iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….. akhirnya terbuka gamblang pernyataan masing-masing pembalap atas insiden yang terjadi di antara Marc Marquez serta Jorge Lorenzo pada free practice ke-3 Catalunya. Tensi hubungan keduanya cukup memanas dan masing-masing sepertinya mulai kurang menyukai atas tindakan rekannya. Masalah ini terjadi pada saat Marc Marquez merasa jalurnya ditutup oleh Lorenzo. Sementara sebaliknya Lorenzo tidak menyadari bahwa Marquez pada saat itu sedang dibelakang doi dengan kecepatan tinggi. Yang ramai cak, Marquez melemparkan pernyataan bahwa tindakan Lorenzo seharusnya di pinalti mengacu pada pengalamannya.  ” Marc ingin aku dipenalti?…cetus Lorenzo. Weehh panas pakdeeee….

Kekesalan Marc pada Jorge ternyata manuver Lorenzo dianggap menahan dan mengganggu jalur Marc. Menurut Marc dengan tindakan diatas seharusnya race direction melakukan tindakan lebih tegas. Opini mengacu dari pengalaman masa lalu di mana Marc juga mendapatkan pinalti di Austin serta Malaysia. “ Tentu saja tindakan tersebut (Lorenzo nutup jalur) sangat mengganggu karena aku juga melakukannya tahun lalu dan langsung mendapatkan pinalti. Yang pertama saat di Austin kemudian di Malaysia. Race Direction sudah melakukan hal yang benar…….

Hal yang sama terjadi pada Mir. Free Practice 3 bukanlah sesi kualifikasi tapi ini merupakan sesi yang sangat penting untuk menuju ke Q2. Aku saat itu sudah melakukan time attacking kemudian kami bersentuhan. Hal ini memang tidak bisa dihindari dalam dunia racing namun seharusnya Rule diberlakukan sama pada semua orang (penalti)….” seru Marc. Pembalap HRC ini berharap ada tindakan tegas seperti pinalti pada pembalap yang menghalangi laju pembalap lain. Kuwi menurut versi Marquez. Gimana dengan Lorenzo?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Saat itu aku sudah mencetak waktu tercepat kemudian aku keluar di tikungan pertama untuk membatalkan lap time ku. Aku sudah berusaha keluar racing line namun ternyata saat itu ada Marquez yang berada di belakangku. Dia ingin aku di penalti? Aku tidak tertarik dengan kontroversi ini. Sebab aku rasa kondisi ini bisa terjadi pada semua pembalap di mana kamu sulit untuk melihat pembalap di belakangmu. Sulit untuk melihat sekitarmu….. bahkan itu mungkin bisa terjadi pada pembalap siapapun. Sekali lagi aku Aku tidak ingin memicu kontroversi tapi aku percaya race Direction bisa melihat semuanya secara jeli….” tutup Lorenzo via GPone…

Last….. riak-riak permusuhan antara kedua pembalap Honda ini sepertinya sudah mulai terlihat sejak sebulanan lalu. Bisa jadi karena mungkin Marquez merasa Lorenzo terlalu mendapatkan perhatian dari Honda. Tidak heran pembalap yang biasanya kalem tersebut cukup sensitif jika berhubungan dengan Jorge. Mulai dari memberikan pernyataan sindiran agar Lorenzo finish di depannya dulu jika ingin motor doi diperbaiki. Sindiran pedas yang kemudian dilanjutkan dengan insiden pada Free Practice 3 MotoGP Catalunya. So…..siapa yang salah antara keduanya di Catalunya ? Monggo berikan opininya cak, lagi kobongan ki sing jelas…….(iwb)

 

View this post on Instagram

 

Gile memanas cak…Marc damprat Lorenzo pada FP3 Catalunya!

A post shared by IwanBanaran (@iwanbanaranblog) on

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!