iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….kekesalan banyak dilemparkan para fans Yamaha serta Ducati yang memandang Lorenzo ceroboh karena terlalu memaksa masuk pada kondisi tikungan yang cukup sempit. Banyak yang curiga bahwa tindakan Lorenzo di sengaja untuk membantu Marquez. Namun dari sisi racing, tindakan Lorenzo dianggap normal walau ceroboh. Sepertinya doi ingin membuktikan mampu bersaing diposisi top. Yang mengejutkan, Marc secara terang-terangan membela rekannya. Menurut Marc manuver Lorenzo normal dan tetap terkontrol…..

Insiden nubruknya Lorenzo karena Crash tidak mampu mempertahankan traksi ban depan terjadi baru lap 23. Jorge yang berada di posisi tepat di belakang Andrea Dovizioso serta Maverick Vinales masuk dari sisi dalam dengan posisi sedikit memaksa. Saat itu Marc Marquez juga menusuk Andrea Dovizioso sehingga pembalap Ducati harus sedikit mengerem guna menghindari sentuhan. Momentum tersebut justru membuatnya celaka sebab Lorenzo datang dengan kencang pada posisi dlosor dan terlempar menuju motor Dovi yang tepat di sebelahnya juga nempel Maverick Vinales….

Sementara saat itu Valentino Rossi juga apes karena datang dengan kencang pasca manuver overtake Danilo Petrucci. Rossi yang mencoba recovery mengejar grup depan tak bisa menghindar. Bersiap masuk ke tikungan The Doctor cukup terkejut melihat tiga pembalap sudah mencium aspal sehingga Rossi berusaha banting motornya lurus agar tidak menabrak ketiga Riders. Namun celaka tidak bisa ditolak sebab sekonyong-konyong ban belakang Yamaha M1 tersambar ban belakang Honda RC213V yang jatuh berputar membuat Valentino Rossi terpelanting. Wiss selesai cak. Semua terekam dengan jelas dalam video yang IWB lampirkan di bawah….

Jika menganalisa insiden tabrakan, Jorge Lorenzo terkesan kurang sabaran. IMHO doi masih kurang bisa mengontrol emosi dan terkesan sembrono memaksa masuk. Sepertinya pembalap yang mendapatkan tekanan cukup kencang dari HRC ini ingin membuktikan bahwa Doi mampu tampil baik. Apalagi satu minggu yang lalu Lorenzo sampai datang ke Asaka Honda guna diskusi dengan para tim engineering Honda racing. Hasilnya ada beberapa revisi dilakukan tim Honda. Tapi jika ada yang bilang dlosornya disengaja, IWB sih nggak setuju. Ini adalah murni racing. Sembrono iya, disengaja sih nggak cak. Terus gimana komen Marc soal ini ? ternyata Marc membela rekannya cak…

Tentu saja jika kamu melihat, banyak orang akan mengatakan Apa yang sedang kau lakukan Jorge? Namun menurutku tidak seperti itu. Menurutku Lorenzo sudah berada di jalur yang benar namun hanya kurang beruntung sebab Ia kehilangan traksi depan disaat Dovi dan Vinales berada di jalurnya. Jadi mereka terhantam dan balapan selesai. So..menurutku tidak benar Lorenzo di luar kendali. Dia hanya kurang beruntung akibat kehilangan grip ban depan dan itu bisa terjadi dengan mudah pada saat tangki masih penuh…” seru Marc via crash…..

Last…. insiden tersebut mungkin terasa getir bagi para pembalap yang terlibat di sana. Sebuah insiden yang tidak diinginkan oleh siapapun termasuk Lorenzo. Tapi suka atau tidak insiden tersebut jelas membuat Marc dan Honda tersenyum senang. Tidak bisa kita ingkari dengan kecerobohan Lorenzo kini posisi Marc Marquez semakin Perkasa. Karena secara hitung-hitungan angka kini klasemen sementara Marc Marquez semakin jauh meninggalkan Andrea Dovizioso yang tidak Mendulang poin sama sekali di Catalunya. Kini Marc sudah mengoleksi 140 poin meninggalkan pembalap Ducati yang tetap berada di 103 poin. Artinya jarak kedua pembalap semakin lebar yakni mencapai 37 angka. Pantesss wae seneng, iyo ora pakde. Nahhh…seperti apa insiden yang membikin kontroversi di Catalunya ? intip detik-detik videonya dibawah ini lalu berikan komentarnya, okeehhhh….(iwb)

