iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…selamat pagi sugeng enjing semuaaaa. Pakde, sepertinya kisruh balap Catalunya belum usai. Para pembalap yang dihajar Lorenzo menyayangkan manuver Jorge yang dianggap kurang perhitungan. Yang paling pedas adalah Vinales. Pembalap Yamaha ini begitu murka dan blak-blakan menyerang Lorenzo secara verbal tanpa tedeng aling-aling karena dianggap mengubur kans juara di Catalunya. Bahkan Vinales anggap Lorenzo seperti rider kemarin sore alias amatir rookie yang tidak bisa mengontrol melihat situasi. ” Start paling belakang ! ” serunya ketika ditanya hukuman yang pantas untuk Lorenzo. Weihhh kesel tenan pakde….

Marah luar biasa dirasakan Maverick Vinales atas kecerobohan Jorge Lorenzo. Vinales bahkan menyarankan FIM Steward untuk memberikan pinalti atau hukuman terhadap manuver dari Jorge Lorenzo. Menurutnya Jorge secara sembrono dan tanpa perhitungan sudah membuat tiga pembalap tumbang. Maverick Vinales anggap tindakan tersebut seperti seorang Rider amatir. Seperti pembalap tidak berpengalaman sehingga sangat sulit dipercaya hal itu dilakukan oleh Lorenzo…

Seperti kesalahan seorang Rookie, padahal dia pernah mengoleksi 5 kali juara dunia. FIM harus menghukum dia start paling belakang. Karena dia sudah membuat 3 pembalap tidak bisa melanjutkan balapan. Mungkin Jika dia hanya membuat aku dan Valentino crash tidak terlalu parah karena kami tidak sedang berkompetisi dalam perebutan gelar juara dunia. Akan tetapi yang sangat disayangkan kondisi Andrea Dovizioso karena aku yakin untuk mengembalikan 25 poin adalah pekerjaan yang sangat sulit. Aku berharap race direction melakukan sesuatu seperti yang mereka lakukan kepadaku kemarin (penalti)....” seru Vinales kesal…

Menurut informasi, lorenzo sudah datang ke box Yamaha untuk meminta maaf. Namun ternyata Vinales tidak melihat hal itu dilakukan oleh Jorge. “ Dia tidak datang ke paddock kami untuk meminta maaf. Jujur tikungan tersebut memang selalu sulit. Yang aku herankan kenapa terlalu terburu-buru padahal posisinya sudah ke-4 dan baru lap pertama. Kamu bisa menyalipku di lintasan lurus di mana kami lambat. Kamu hanya perlu menunggu setidaknya empat tikungan lagi. Juga pada saat pemanasan dia melakukan manuver menyalip dari dalam tanpa alasan. Entahlah aku tidak mengerti. Termasuk di Mugello dia juga sedikit bermasalah dengan Jack Miller pada sesi warm up….

” Jadi jika kamu bertanya, kesalahan yang dilakukan seperti pembalap amatir….rider Rookie padahal dia adalah seorang pembalap dengan 5 juara dunia. Kamu Harus berpikir tentang motormu Walaupun dia adalah seorang pembalap yang hebat. Ayolah, kamu tidak mungkin menang balapan hanya dengan dua putaran. Padahal dia tahu dengan power yang dimiliki oleh motornya dia bisa menyalip ku di lintasan lurus bukan pada sisi braking. Aku benar-benar kecewa dengan semua kejadian ini….

Mungkin aku pernah melakukan hal bodoh ini sekali di Moto2. Setelah itu aku tidak pernah melakukannya lagi karena jika kamu dibawah tekanan maka hasilnya akan buruk. Yang pasti dia sudah menghancurkan race kami. Untunglah kami tidak cedera….” tutup Vinales. Sebuah kekesalan yang sebenarnya cukup dimaklumi Mengingat potensi Yamaha tampil baik di Catalunya terbuka lebar. Tindakan konyol yang membuat Ducati menangis termasuk Yamaha. Alhasil Marc Marquez melenggang dengan santai tanpa perjuangan menang di Catalunya. Sabar Vin…..(iwb)

 

iklan iwb
Previous articleInilah Video rekaman saat Jorge Lorenzo nubruk 3 riders, Marquez bela Lorenzo !!
Next articleMarc Marquez akui beruntung di Catalunya, jika tidak Yamaha bisa menang ?
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

42 COMMENTS

  1. Pertamax
    Sabar yaa neng vina
    Ros! Saatnya anda memikirkan hal baru
    Dovi anda belum beruntung memenangkan tahun ini

  2. Menurut saya lorenzo memang pantas di kasih penalty..agar kedepannya setiap rider kalo mau menyalip bisa melihat jenis tikungan(apakah memungkinkan untuk overtake) dan posisi para pembalap lain.

