iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Apesss cakkk… betul-betul apes dialami oleh 4 pembalap top yang dihantam Jorge Lorenzo. Insiden ini membuat Mac Marquez menang dan melenggang santai juara di Catalunya. Tercatat ada 4 pembalap yang akhirnya tidak bisa meneruskan balapan yakni Valentino Rossi, Vinales, Dovi dan Lorenzo. Moncrottt tenannn !!

Balapan dimulai dengan suhu yang cukup panas yakni 50 derajat di permukaan aspal. Ada 3 pilihan ban untuk belakang dan depan Satu. Poin Marc Marquez saat ini adalah 115 dan Dovi 103. Berikut jalannya balapan di Catalunya…

Lap 24  Andrea Dovizioso langsung overtake Marc Marquez. Sementara Marc Marquez posisi 2 diikuti oleh Fabio quartararo serta Valentino Rossi. Alex rins saat itu sudah berada di posisi tujuh. Yang mengejutkan tiba-tiba Vinales sudah berada di posisi kedua overtake Marc Marquez. Dan yang lebih mengejutkan lagi, Jorge Lorenzo sudah berada di posisi empat. Posisi sementara Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Marc Marquez, Lorenzo dan Valentino Rossi, Miller. Alex rins melorot ke posisi 9….

Lap 23 lintasan lurus Marc berhasil overtake Maverick Vinales. Namun secara agresif pembalap Yamaha ini terus berusaha menggedor dan balik menyalip Marquez. Saat itu posisi Lorenzo masih menggantung ke-4. Namun tiba-tiba….bencana terjadi karena Lorenzo Crash mengajak 4 pembalap bersamanya yakni Andrea Dovizioso, Valentino Rossi serta Vinales. Apessssss Nyesekkk cakkkk!!!

Lap 22 Alex Rin sudah berhasil over take Fabio quartararo dan sekarang di posisi ketiga mengejar Danilo Petrucci. Joan Mir torehkan fastest lap 1 menit 41,4 detik.

Lap 21 lakukan kesalahan Alex rins hampir jatuh dan melorot di posisi keempat di belakang Quartararo. Posisi sementara Marc Marquez pertama disusul Petrucci, Quartararo, Alex rins, Miller dan Joan Mir

Lap 19 terjadi pertarungan untuk memperebutkan di posisi podium antara Danilo Petrucci , Fabio quartararo serta Alex rins. Saat itu Francesco bagnaia crash dan tidak dapat meneruskan balapan

Lap 20 pada lintasan lurus Rins berhasil overtake Fabio quartararo. Saat itu posisi Joan mir sudah menggantung keenam dekat mereka.

Lap 18 Marc Marquez di depan sudah tidak terlihat tanda Doi nyaman tanpa ada yang mengganggu. Wehhh oraa seruuuuu rekkk…

Lap 17 posisi masih cenderung sama di mana Marc Marquez jauh di depan diikuti Danilo Petrucci kedua Alex rins ketiga Fabio quartararo keempat serta Miller ke-5

Lap 15 Alex rins terus berusaha keras untuk menyalip Petrucci namun gagal. Tiga pembalap yakni Petrucci, Fabio quartararo, Rins bertarung ketat memperebutkan Posisi dua.

Lap 14  posisi masih sama yakni Marc Marquez pertama di disusul Danilo Petrucci kedua serta Alex rins ketiga

Lap 11 akhirnya Alex rins berhasil nyalip Danilo Petrucci.kini posisi pembalap Suzuki nangkring kedua. Sementara Petrucci juga sudah menghadapi tekanan dari Fabio quartararo yang tampil cukup Cemerlang.

Lap 10 sayang posisinya tidak bisa bertahan lama karena Jack Miller mengganggu secara konsisten dan terjadi aksi saling menyalip walaupun pada akhirnya tetap di menangkan oleh Fabio quartararo.