https://www.instagram.com/p/Byxa_v-Ap-M/?utm_source=ig_web_copy_link

CATALUNYA: POIN SEMENTARA MOTOGP
POS RIDER NAT TEAM POINTS DIFF.
1 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) 140
2 Andrea Dovizioso ITA Mission Winnow Ducati (GP19) 103 (-37)
3 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 101 (-39)
4 Danilo Petrucci ITA Mission Winnow Ducati (GP19) 98 (-42)
5 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) 72 (-68)
6 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP19) 53 (-87)
7 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)* 51 (-89)
8 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) 48 (-92)
9 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16) 47 (-93)
10 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 42 (-98)
11 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1) 40 (-100)
12 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) 34 (-106)
13 Aleix Espargaro SPA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 27 (-113)
14 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)* 22 (-118)
15 Jorge Lorenzo SPA Repsol Honda (RC213V) 19 (-121)
16 Johann Zarco FRA Red Bull KTM Factory (RC16) 16 (-124)
17 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)* 12 (-128)
18 Andrea Iannone ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 12 (-128)
19 Michele Pirro ITA Mission Winnow Ducati (GP19) 9 (-131)
20 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP18)* 9 (-131)
21 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP18) 9 (-131)
22 Stefan Bradl GER HRC (RC213V) 6 (-134)
23 Sylvain Guintoli FRA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 3 (-137)
24 Karel Abraham CZE Reale Avintia Ducati (GP18) 2 (-138)
25 Hafizh Syahrin MAL Red Bull KTM Tech3 (RC16) 2 (-138
iklan iwb
Previous articleMotogp Catalunya 2019 : Rossi-Vinales-Dovi dihajar Lorenzo, Marc Marquez juara!!
Next articleTuding seperti rider amatir, Vinales minta Lorenzo dihukum start paling belakang !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

41 COMMENTS

    • Tu akik2 berdiri aja udh susah, mending pensi aja,, nunggu rekor diambil semua ya baru pensi,,

      Biar stoner punya motivasi lagi balik…

      Balapan no#1 kok di isi pembalap cari aman,

    • Memang bikin getir lek ? dan itu memang apezz ,atau tidak beruntung sept marc bilang ?
      Bisa saja kan? Tanpa kejadian ini..lorenzo malah makin mempermalukan rider2 lain karena berhasil berada diposisi 2 dipodium ?

    • *BERKAT 99 M1 Bisa podium*
      Coba klo G 99 Nubru DOVI.
      Paling bagus mentok M1 diurutan 5-6.

      YAMAHA Masih saja hobi nyari podium hibah.

    • gak ada gini-gini motogp sepi rek.
      biasa, jenenge mbalap yo koyo ngono.
      media aja yang rame. lumayan gak susah-susah cari berita viral

  1. Halllaaaahhh… Ngomong opo koe mak…??? Koe pas kualifikasi jalurmu ditutup hohe wis maen kepal, saiki koe bejo omonganmu ora nggenah…

  2. Justru semakin dilihat berkali2 semakin kliatan jolor pas dibelakang racing line nya MM93.. cuma apesnya disaat yg sama setelah sedikit melebar karena kena salip marc, dovi masuk racing line dalam jdi ya mnurtku murni racing incident.

  3. Biarin sepi komen, yg penting nggak maen jaring komen silent reader pake pukat harimau kayak $$$$ kondang sebelah

  4. Ndias mu..
    Penalti klo disengaja..

    Loe minta dipinalti.. ATAS DASAR APA.

    YANG GUA LIAT SEMALEM KEJADIAN KEK GITU DAH SERING BGT DIALAMI..

    Hampir SEMUA Pembalap pernah alami.

  5. Berarti Marquez kemaren pas latihan bukan marah2, tapi bikin skenario bikin accident *) dark_think.

    Ya jelas ngebela soalnya menang dan dapat poin meninggalkan rivalnya jauh. Coba kalau kena accident juga, bakalan sengit celaan MM buat JL.

  6. Sampah naek motor sampah ya gitu deh…kek celeng sradak sruduk….rcv is marques..marques is rcv…not else

  7. Komentar Marc seolah membenarkan komentar Vinales. Kan dia tahu kalo tangki masih penuh, Marc bilang Lore tidak beruntung, ya karena dia gak ikut disapu ke travel, coba kalo diannya telat dikit aja pasti diminta untuk dapat penalti lagi tu lore jadi dobel penalti sama yang kemaren di kualifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here