa nih. Sekali colek 4-5 400cc ilang jauh wkwk.

    Edyan Kawasaki. Geng ijo emang senyap. Tau2 brojol

  • Pertinyi in nyi ,pajak nya bkal kena berapa nih kang,secara yg 2 silinder aja udah msuk barang mewah apalg ini 4 silinder ! Setara pajak mobl kah ?

  • kl dgn rpm setinggi itu, dan material kelas tinggi, secara cost produksi apa nggak jd tinggi juga?? kaitannya dengan penjualan.
    atau mau bikin strategi mirip Ninja 250 SL? Power setara moge 600cc, tp harga 250 cc

    • Product premium om.. limited edition mungkin.. dibuat cuma 100 motor di seluruh galaksi

  • Penggiringan opini, goreng teruss

    Power boleh sama2 60hp

    Ingat, torsi moge beneran berlipat2

    Sekali toel ninja 4cyl auto cium asap knalpot

    THERE IS NO REPLACEMENT FOR DISPLACEMENT

    yang benar2 paham pasti ngerti

    • Iya lah om.. kalo ccnya gede jelas torsinya gede.. isunya kan ninja ini torsinya cuma 25Nm lek g salah.. sedang power 60hp

    • Eehhh g salah deng om. Xixi. Torsinya masih rahasiaa.. xixi.. tapi ya mungkin g sampek angka 50Nm.. sedangkan 600cc sudah di angaka 60anNm.

    • Salah bro

      Cc kecil tidak bisa disamakan cc besar dalam hal torsi

      Cc kecil jika dipaksa hp besar maka torsi bakal kecil, lemot dibawah, tenaga cuma di high rpm

      Beda dengan cc besar, ruang bakar besar otomatis torsi juga besar

    • Torsi kayaknya sekitar 38-40an..
      Inline 4 beraat bos jadi harus nyesuain dikit torsinya meski gak nampol banget.

  • Semoga lek IWB ntar beli.. biar bisa berbagi cerita ttg ninja i4 250. Amiin
    Dan semoga aku juga bisa beli.. amiiinnn
    😊😊

  • kaum misquenn ndang tangi ngopi dwsek..

    hadapi kenyataan..

    cukup supra ae 110 cc tempeli stiker isok mundak dadi 60 HP

  • Gak kan nyentuh 60ps paling banter di 55-57ps tapi torsi banyak dikorbankan.
    Redline paling di 14-16.
    Emangnya F1?
    Mass production gak kan nyentuh angka 20k.

  • Tebakanku bakal ada 2 versi yaitu versi road legal sama track only, yang 60HP ini versi track only sementara versi road legalnya 45HP

  • Kira2 posisi duduknya bakalan nunduk kayak zx6r ato model sport touring kayak ninja650. Aku sih berharap posisi duduknya kayak ninja650.