Lap 9 Marc Marquez masih di depan Alex rins dengan jarak 5,2 detik. Sementara Alex rins belum lepas dari tekanan karena Danilo Petrucci serta Fabio quartararo masih menggantung nempel berebut posisi 2 dan 3. Saat itu Franco morbidelli crash…

Lap 8 Danilo Petrucci kembali berhasil overtake Rins di lintasan lurus. Posisi masih nempel ketat antara petrucci Alex rins serta Fabio quartararo. Terlihat Rins sudah mulai kedodoran karena kehabisan ban…

Lap 7 Alex rins melakukan kesalahan nyaris menyentuh motor Petrucci dan melebar sehingga melorot di posisi tujuh. Kesempatan itu digunakan dengan baik oleh Fabio quartararo yang juga berhasil overtake Danilo Petrucci. Posisi sementara berubah di Di mana kini Fabio quartararo kedua disusul Petrucci ketiga serta Jack Miller ke-4. Alex rins melorot di posisi ketujuh

Lap 6 Cal juga tidak bisa mempertahankan motor crash saat bertarung melawan Jack Miller.

Lap 5 sepertinya Rins sudah kehilangan traksi ban dan cukup Kedodoran walau hanya untuk menyalip Joan Mir yang berada diposisi enam

Lap 4 akhirnya Alex rins berhasil nyalip Mir dan kini Berada di posisi lima. Sayang jarak mereka sudah cukup jauh dari barisan depan. Di depan Fabio quartararo terus menjauh dari Petrucci dan kiri jarak 0,7 detik. Mantappp nehh Fabio…

Lap 3 Fabio quartararo terus mendekati Marc di depan dan kini jarak terpangkas 3,5 detik. Tapi waktu sudah habis membuatnya tetap terjaga dikisaran 3.5 detik

Lap 2 Alex rins kini mulai mendekati Jack Miller. Sepertinya Doi berusaha keras untuk mendapatkan poin.

Last lap secara meyakinkan Marc Marquez juara di Catalunya tanpa ada perlawanan dari satu pembalappun. Disusul Fabio yang sangat Cemerlang menjalankan perannya diposisi dua dan ketiga Danilo Petrucci. Sementara Alex rins sukses overtake Miller dan finis keempat disusul Jack Miller kelima serta Joan Mir keenam. Selamat buat Marquez….. Fabio quartararo serta Danilo Petrucci. Dan apes buat Andrea Dovizioso, Valentino Rossi serta Maverick Vinales. Di hajar Lorenzo koq bareng-bareng, nyesek tenan ki Yamaha factory…sobek cakkk-cakkk. Berikut hasil lengkap balap Catalunya 2019….makin tak terkejar euy poin Marquez….(iwb)

CATALUNYA MOTOGP – RACE RESULTS
POS RIDER NAT TEAM TIME/DIFF
1 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) 40m 31.175s
2 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)* +2.660s
3 Danilo Petrucci ITA Mission Winnow Ducati (GP19) +4.537s
4 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +6.602s
5 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP19) +6.870s
6 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)* +7.040s
7 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16) +16.144s
8 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) +17.969s
9 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP18) +22.661s
10 Johann Zarco FRA Red Bull KTM Factory (RC16) +26.228s
11 Andrea Iannone ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +32.036s
12 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)* +44.666s
13 Sylvain Guintoli FRA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +51.363s
Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) DNF
Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) DNF
Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP18)* DNF
Hafizh Syahrin MAL Red Bull KTM Tech3 (RC16) DNF
Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) DNF
Andrea Dovizioso ITA Mission Winnow Ducati (GP19) DNF
Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1) DNF
Jorge Lorenzo SPA Repsol Honda (RC213V) DNF
Aleix Espargaro SPA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) DNF
Karel Abraham CZE Reale Avintia Ducati (GP18) DNF
Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP) DNF

iklan iwb
Previous articleFabio Quartararo sebut banyak belajar dari Marquez !
Next articleInilah Video rekaman saat Jorge Lorenzo nubruk 3 riders, Marquez bela Lorenzo !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

52 COMMENTS

  1. Mewakili Honda
    Terimakasih kepada YAMAHA yg telah menunjukkan kehebatan RCV dan MM93 secara live di TRANS7
    MuuuuUUUuuuuehehehe…..

  2. Moto GP sekarang yang rame perebutan podium 2&3, malah sekarang bosen kayak lagi touring. Jaman Rossi dulu, kalau kualifikasi kedodoran, jadi liat aksi selap selip sampai posisi pertama di lap lap akhir, sekarang Marquez terlalu kuat, kualifikasi hampir selalu 3 besar, dan ngacir didepan. Apa kedepan bakal seperti disuperbike, disunat rpm supaya seimbang. Kurang greget MotoGP sekarang.

