iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….IWB lumayan salut dengan Valentino Rossi menanggapi insiden Catalunya. Pembalap yang juga dirugikan atas dlosornya Lorenzo tersebut berbanding terbalik merespon seluruh kejadian di balap Catalunya. Tidak seperti Maverick Vinales yang reaktif, Valentino Rossi tanggapi kalem insiden Lorenzo dan menggap semua hanyalah racing accident !! Wihhh bijak euy….

Komentar cukup mengejutkan dilemparkan Valentino Rossi yang jauh lebih kalem dibandingkan dengan Vinales menanggapi insiden jatuhnya mereka di MotoGP Catalunya 2019. Pembalap Yamaha ini mengungkapkan bahwa kondisi tersebut tidak bisa dihindari karena carut marut yang terjadi pada tikungan 10 alias sekedar racing accident, dan itu normal….

Cukup disayangkan karena aku merasa sangat bagus di sini. Kami melakukan pekerjaan dengan baik selama latihan bebas. Kita juga belajar satu hal penting yang membuatku nyaman di atas motor. Begitu juga di pagi hari pada saat menggunakan ban tipe medium kecepatanku konstan, bisa mengerem dengan baik dan aku sangat menikmati di atas Yamaha M1. Makanya aku optimis pada saat race. Dan semua terbukti didua lap awal…

iklan iwb
iklan iwb

Dengan temperatur yang cukup tinggi menggunakan ban medium membuat motor bekerja dengan baik. Kami bahkan sampai harus diskusi kemarin hingga Jam 9 malam untuk memilih ban yang tepat pada saat race. Dan pilihannya adalah medium tire yang sekali lagi aku percaya kami bisa bertarung masuk podium…” cetus Vale. Terus gimana dengan insiden dlosornya doi dan 3 pembalap lain ?

Pada saat dibelakang Petrucci ternyata aku sedikit lebih kencang dari dia. Pada saat itu aku mencoba untuk overtake. Sayang aku melakukannya pada saat dan waktu yang salah karena disaat yang bersamaan aku melihat Lorenzo crash. Celakanya aku tidak bisa menghindar dari motor Jorge. Aku sudah mencoba untuk tidak jatuh akan tetapi motor Jorge datang membentur motorku sehingga aku ikut jatuh….

” Kakiku sedikit sakit karena terjepit pada dua motor. Tapi mau bagaimana lagi inilah racing dan kadang-kadang hal seperti ini tidak bisa dihindari. Hasil balap tersebut tentu memberikan rasa frustasi yang cukup besar karena kita baru membalap dalam satu lap. Sisi positifnya kami jauh lebih kompetitif dibandingkan dengan Mugello. Motor bekerja dengan sangat baik dan kita juga bekerja lebih baik selama akhir pekan. Kita berusaha keras untuk terus menambah poin dan sekarang kita butuh istirahat sebab satu minggu lagi kita harus ke Assen dengan feeling yang bagus dari Barcelona…” tutup Rossi…

Last…. komentar Valentino Rossi yang tidak menyinggung sama sekali kecerobohan  Lorenzo serta tidak menyalahkan pembalap membuat kita cukup terkejut. Jelas dari penuturan Valentino Rossi bisa kita simpulkan bahwa pembalap Yamaha ini sudah jauh lebih bijaksana. Berbeda dengan Maverick Vinales yang reaktif serta cenderung meledak dalam menyikapi insiden Catalunya, Rossi menganggap kecelakaan kemarin hanyalah resiko racing yang tidak perlu menjadi bahan pergunjingan serta amarah. Juozzzz Valee…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

43 COMMENTS

    • @catur wibisono
      Umur… Ndamsu itu. Masih suasana syawalan. Kudu suci hati. Puasa kemaren juga gak bolong. Bisa jadi doi dapatkan Lailatul taqdir

  1. Memang harusnya begitu Lek.. semakin berumur kita harusnya lebih kalem, lebih bisa nahan emosi dan semakin bijak.. 😎

  2. luar biasa om rossi salut lah… kecuali nanti bila lorenzo dinyatakan bersalah baru deh.. kita hujat sama sama lorenzo nya … oke ros 🙂

    • dungu sekolam!?
      udah keluar keputusan race direction! murni accident! kalau nubruk sebelum jatuh boleh dinyatakan bersalah…lah ini…udah jatuh duluan motor keseret kena bagai karambol! coba cermati kemabali tuh video…jadi fans militan itu jangan dungu!

  3. Tdk ada yg salah dalam insiden ini, tdk jorge tdk yg lain, sah2 saja Vinales bereaksi sortir itu krn merasa dirugikan, Rossi sudah jauh bijaksana, bagaimana dgn Dovi? ?

  4. Vr46 ttp yg paling ditunggu sblm pensiun..smoga race assen bisa podium satu..kangen selebrasi dan gaya rossi yg mnunggu lawan jelang lap race tgl bbrpa putaran..skrg kbnykn touring..

  5. rossi emang baik orangnya. gue klo berada di posisi dia pasti dah marah besar. mungkin itu knp gw gk jadi idola TT

  6. meskipun dah memaafkan, harusnya tetep dihukum. knp? agak next pembalap lainnya bs lbh berht-ht. tdk justru menjadikan ini sbg keuntungan pihak tertentu!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here