  3. Ya kalo di kubu H pastinya belain H dong,dia ngga ngerasain gimana rasanya di senggol jatoh ngga bisa balap

    Kalo mau kasih hukuman jangan liat Logo motornya apa tapi kesalahannya

    • analisa sotoy.
      IMHO kesalahannya JL99 merasa pede dengan setiing baru motornya, dan coba ngikutin racing line MM93, tapi ternyata ada AD04 di depan dia dan JL99 harus hard braking sambil nikung.
      berhubung JL99 tidak se alien MM93, walhasil ndlosor.

    • Ada yg lagi mentruasi jga ternyata..ga melulu neng vina yg men..neng alan jga lagi men..ekwkwkw..emang menyakitkan dan terlalu ai JL

    • Saya stuju dngn mang vina ini masih lap awal kenapa harus memaksakan ,ini takut gegara markes ngmbek kemaren jadi si lore balesbudi senggol 3 raider sekaligus ,politik gelap

    • Lbh krn 3 faktor.

      1. Mgkn pas di Jepang, dikasi tekanan keras oleh petingginya.
      2. Dpt pencerahan lebih dr para ahli mekanik di Jepang mengenai cara mengendarai RCV.
      3. Terlalu bersemangat (setelah tangki n jok dimodif dan mengaplikasikan saran memanik di Jepang)

    • Lbh krn 3 faktor.

      1. Mgkn pas di Jepang, dikasi tekanan keras oleh petingginya.
      2. Dpt pencerahan lebih dr para ahli mekanik di Jepang mengenai cara mengendarai RCV.
      3. Terlalu bersemangat (setelah tangki n jok dimodif dan mengaplikasikan saran memanik di Jepang)

  4. Ditekan Honda
    Di pisuhi rekan satu tim
    Di sesalkan yamaha & ducati
    Dihujat penikmat motogp saat ini
    Poor Paduka JoLor,apakah ini karma atas arogansi mu jaman sering juara dulu ?

  5. Inilah bedanya komentar dari seorang pembalap yg udah pernah juara dunia (46&93) dan yg belum (12&04). Cara melihat sesuatu hal kejadian sudah beda.

    • Berasa dejavu, dulu paduka Hohe d Yamaha tukang ngeluh dan emosian sekarang giliran neng vina. Posisi sama2 di yamaha sama2 Spaniard, raut mukanya jg mirip2. (Cocoklogi)

  6. awalnya saya pikir ini hasil doanya si sultan karel abraham sehingga dia bisa dapet point.
    trnyata karel abraham juga dnf cakk
    wkwkk

    • Buang point gimana? Dipikir marq gak pernah dnf apa? Kan impas sama2 1x dnf, udah ketahuan kan sekarang hasil point klasemen yg sesungguhnya beda berapa. Itu beda alien sering jurdun sama bukan dan belum pernah jurdun dengan motor yg katanya terbaik. Imho yak

      Tp jujur sebagai penikmat GP, ane sangat menikmati pertunjukan semalam terlepas insiden rider yg dnf..

  7. Marquez : Lorenzo…. Apa kontribusimu di team HRC selama ini hah???!!!

    Lorenzo : Iki lho kontribusiku, taktabrak Kabeh, piye enak to? Kowe iso no 1 gak bingung2 nglawan.

  8. Cuma kecelakaan biasa gak usah dibesar2kan.. namanya balapan resiko terjatuh bisa dialami siapa saja.. bahkan semua pembalap pernah mengalami jatuh baik ceroboh maupun tidak sekelas level dewa sekalipun.. santai saja ???

  9. Walaupun saat fp lorenzo tak membukukan waktu yang bagus..tapi lorenzo juga dg gampang selap selip vina ? sept ini biang kerok pertama tidak nisa menerima ?

  10. Haiyyaaa this is Race !!!
    No time to waiting lap later
    If you stay on front row
    You must run for cover waaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here