iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….. sepertinya hubungan Mac Marquez dan Lorenzo akan memasuki babak baru setelah kedua pembalap Honda memanas pada free practice ke-3 Catalunya. Kejadian begitu cepat tersebut mendapat sorotan banyak pihak termasuk IWB yang lumayan terkejut dengan reaksi Marc Marquez yang sangat reaktif. Sebenarnya apa yang gerangan terjadi, kenapa Marc Marquez begitu sangat marah?

Sangat minim informasi mengenai? kronologis sesungguhnya kenapa Marc begitu sangat marah terhadap Jorge Lorenzo. Kejadian yang terekam oleh kamera MotoGP tersebut menyorot posisi kedua pembalap yang sama-sama melibas tikungan ke kanan namun dengan posisi Lorenzo sedikit keluar dari racing line. Pada saat itulah sekonyong-konyong kita melihat Marquez masuk dari dalam sambil menoleh dan sedikit menegakkan motor kemudian memberikan isyarat tangan tanda murka. Lorenzo tidak merespon dan lebih memilih diam terhadap reaksi Marquez. Pertanyaannya Apa yang sebenarnya sedang terjadi?

Jika kita cek secara seksama kemungkinan besar Marquez merasa tertahan oleh Lorenzo yang menurutnya begitu lambat. Namun hal ini juga terasa tidak fair mengingat tiap pembalap tentu memiliki kecepatan yang berbeda. Apalagi sesi ini bukanlah kualifikasi yang harus melakukan time attacking namun lebih kepada mencari settingan yang bagus untuk mengoptimalkan kinerja ban saat race nanti. Kecuali Marc merasa bahwa Lorenzo sengaja menahannya….itu baru lain soal. Yang pasti Marc sepertinya merasa racing line doi terganggu Jorge….

iklan iwb

Ketika IWB coba cari beberapa referensi tentang kejadian sesungguhnya dengan menggali pernyataan kedua rider…hasilnya nol. Belum satupun media luar negeri yang membahas perkara ini secara detil. Mereka juga masih sebatas analisa. Apapun itu tentu insiden tersebut tidak baik untuk hubungan kedua pembalap di masa depan. Apalagi seperti yang kita tahu Jorge Lorenzo adalah pembalap yang memiliki moody cukup kuat. Jika merasa tidak nyaman Doi tidak segan untuk melontarkan pernyataan pedas. Apakah insiden tersebut akan berubah image atau pandangan Lorenzo terhadap Marc Marquez? Biarlah waktu yang berbicara nanti cak…

Last…. semakin membekunya hubungan kedua pembalap sebenarnya sudah terendus sejak Jorge Lorenzo diundang datang langsung ke Asaka Honda. Bahkan Marc sempat melontarkan pernyataan sindiran bahwa doi tidak butuh komponen baru seperti yang diberikan Honda pada Lorenzo. Menurutnya motor sudah cukup baik sehingga penambahan beberapa komponen seperti yang Lorenzo dapatkan tidak diperlukan. So…. Seperti apa video kejadian yang membuat Marc Marquez serta Lorenzo disoroti publik? Intip cuplikannya di bawah ini…hhmm…panas pakde...(iwb)

 

View this post on Instagram

 

Gile memanas cak…Marc damprat Lorenzo pada FP3 Catalunya!

A post shared by IwanBanaran (@iwanbanaranblog) on

30 COMMENTS

    • Ah …kayaknya itu cuman cari sensasi aj
      Biar motogp 2019 nambah ramai
      Gk percaya klo sungguhan

    • JL99 VS VR46, JL99 VS DV04, JL99 VS MM93, segera: JL99 VS AR42, JL99 VS JZ05, JL99 VS AI29

    • marc, kamu harus fokus mengalahkan dirimu sendiri. jgn fokus ama jolor. sekalinya jolor juara, habis karirmu marc. km akan jd pebalap biasa dgn motor yg bagus.

  1. Mnrt saya iwb jg ga fair kl langsung nuduh mslh itu tdk fair krn blm tau kejadian yg sesungguhnya… dari info yg saya baca laju jolot agak pelan dan menghalangi laju MM, meski bukan qualifiaksi kl kejadian itu membahayakan saya pikir MM punya hak menegurnya,.

    • ada gitu mobil merk kawsakiti?
      crv jazz odna
      ertiga karimun susie
      yahyaha ngaku2 avanza dan lexus
      duc2 grupan vw audi
      ktm ktm xbow

  2. Sebenernya malah sy lebih merhatiin saat vinales ganggu fabio di akhir Q2

    Mv sengaja menggoyangkan motornya saat tau FQ sedang kenceng (hot lap) dibelakangnya

    Entah maksudnya apa

  3. Dulu dbantu jurdunnya,skrg mau dtendang dari team resol akbt manjah..nasibmu lor jolor,.

  4. mad at lorenjo
    karna scara ga langsung lorenjo menggagalkan persiapan maruqez membuka dealer BMW

  5. Bukan domprat coy!!!

    Tapi ngasih tau dibelakang ada ‘Begal’ bawa parang.. buru kabuurr… Gitu.

  6. Lu pada suudzon semua.

    Belom tau kronologis sebenernya pppffffftttttt ??? -62 komuniti

Comments are closed.