  3. “Insiden ini membuat Mac Marquez menang”
    Saya kurang setuju dengan kata-kata itu, karena pada saat kejadian MM sudah posisi #1,tanpa ada kejadian itu pun saya pikir kans MM untuk menang 80%..
    Kecuali kalau kata-katanya di tambah “membuat menang mudah” masih ok lah

  4. Diluar yg dilakukan Lorenzo, nampaknya hasil kunjungan ke Jepang menampakkan hasil. Lorenzo is back nih kayaknya

    • Blm terbukti. Bs saja awal2 ngacir di dpn tp setelah itu melorot 1 per 1. Mnrt sy kekurangan Lorenzo adlh blm bs hard bral ala Honda yakni kaki turun 1, ban blkg terangkat n dipindah sdkt ke samping (supaya bs lgsg out corner dgn cepat). Itu yg sy liat di MM n CC. Klo hardbrake, ban blkgnya lbh terempas ke sisi luar. Klo Yamaha ngeremnya lurus. Klo Ducati sedang2.

  5. Menututku sih Situasinya beda bro, waktu rossi motor dan skillnya emang satu level diatas yg lain, jadi leluasa memainkan peran seperti itu. Sekarang gap motor sangat tipis, start 1-10 aja selisinya cuman 0,3 detik. Jadi jika mereka merasa kuat di sirkuit x akan dimaksimalkan dengan baik tanpa “main2” dengan lawan karna resikonya besar.

  6. Kata Rossi, tetap berjuang walau Marquez terlalu kuat karena segalanya bisa terjadi ( maksudnya Marquez bisa jatuh ). Dan di Barcelona ini benar2 segalanya bisa terjadi ( para jawara terjatuh )

  7. Anggap saja Catalunya sebagai pengimpas COTA.
    Di antara para raja sekarang sama2 jatuh 1 kali. Klasemen sudah pada posisi netral

  8. Wkwkwkwk kmren settingan pura pura ribut MM sama JL, dan terbukti hari ini JL mengorbankan diri untuk kemenangan MM..wkkwkwkwkkw

  9. Lore terlalu percaya diri abis dari jepang, sruduk 3 pembalap top,… alhasil setelah kejadian itu gak seru lagi, marq ngacir. Klasemen pun sekarang gap lumayan jauh antara dovi dan marq. Takut setelah race assen dst bakal sepi nonton nih…semoga aja gak kyk SBK

  10. “Yang mengejutkan tiba-tiba Matrix finalis sudah berada di posisi kedua overtake Marc Marquez”

    ada pembalap baru ya si matrix ini nomor fairingnya berapa ????

  11. setelah race ini, pertemanan JL dan MM kembali bercahaya dan berbunga bunga, bahkan MM saking berterimakasih ke JL, nawarin buat tidur bersama selama 1 minggu penuuh di hotel bintang 1.
    Muantav !

  12. Prediksi ane di artikel kualifikasi, sebelumnya prediksi HSD, jadinya HYD gara2 alex rins melebar, mbah modar mo dan grombolan beyek gak jadi keluar dr gorong gorong ,,,ngoahahahahaha

  13. Biarin sepi komen, yg penting nggak maen jaring komen silent reader pake pukat harimau kayak $$$$ kondang sebelah

    • Bener ane setuju mas $$$$ masih bagus fitur komennya..klo sbelah emang sok ngartis. Padahal gak gitu gitu amat..
      mending disini nyaman yang punya warung ya woles..?

  14. Ya wes lupakan Catalan..tapi itu Jorge juga harus di hukum..
    Main sruntulan…dipikirnya tikungan lama kali yang parabolica. Gak taunya udah di cut.
    Udah tau sempit main hajar aja… Persis kejadian Pedro vs Hayden, Rossi (ducati) vs Stoner. Tapi ini lebih paraah.

  15. MM93 ini luar biasa, Rosi46 juga istimewa, sayangnya puncak kejayaan sdh lewat, agar balapan lbh seru, MM harus pindah ke KTM ato aprilia. Hanya ada 3 pembalap yg terbukti juara, Rossi, Lorenzo dan Marques. Kalo tunggangan mau M1, RCV ato Desmo, sy rasa semua memiliki kekurangan dan kelebihan masing2. Memang yg sdh terbukti dominan RCV dan M1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here