iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….. akhirnya terbuka gamblang pernyataan masing-masing pembalap atas insiden yang terjadi di antara Marc Marquez serta Jorge Lorenzo pada free practice ke-3 Catalunya. Tensi hubungan keduanya cukup memanas dan masing-masing sepertinya mulai kurang menyukai atas tindakan rekannya. Masalah ini terjadi pada saat Marc Marquez merasa jalurnya ditutup oleh Lorenzo. Sementara sebaliknya Lorenzo tidak menyadari bahwa Marquez pada saat itu sedang dibelakang doi dengan kecepatan tinggi. Yang ramai cak, Marquez melemparkan pernyataan bahwa tindakan Lorenzo seharusnya di pinalti mengacu pada pengalamannya.  ” Marc ingin aku dipenalti?…cetus Lorenzo. Weehh panas pakdeeee….

Kekesalan Marc pada Jorge ternyata manuver Lorenzo dianggap menahan dan mengganggu jalur Marc. Menurut Marc dengan tindakan diatas seharusnya race direction melakukan tindakan lebih tegas. Opini mengacu dari pengalaman masa lalu di mana Marc juga mendapatkan pinalti di Austin serta Malaysia. “ Tentu saja tindakan tersebut (Lorenzo nutup jalur) sangat mengganggu karena aku juga melakukannya tahun lalu dan langsung mendapatkan pinalti. Yang pertama saat di Austin kemudian di Malaysia. Race Direction sudah melakukan hal yang benar…….

Hal yang sama terjadi pada Mir. Free Practice 3 bukanlah sesi kualifikasi tapi ini merupakan sesi yang sangat penting untuk menuju ke Q2. Aku saat itu sudah melakukan time attacking kemudian kami bersentuhan. Hal ini memang tidak bisa dihindari dalam dunia racing namun seharusnya Rule diberlakukan sama pada semua orang (penalti)….” seru Marc. Pembalap HRC ini berharap ada tindakan tegas seperti pinalti pada pembalap yang menghalangi laju pembalap lain. Kuwi menurut versi Marquez. Gimana dengan Lorenzo?

iklan iwb

Saat itu aku sudah mencetak waktu tercepat kemudian aku keluar di tikungan pertama untuk membatalkan lap time ku. Aku sudah berusaha keluar racing line namun ternyata saat itu ada Marquez yang berada di belakangku. Dia ingin aku di penalti? Aku tidak tertarik dengan kontroversi ini. Sebab aku rasa kondisi ini bisa terjadi pada semua pembalap di mana kamu sulit untuk melihat pembalap di belakangmu. Sulit untuk melihat sekitarmu….. bahkan itu mungkin bisa terjadi pada pembalap siapapun. Sekali lagi aku Aku tidak ingin memicu kontroversi tapi aku percaya race Direction bisa melihat semuanya secara jeli….” tutup Lorenzo via GPone…

Last….. riak-riak permusuhan antara kedua pembalap Honda ini sepertinya sudah mulai terlihat sejak sebulanan lalu. Bisa jadi karena mungkin Marquez merasa Lorenzo terlalu mendapatkan perhatian dari Honda. Tidak heran pembalap yang biasanya kalem tersebut cukup sensitif jika berhubungan dengan Jorge. Mulai dari memberikan pernyataan sindiran agar Lorenzo finish di depannya dulu jika ingin motor doi diperbaiki. Sindiran pedas yang kemudian dilanjutkan dengan insiden pada Free Practice 3 MotoGP Catalunya. So…..siapa yang salah antara keduanya di Catalunya ? Monggo berikan opininya cak, lagi kobongan ki sing jelas…….(iwb)

 

View this post on Instagram

 

Gile memanas cak…Marc damprat Lorenzo pada FP3 Catalunya!

A post shared by IwanBanaran (@iwanbanaranblog) on

Advertisements

37 COMMENTS

    • ducati kan sdh kompetitif, pindah trus menang ya biasa. pake ktm yg blm kompetitif. kalo menang? memang luar biasa.
      wkwkwwkwk

    • Pake ot*k lah
      Buat apa pindah ke pabrikan yang jelek,
      Sia sia ngorbanin gelar
      Kecuali macam zarco wajar belum pernah juara pindah sana sini nyari gaji gede
      Selama dihonda digaji gede dan bisa terus juara apa yang kurang????
      Pikiran logis kan???

  1. Kejadian sebenarnya ada ‘begal bawa parang’ nah Marquez melihat dengan mata kepala sendiri.

    Setelah itu Marq berusaha kabur dan menjauh, nah didepan ada Lorenzo dengan baju yang sama naluri Marq berkata ini kawan ku… Akan ku salip dan peringatkan tentang si ‘begal keparat’ tadi.

    Nah setelah menyalip Lorenzo Marquez memberikan isyarat Sarasvati bahwa ada ‘begal’ dibelakang ayo kebuuuurrrrrrr….

    Sekian semoga mencerahkan hari-hari mu

  2. Baginda dimana mana cari musuh terus cak. Wkakka

    Harusnya dia di sediain tram privat dengan spesifikasj pabrikan coeg

  3. ” Marc ingin aku dipenalti….” seru Lorenzo…
    ” Marc ingin aku dipenalti….” tanya Lorenzo…
    ” Marc ingin aku dipenalti! ….”
    ” Marc ingin aku dipenalti? ….”

    Kalimat sama, tapi nadanya bisa berbeda..

  4. Setelah saya googling,ternyata ada dialog antar mereka :
    MM : “Ayo cak,ngopi..keburu dingin kopinya”
    JL : ” Ashiapppp”

  5. lihat gerak gerik lorenzo waktu keluar tikungan, dia noleh ke belakang, yang artinya, sebenarnya dia gak ada niat buat ngeblock marquez, dia sadar ada yang datang dengan cepat di belakang dia. Indonesia suka drama ?

  6. Dilogika saja.
    MotoGP gk punya kaca spion

    Terus gimana LORENZO bisa tau kalau MARQ lagi di belakangnya..? Wkwkwk

    Jelas disini saya lebih percaya LORENZO aja sih, dia emang gk tau kalau ada MARQ di belakangnya.

    So ini sih emang wajar terjadi di dunia Motorsport, yakni (kesalahpahaman)

    Wong kita yg sehari hari, naik motor yg ada spionnya aja kadang gk tau kalau ada kendaraan lain di belakang kita.
    Apalagi ini MotoGP yg lagi di Gass Poll hihihi

    • Yg jadi pertanyaan adalah saat MM melakukan hal yg sama dia kena pinalty.. motor sama2 ga ada spion kan? Sama² ga tau di belakang ada pbalap lain,masa iya sengaja pengen di tabrak??

  7. Yg di penalty harusnya Lorenjo,berhubung Lorenjo di H balapnya juga kurang bagus akhirnya ya udahlah kasihan akhirnya di pilihlah vinales/yamaha

  8. sepertinya tdk terlalu mengganggu krn selisih kecepatan tdk terlalu besar jd tdk sengaja beda hal nya kalo selisih kecepatnnya berbeda jauh nah itu baru bisa dinekanan pinalti.
    eh tp kok sy bisa buka videonya dsni ya?
    di yg lain di alihkan terus jd gbs dibuka. mgkn bs buat referensi kalo mau memasukkan video ….

    • Sya juga liatnya lorenzo ga ntup racing line MM
      Mungkin karna pas MM nikung agak goyang dikira kesenggol kali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here