iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….. Honda sekali lagi membikin gebrakan mengejutkan dengan mematenkan desain sosok prototipe yang pernah dipamerkan di ajang Milan Motor Show. Paten desain ini cukup menarik karena sampeyan akan melihat sebuah desain motor adventure layaknya Honda CB500X namun dengan kubikasi jauh lebih kecil yakni 125 cc. Honda menyebutnya sebagai CB125X konsep yang konon akan dikembangkan di Honda RND Italia. Wahhh…. Apakah ini artinya motor ini segera masuk Mass Production?

Honda diam-diam mematenkan Honda CB125X yang merupakan sebuah desain Adventure bike dengan ciri suspensi depan yang cukup panjang. Gambar paten ini juga dibarengi dengan pendaftaran paten desain Honda CB125M yang menggunakan basis konstruksi sama Namun beda genre. Jika Honda CB125X memiliki basis desain mirip dengan Adventure bike Honda CB500x maka untuk Honda CB125M bisa dikatakan sebagai transformasi motor Street Fighter dengan jok model tandem. Honda CB125M juga dibekali cover suspensi USD di bagian depan seperti layaknya motor adventure….

Kemudian bentuk headlamp mengkotak didorong sedikit ke bawah dengan moncong reflektor lebih dominan pada bottom position. Sebaliknya untuk Honda CB125X desain yang di usung lebih dominan mendekati Adventure bike yang sudah beredar. Honda CB500X memiliki bentuk windshield menyatu dengan body sehingga ketika setir dibelokkan moncong lampu tetap fix pada tempatnya. Wiss kayak motor fairing cak….

iklan iwb

Tidak tergali basis dapurpacu yang diusung namun yang jelas disinyalir motor ini sudah menganut model DOHC 125CC 4 katup. Kemudian yang menarik jika kita perhatikan secara seksama jalinan bentuk rangka, CB ini lebih mirip Honda CB150R Exmotion. Namun untuk generasi Prototype frame cenderung tidak rapat dengan perbedaan di bagian center bawah tangki. Motor ini juga sudah dibekali rem model Radial sehingga secara harga dan tingkat kepakeman kinerja diduga diatas rata-rata…

Last… gambar paten menunjukkan bahwa Honda tidak ingin pabrikan lain nyomot desain ini. Mereka Langsung mengunci lewat registrasi gambar paten sebagai pengakuan hak cipta. Namun gambar paten juga bukan jaminan bahwa produk akan diproduksi massal dalam waktu dekat. Karena dari pengalaman gambar paten kadangkala hanyalah sekedar menjadi gambar paten dan tidak tertuang secara masif dalam versi produksi massal….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!