iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Optimis cak…..Alex Rins terlihat lebih optimis saat ditanya soal kans balapnya di Catalunya dibandingkan Mugello. Melakukan kesalahan dan dlosor ketika kualifikasi, Rins secara khusus mengungkapkan keinginannya untuk bertarung melawan leader didepan yakni Marc dan Fabio. “ Aku merasa sangat baik dan memiliki kecepatan mirip Marc dan Fabio. Aku pede dan kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti…” serunya optimis. Weeihhh ikiiii….

Sulit untuk mengalihkan perhatian pada Suzuki yang kini menjelma menjadi mesin yang cukup mengerikan di ajang MotoGP. Walaupun termasuk pabrikan cukup kecil sumber dayanya dibandingkan dengan Honda, Ducati dan Yamaha, Suzuki beberapa kali sukses ke depan dan bertarung ketat melawan Honda serta Ducati. Bahkan pabrikan yang berpusat di Hamamatsu ini musim 2019 juga berhasil menggondol podium pertama di saat Yamaha belum berhasil melakukannya. Penampilan mereka juga konsisten termasuk pada saat free practice session di Catalunya. Sayang Alex Rins melakukan kesalahan dan cras memaksanya harus start dari posisi yang kurang menyenangkan yakni ke 8….

” Aku sangat kecewa karena melakukan kesalahan hingga crash. Tanpa itu kemungkinan besar aku bakal Start dari baris kedua. Namun aku merasa kecepatan ku sangat bagus dan lebih kurang memiliki level yang sama dengan Marc Marquez dan Fabio quartararo. Hal ini membuatku percaya diri tampil maksimal, kita akan lihat nanti. Btw…. situasi dibandingkan dengan Losail ataupun Mugelo sangat berbeda di sini. Lebih mudah karena tidak banyak lintasan lurus sehingga membuatku mendapatkan sensasi traksi yang luar biasa khususnya di pagi hari. Jadi aku yakin bisa ngepush motor saat masuk ke tikungan….” serunya. Terus gimana soal pemilihan ban ?

” Seperti biasa motor kami luar biasa kompetitif jika mendapatkan grip yang berlimpah. Namun seiring Waktu berjalan dan ban mulai ngedrop biasanya performa juga berbeda. Untuk ban kemungkinan besar aku akan menggunakan tipe lunak walau keputusan belum bisa kupastikan…” tutup Rins. Dengan penuturan Alex rins Sepertinya kita akan melihat kompetisi yang cukup seru karena dari beberapa pengalaman masa lalu pembalap Suzuki ini pelan dan pasti selalu nyodok ke depan….

Last…..kita lihat saja sepak terjang Alex Rins-Suzuki, apakah di Catalunya dengan Start dari posisi 8 bisa mengulang ketajamannya saat race dengan masuk podium seperti di Mugello. Wissss…horaaa sabar cak ! Btw….yakin nggak Rins bisa melawan Honda dan Yamaha di Catalunya cak ? (Iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

9 COMMENTS

  1. ini seperti optimis di austin, jika ideal juki juara 2, tetapi karena honda ndlosor, juki akhirnya numero uno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here