iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Setelah menunggu hingga Tujuh seri, Rookie Fenomenal Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) akhirnya meraih podium perdananya di Kelas MotoGP. Meski belum sepenuhnya Fit Pasca Operasi Arm Pump namun ia mampu berikan perlawanan yang luar biasa sepanjang Race….

Menjalani Race di sirkuit Catalunya, Spanyol. Fabio Quartararo sangat bersemangat pakdeee karna ini merupakan salah satu sirkuit Favoritnya, jika melihat kiprahnya sejak terjun di kelas Moto3 maka kita bisa menyimpulkan ia selalu tampil kompetitif disirkuit Sepanjang 4,6 Km tersebut, Termasuk kemenangan perdana yang ia raih di kelas Moto2 musim lalu..

Hal tersebut belaku juga dikelas MotoGP, Dimana ia mampu tampil sangat konsisten sepanjang sesi Pra – Race dengan fantastis yaitu selalu berada diposisi 1 ataupun 2 (FP1 Hingga FP4). Bahkan Saat Qualifiying El Diablo tampil beringas merebut Pole Position keduanya musim ini setelah Jerez, Spanyol.

Pada Race Day Fabio Quartararo kerahkan semuanya demi meraih hasil terbaik karna ia tau Potensinya sangat besar disini, sempat membuat kesalahan di Awal Lap hingga membuatnya mundur beberapa posisi namun ia kembali diuntungkan karena Chaos Insiden yang diciptakan Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team) yang menyebabkan Duo Rider Monster Energy Yamaha Motogp dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati Team) dlosorrr..

Terlepas dari Insiden tersebut Fabio Quartararo mampu menerapkan strategi berbeda dengan menghemat ban dan menunggu Moment yang tepat guna melancarkan Overtake, menyimak Duel Ketat Antara Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) dan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati Team) dibelakang hingga berakhir dengan melebarnya Alex Rins di Tujuh Lap tersisa. Setelah itu Fabio Quartararo akhirnya mampu mengovertake dan meninggalkan Danilo Petrucci…

“Aku pikir kami berhasil membuat start terbaik kami musim ini, awalnya kami hanya kehilangan dua posisi tetapi, selanjutnya aku membuat sedikit kesalahan dan aku mencoba menekan Marc, jadi aku kehilangan beberapa posisi. Aku melihat crash beberapa rider di depan, tetapi aku tidak melihat siapa yang melakukan kesalahan. Itu adalah race yang sulit karena Ducati dan Suzuki sangat cepat. Di sektor pertama aku berhasil menyalip Danilo dan aku berkata ‘aku perlu membuat celah’ di beberapa sector sehingga ia tidak bisa menyusulku di straight dan saya aku kami berhasil dengan cara yang baik.” Tukas Rider berusia 20 Tahun tersebut..

Disisi lain, Fabio Quartararo hanya butuh waktu dua belas hari untuk Recovery pasca Operasi Arm Pump tetapi ia mengatakan bahwa tidak merasakan rasa sakit tersebut selama ia berjuang untuk podium..

“Dengan adrenalin berjuang untuk podium pertama, aku tidak memikirkan rasa sakit atau merasakannya. Sekarang Aku merasakannya sedikit dan bekas luka operasi sedikit melebar tetapi kau tidak perlu memikirkannya.”

Last…Podium Tersebut menempatkan Fabio Quartararo pada rekor Pembalap Termuda (20 Tahun 57 Hari) kedua di Era MotoGP yang mampu meraih podium setelah sebelumnya Marc Marquez (Repsol Honda Team) meraih podium perdanya dikelas MotoGP pada Losail, Qatar 2013.

iklan iwb
Previous articleBreaking news : Honda rilis new BeAT Street eSP versi 2019 !!
Next articleSejarah 70 tahun MotoGP (Grand Prix), Honda masih menjadi raja !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

21 COMMENTS

    • Makanya sekarang yg masih numpux diobral ,tapi sebelah **x nya makin laris manis saja ? saat nanti udah brojol new ***x ..beberapa bulan kemudian nongol lgi **x new ? mumet2 dah …

  1. Bahkan , salah satu media $$$$$$$$ di Thailand sudah memprediksi kapan Yamaha NMAX anyar ini bakal muncul.

  2. Menurut prediksinya, kalau di Thailand Yamaha NMAX versi anyar kemungkinan akan muncul pada akhir tahun 2019.

  3. Menariknya, mereka memprediksi kalau waktu dirilisnya NMAX di sana adalah setelah Yamaha NMAX baru ini dirilis duluan di Indonesia.

  4. Kalau prediksi tersebut benar, harusnya enggak sampai di penghujung tahun Yamaha NMAX versi anyar sudah dirilis di Indonesia.

  5. Bisa dilirik YIMM Indonesia nih mas fabio. Dijadikan new brand ambassadore. Dan dapat bonus new nmax 155VVA nih yee

  6. lek…..sy jadi bertanya tanya soal performa pabrikan iwata ini, melihat performa squad muda yamaha sy kira motor yamaha gk jelek-jelek amat, memang soal top speed yamaha lumayan jauh dibawah Honda & Ducati, tp secara overall motornya masih kompetitif (jika dilihat pencapaian el diablo & vinales), masalahnya menurut sy Yamaha gk move on dari VR46 (tanpa mengesampingkan jasa & skill nya), endurance dan kekuatan fisik gk seperti rider muda yamaha yg lain. mungkin Yamaha harus mulai move on dr VR46 dan lebih fokus ke rider2 muda potensial seperti Quartararo….IMHO

    • Rider Yamaha dengan poin tertinggi masih VR 46 Bro…..di catalunya kemaren klo Rossi g disruduk JL, juga Quartararo pasti di belakang VR 46, bukan masalah g move on…tapi memang sampai sekarang rider terbaik Yamaha y memang VR 46 walaupun dia g muda lagi…jadi jangan cuma liat dr 1 race aja, klo cuma per race…di Austin kemaren juga cuma VR 46 rider Yamaha yg duel rebutan posisi 1 sama Rin…di Qatar ? Argentina ? VR 46 juga lebih baik dr rider Yamaha yg lain…VR 46 melempem cuma di Mugello kemaren, sama Jerez..

    • Seperti yg pernah saya bilang di artikel2 sebelumnya, sepertinya yamaha akan melakukan development besar2an setelah si mbah pensiun….IMHO

  7. Podium 1 tinggal nunggu waktu, kayanya tahun ini bisa lah dapet sekali juara…

    *syarat & ketentuan berlaku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here