iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk… edian tenan cak isu perkara new Ninja 250FI. Baru beberapa jam IWB ngeshare artikel Kawasaki New Ninja 250 4 silinder, dilalah media kondang Jepang Youngmachine membikin heboh dengan prediksi mereka yang memperkirakan power generasi terbaru Ninja 4 silinder. Tidak hanya kisaran 45PS ataupun 50PS namun mereka menyebut angka 60PS yang ini berarti ledakan tenaga motor ini bakal bejaban lawan moge 600cc sekalipun. Ediannnnn….

Seperti dilansir Youngmachine, progres generasi terbaru Kawasaki New Ninja 250 dengan mesin 4 silinder semakin menuju level yang lebih tinggi. Media kondang Jepang tersebut bahkan Sudah berani merilis perkiraan mesin terbaru Ninja 250 4 silinder yang disebut akan tembus hingga 60PS. Muntahan tenaga diperoleh dari kitiran mesin yang diperkirakan mampu tembus hingga 20.000 RPM. Weihhhhh ediannn njaraannn. Gedeeee dan tinggi benerrrrrrr. Bagaimana bisa sebesarrrr ituuu??

Jujur cak… IWB tidak pernah menyangka jika mesin diperkirakan bisa tembus hingga 60PS. Kenapa ? Sebab dengan kubikasi 250cc jelas tenaga tersebut tidak main-main. Sampeyan intip saja beberapa motor 600cc yang beredar di pasar. Walau tidak semua, cukup banyak mesin 600 cc bermain di angka 64 PS. Kapasitas mesin 600 cc dan tentu cukup jauh dibandingkan dengan 250cc yang sedang kita bahas. Hal ini tidak lepas dari konfigurasi 4 silinder dengan kitiran mesin yang mencapai 20.000 RPM. Bagaimana bisa setinggi itu?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Material cak kuncinya  Jika benar rumor yang dibahas oleh media Jepang tersebut ini artinya Kawasaki tidak main-main garap Ninja 250 4 silinder. Sebab dengan kitiran mesin yang cukup tinggi dibutuhkan komponen mumpuni. Material kelas atas yang seharusnya bisa membuat harga sang fairing melejit tajam. Dari sini juga bisa kita pastikan positioning Ninja 250 4 silinder yang merupakan produk premium….bukan produk untuk kaum mending. Harapannya jelas prestis Ninja semakin meningkat dan membuat nama Ninja menjadi produk yang disegani disegmennya masing-masing….

Last…. semua memang masih berupa rumor. Tapi tidak ada salahnya rumor ini kita tampung dan pantengin sama-sama. Jika benar 60 PS dengan bobot yang seharusnya lebih ringan dibandingkan dengan mesin 600 cc akan membuat Ninja 250 4 silinder memiliki power to weight ratio jempolan. Semoga saja. New Ninja 250 4 silinder? Weihhh celengan IWB koq makin goyang-goyang yo cak..asyemmm tenan :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!