iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…rasa antusias sampeyan pasca balap Catalunya juga IWB rasakan untuk menggali lebih dalam komen masing-masing pembalap yang terllbat dalam insiden. Marc yang lolos nyaris dalam pertarungan di Barcelona akhirnya mengaku beruntung tidak tersambar tabrakan yang merontokkan para rival dekatnya. “ Ya, aku beruntung tidak menjadi korban dengan insiden tersebut...” serunya.? Dan yang menarik adalah pernyataan Marc yang sangat kuatir dengan performa Yamaha di sirkuit ini….

Marc Marquez mengakui beruntung lolos dari insiden rontoknya beberapa pembalap di Catalunya. Sebab di awal Marquez sudah cukup kuatir dengan performa Yamaha yang menurutnya kencang di Catalunya. Tidak heran pembalap Honda ini terus ngepush karena merasa para Riders Yamaha masih di belakangnya. Pikiran Marquez saat itu adalah…hanya Dovizioso yang jatuh sementara Valentino Rossi serta Maverick Vinales tidak…

” Pada saat race aku merasa cukup aneh karena aku tahu Dovi crash. Aku tidak tahu bahwa lainnya juga ikut crash. Kemudian Baru aku sadar setelah melihat Petrucci saat itu berada di posisi ke-2 padahal dia ketika free practice bukanlah termasuk pembalap terkencang. Saat itu aku terus mencoba terus melebarkan jarak agar aman. Karena aku tahu para pembalap Yamaha (Quartararo) di Catalunya kencang di akhir-akhir lap. Aku mencoba untuk mengatur ban hingga last lap. Hasil akhir membuat aku bisa mengoleksi 25 poin dan ini tentu baik untuk kami dalam hal perebutan gelar juara dunia....” seru Marc sumringah….

iklan iwb

Keberhasilan di Catalunya diakui Marc sebagai kombinasi antara performa serta keberuntungan. ” Ya…. aku sangat beruntung tidak menjadi korban dalam insiden. Untuk beberapa alasan ketika aku di belakang Dovi waktu itu aku berpikir bisa menyalip saat masuk lintasan lurus. Namun Entah kenapa pada saat itu aku melihat dia terlalu cepat mengerem sehingga membuatku bisa masuk dari dalam. Momen tersebut aku gunakan untuk melepas rem kemudian aku masuk dan pada akhirnya moment itu tiba (karambol berjamaah). Aku sangat beruntung...” tutup Marc…

Jika kita lihat performa Marc Marquez dibandingkan dengan Yamaha memang potensi pabrikan garputala mengganjal kemenangan Marquez sangat lebar. Bisa kita lihat posisi Fabio quartararo yang harus pejuang dari posisi enam terlebih dahulu menghadapi tekanan Danilo Petrucci serta Alex Rins namun bisa finis di belakang Marquez dengan jarak 3,5 detik dari sebelumnya diatas 5 detik. Itu Fabio yang posisinya di belakang cak…

Sementara seperti yang kita tahu sebelum insiden terjadi Valentino Rossi serta Maverick Vinales nempel ketat pembalap Honda. Diprediksi ketika Fabio quartararo hanya berjarak 3,5 detik saat masuk garis finish, seharusnya pada kondisi normal Vinales ataupun Valentino Rossi lebih baik daripada Fabio quartararo. Btw.. semua hanya analisa IWB cak. Dengan kemenangan Mac maka Honda semakin melebarkan gap dari Ducati lewat 37 poin…Alex Rins-Suzuki 39 poin dan Petrucci 42 poin. Yamaha bisa menang jika tidak ada insiden ? menurut sampeyan piye cak, punya opini soal ini ?? (Iwb)

26 COMMENTS

  1. Jelas aja mm93 bela rekan setim.. lah klo ikut dlosor gara2 jl99 komennya ya beda lg.. fp aja marah2 minta jl99 kena pinalti..

  2. Marquez : Lorenzo…. Apa kontribusimu di team HRC selama ini hah???!!!

    Lorenzo : Iki lho kontribusiku, taktabrak Kabeh, piye enak to? Kowe iso no 1 gak bingung2 nglawan.

    • Sekalipun gak ada crash, gua tetap yakin Marc masih terdepan ? apalagi ada rider disamping yang mencoba fight sama marc..maka rider2 tsb akan berpikir 11x untuk fight extrim ?

    • Biasalah, itu bahasa diplomatis yg menurunkan tensi yamaha biar mereka gk mencak2 soal insiden kemaren.. di puji2 biar gak “masuk angin” wkwkwk

    • Just kidding cak..

      Tapi apapun itu, marc emang harus bersyukur krn doi gak ikutan kena “hammer” JL99.. selanjutnya tinggal skill dan kehati2an dalam memanage ban sampe finish.. soal yamaha, sepertinya doi nonton ulang race kemaren, yg mana ane liat jg fabio20 ini race pace nya 1:40 terus, yg mana marc sendiri bbrapa lap akhir udah 1:41 (mungkin jg hati2 gak ngepush bgt kali ya keinget yg di austin “jatoh konyol”). Jd wajar dia komen gitu. Lah piye cak yg awalnya selisih 5 detikan bisa terpangkas 3.5 detik an..

  3. Beruntung kualifikasi bisa naik ke posisi 2,lebih beruntung lagi karena kelakuan Lorenjo

    Lorenjo juga beruntung…ngga kena hukuman…Iya ngga

  4. No rossi no party..walau marq juara ttp yg dtggu tggu vr46 podium 1 sblm pensiun..semoga yamaha bikin mesin anyar buat taun dpn yg top speed gk kalah ama pabrikan lain..

  5. Maksud hati ngejatohin dovi, eeh vina & rossa kena juga. Sambil menyelam minum sprite.

  6. Mnurutku sih tdk semudah itu bs mengalahkan markes…meski fabio bs merengsek kedepan..krn jiwa fight seorang markes tiada tanding

  7. prediksi gw? th depan kalau gk si aki” ya si bocah bnyak bacot ky pimales..yg akan di buang dari team factory..diganti sm quartararo…??
    py prediksimu lur..

Comments are closed.